J.E.R.A.W.A.T ?? HUSH!!!

by - Kamis, Agustus 13, 2015

Kali ini aku mau review tentang skincare/produk muka yang udah pernah aku cobain.
Semenjak menginjak puber mulailah muncul yang namanya JERAWAT!

Secara alamiah naluri gadis yang menginjak remaja ini, pengen nyoba macem-macem.
Berikut kisah pengalaman perawatan muka yang pernah aku coba (mungkin kalo muka bisa bicara dia akan protes karena aku pindah sana-sini)
 
1. Dr. Lucas : Pertama kalinya aku dateng ke Dokter untuk konsultasi, kebetulan emg deket dari rumah. cukup berjalan kaki juga sampai. tapi ternyata jerawat nya malah tumbuh gede" dan bernanah. mungkin hanya sebulan dan langsung aku stop. aku disini hanya beli cream dan mengeluarkan uang 120K [cream pagi, cream malam dan sabun].
2. Dr. Meidy : Denger info dari temen nyokap di komplek sebelah ada dokter perawatan muka. yah walapun ini dokter umum. aku berobat disini cukup lama dari jaman SMK sampe kuliah.
semenjak perawatan disini muka aku tidak banyak menimbulkan jerawat. hanya sebatas lagi menstruasi saja. tapi aku rasa perubahan tidak terlalu banyak. facial disini menggunakan alat yang canggih. jadi tidak berasa sakit, tapi aku merasa komedo pun masih banyak yg menempel dikarenakan perawatnya gonta-ganti dan aku merasa ga puas sama perawat yg baru, maka aku memutuskan untuk pindah. 
kisaran cream pagi dan cream malam 75K perpot kemudian facial wash, toner, cleansing milk 50K perpcs dan facial 100K.
3. Grace : Ini di rekomendasiin dari pacar karena ini tempat nyokapnya perawatan. setiap kali ibunya selesai facial, mukanya jadi bersih dan kinclong. beda sama muka ku setelah facial di dokter meidy yang malah semakin parah menurutnya.
Harga untuk facial disini juga murah hanya 70K. udah gitu emang deket sama rumahnya Riyan. berhubung aku juga sudah mulai kerja di Jakarta dan searah jadinya pindah perawatan disini. pacar nganterin sampe depan pintu salon [yaps, kali ini aku nyoba di salon bukan dokter lagi] kemudian dia pulang dan biasanya sih ketiduran karena aku selalu lama kalo facial peeling.
padahal mah sekalian masker rambut atau luluran. hehehe.
Facial peeling itu kan memang mencet"in supaya ngeluarin jerawat dan komedo. setiap facial peeling di grace aku bisa-bisa nangis dan ngeluarin air mata karena sakit banget lho ini (sueeer deh) mungkin karena grace pake extractor untuk mencetin jerawat dan komedo hasilnya memang lebih bersih dan telatent bgt sih tetehnya ketimbang di Dr. Meidy.
Setelah facial peeling makin kesini muka nya kok makin parah dalam arti; ternyata jerawat dan komedo ku banyak banget yg mendem di dalem, secara kasat mata memang tidak terlihat. tapi tiap di keluarin itu kesannya nambah banyak banget bukannya berkurang.
Efeknya pun setelah dua hari kulit akan mengelupas. aku sempet browsing-browsing ternyata facial peeling membuat kulit mengelupas nanti lama-lama si kulit jadi tipis. makanya aku ga mau facial lagi karena hampir 2 tahun aku di sanah dan hasilnya nihil. 
untuk cream pagi 55K dan cream malam 60K/pot kemudian facial wash, toner, cleansing milk 35K-45K perpcs, kompres jerawat 60K dan facial peeling 70K.
4. Nourish Skin : Produk ini bisa kalian temukan di apotik-apotik. aku hanya menggunakan facial wash dan gel untuk jerawatnya. ini salah satu rekomendasi pacar juga. mau beli obat minumnya tapi aku tipikal orang yg males minum obat. lagian harganya cukup 'wow'. sesudah cuci muka pake sabun ini rasanya keset di muka, tapi ternyata bikin kulit aku jadi kusam dan kering. untuk menghilangkan jerawat dengan gel nya sih ngaruh banget karena langsung kering tapi kan aku pengin muka yg cerah. 
Akhirnya balik lagi ke grace! aku lupa harga untuk nourish skin, soalnya ini di beliin sama Riyan. biasanya karena aku udah depresi mau pake obat apa dan kemana lagi. jadi dia ga tega gitu. hohoho
5. Natural Aesthetic : Sebenernya lumayan cocok di Grace jerawat muncul kalo datang bulan doang. yah aku pindah kerja jadi ke bekasi dan susah nemuin waktu untuk ke grace. di ajak temen untuk perawatan di daerah kranji yg deket sama kantor. namanya juga tari masih labil bgt! inget pernah browisng" di tambah temen kantor pada bilang salon gak bagus karena bikin kulit makin tipis jadi parno dan akhirnya pindah lagi nyari yg dokter.
pertama dateng aku beli cream pagi, cream malem, toner, facial foam dan di kasih obat utk minum, harganya standart kok hanya mengeluarkan 245K. untuk peeling 120K. Natural Aesthetic juga menawarkan paket 5x peeling, galvanic spa hanya 450K. 
Nah-nah anehnya baru 2x peeling kok malah numbuh jerawat gede-gede banget. udah gitu aku baru ngambil paketan. aku mikir mungkin mau menstruasi jadi jerawat yg wajar.
Sempet ga pake cream selama 2 minggu pasca operasi. entah karena di rumah aja dan ga kena debu tapi tidak muncul jerawat atau emang aku ga cocok sama creamnya?
Memang selama pake cream ini muka aku jadi bersihan, tapi bekas jerawat malah makin banyak! 
Kegalauan aku adalah masih ada 4x paketan, sayang dong kalo di stop! aku konsultasi ke dokternya karena setelah di peeling mukanya jerawatan, dokter menyarankan untuk melakukan galvanic spa. 2x di galvanic spa tapi tetap saja muncul jerawat! masih ada 2x lagi perawatan tapi aku ikhlaskan saja, daripada mukanya makin parah.
6. Unknown : Aku tulis “unknown” ya karena temen nyokapnya Riyan yang jual cream obatnya dan yg jual ini mukanya tuh bagus-mulus nan putih bersih tapi dia tidak memberitahukan dokternya.
Dia cuma bilang kalau ini cream racikan (cream pagi,cream malem dan sabun batang kecil). maka  yasudahlah ga ada salahnya dicoba.
Lagian tiba" pacar dateng bawain seperangkat cream [seperangkat alat solat nya kapan toh mas?] *ehh..
Balik ke topik awal! muka aku emang jadi putihan sejak memakai cream ini, tapi tunggu jerawatan timbul lebih banyak dari sebelum-sebelumnya. yaps, cuman bertahan 2 minggu jadinya langsung di stop tanpa pikir panjang. baru setengah pot doang di pake mubazir kan? untung kali ini di kasih gratis lagi sama Riyan, katanya sih kalo emang di muka aku ga cocok ya gausah bayar, tapi kalo cocok disuruh bayar 3x lipat. huuua!
Untung punya muka yang pengertian *hehe [bukan maksud ga menghargai lho ya, tapi emang belum nemu yang cocok].
Sisa setengah pot aku kasih temen aku, ternyata muka dia malah cocok pake cream ini. tiap muka kan emang beda-beda. yee kan?

Nah, nah.. Riyan udah mulai ikut-ikutan pasrah tapi tetep ngasih support dan ngebebasin mau berobat dimana lagi. dia ngikut aja kemauan ku daripada salah ngasihin obat lagi.
duh, jadi ga enak kan udah di bantuin malah mukanya tambah rewel.
setelah dari sini sempet browsing-browsing perbedaan natasha ma erha.
Riyan bantu browsing juga (baiknya).
sempet konsultasi di natasha karena free, langsung di kasih resep cream, beserta facial total harga di tahap 1 sekitar hampir 2jt. shock? banget! review dari erha untuk harga lebih mahal.
Riyan bilang kali aja lebih mahal lebih bagus dan ampuh! 
tapi kalau menurut aku, belum tentu juga. tergantun dompet.. eh tergantung muka!

Aku nanya temenku yg pernah perawatan di erha dia udah abis banyak hasilnya nihil, temen kantor di natasha cocok" aja. aku ragu karena biaya doang sih. walapun Riyan bilang uang bisa di cari dan dia pasti nambahin, tapi tetep aja! 
Aku masih ragu dan ga enak masa jatah shopping lari ke muka semua, pengennya nyari yg murah meriah tapi cocok! *wink*
7. Dr. Erna : Batal ke Erha, tapi nyoba ke Erna aja deh, oiya kalau dokter ini sih terkenal banget di daerah Jakarta Timur Kp. Ambon, terkenal rame dan murah lagi. hoho. aku kesini atas rekomendasi temen kantor karena mukanya dia mulus banget. padahal dulunya lebih parah dari mukaku. pertama kali kesini aku cuman menghabiskan 290rb [Cream Pagi, malam, toner, sabun dan cream jerawat + facial jerawat bonus jesner, exctrator & spons].
Aku disini baru 4 bulan, tapi hasilnya sudah cukup memuaskan. sepertinya aku mesti bikin halaman tersendiri untuk perawatan di Dr. Erna ini. Next Posting yaa ~

7. Dr. Erna : Batal ke Erha, tapi nyoba ke Erna aja deh, oiya kalau dokter ini sih terkenal banget di daerah Jakarta Timur Kp. Ambon, terkenal rame dan murah lagi. hoho. aku kesini atas rekomendasi temen kantor karena mukanya dia mulus banget. padahal dulunya lebih parah dari mukaku. pertama kali kesini aku cuman menghabiskan 290rb [Cream Pagi, malam, toner, sabun dan cream jerawat + facial jerawat bonus jesner, exctrator & spons].

Aku disini baru 4 bulan, tapi hasilnya sudah cukup memuaskan. aku bikin review halaman tersendiri untuk perawatan di Dr. Erna ~
Mudah-mudahan perawatan di dokter Erna yang sekarang cocok deh, jadi ga nyoba-nyoba yang lain lagi karena aku udah capek berpindah-pindah tempat.

Bukan capek pindah-pindah tempat, melainkan dr erna terlalu jauh dari rumah dan kesibukan aku semakin padat jadi gabisa rutin 2 minggu sekali perawatan disini dan hasilnya pun kurang memuaskan. serta jujur aja nih semenjak facial washnya ganti tempat produksi muka aku jadi jerawatan lagi.

8. NMW Skin Care : Finally, setelah memutuskan berhenti di dr erna, pilihan aku jatuh pada NMW Skin Care Kalimalang. Baru sebulan aku disini, semoga cocok yaa. ini pindah karena kejar target mau married. muehehe.

Happy Reading
       
 Love, TARI


You May Also Like

11 comments

  1. wuh namanya jerawat itu udah kayak bonbin diwajah :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. bonbin? maksudnya kebun bintang atau apa yaa?

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  2. Mba mau tanya, q dengan warda.
    Q baru aja faciL JJ MUKANYA jadinya memerah bgtt, dan q dksih cream NC + FLEK, lalu cream sunblock greantea dan cuci muka serta toner...

    Efek merah nya akan hilang kapan y?apakah mba dapat cream seperti itu juga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai mba Warda,

      Efek merah ilang tergantung jenis kulit juga, kalo aku biasanya ilang di hari ke empat setelah facial.

      dulu cream malemnya NC + Flek, tapi tiap pake cream NC malah numbuh jerawat lagi. akhirnya aku ganti JC.
      cream paginya dapet SK30.

      Hapus
  3. Kak aku perawatan di dokter erna tgl 30 juni, sampe skrg, baru sebulanan sih, awalnya di dahiku jerawatan kecil2 tp langsung mulus setelah semingguan pake cream dan salep gelnya, tp kesini nya muka ku tumbuh jerawat merah kecil kecil kak, itu kenapa ya? Apa wajahku lagi berkontraksi dengan obatnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba di konsultasikan lagi ke dokter erna nya aja say.
      soalnya aku juga kurang paham kalo kaya gitu.

      Hapus
  4. Terus jg wajahku memang lebih bersihan dan putihan tp malah jadi belang gitu kak, ada yg putih dan msh ada yg hitam juga. Nanti lama kelamaan akan merata kak?

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Fitra,

      Ah, senangnya sudah ada yg menanti review NMW. waaait ya..
      aku lagi ngumpulin bahan-bahan utk reviewnya.

      Hapus
  6. Halo ka , aku mau nnya kalo type kulit muka ku kering dan ada flek hitam gtu .. trus bisa menghilangkan garis tipis kerutan ga di erna

    BalasHapus