Quick Review: Double U Steak

by - Rabu, Juli 22, 2015


Ketika asyik membuka path, banyak sekali yg check in di resto ini.
begitu nanya sama temen, tempatnya berada di Galaxy.
padahal tiap hari pulang-pergi ngantor lewat galaxy, tapi ga pernah tau.
yaiylah, tempatnya gak berada di pinggiran jalan raya, jadi engga banyak yang tau letak persis nya. kalau memang ga nanya sama orang yg sudah pernah kesana.

Biasanya mesti ke daerah Jakarta Pusat untuk makan steak. Puasa sudah sebentar lagi, jadi aku mengajak Riyan ke Double U.

Pertama kali kesini, datang sekitar jam 5 lewat. baru buka sih, tapi kok udah ramai aja. untungnya langsung dapat tempat duduk. rupanya semakin mendekati jam makan malam, tentu semakin ramai.
tidak lama waiter memberikan menu, waiternya akan berdiri di samping sampai kita menyelesaikan pesanan baru dia akan pergi.



Riyan banyak menanyakan beberapa hal;

"Disini yg favorite apa bang?"

"Meltique, Australian wagyu, ya yg ada gambar mahkota disampingnya itu favorite mas."

Setelah memesan menu;
tidak lama kemudian minuman kami datang.
aku memesan Lychee Tea dan Riyan Blackcurrant tea.
teh lecinya terlalu manis, terdapat beberapa buah lychee di bawahnya, lumayan kan terakhir bisa makan buah. hehe
Steak datang cukup lama, tempat restonya kecil hanya ada beberapa bangku, walapun di atas juga ada sih.

Meltique, Wedges dan sauce BBQ
Berhubung aku lagi bermasalah dengan syaraf gigi jadi memesan daging yg paling empuk dan ternyata benar lho ~ empuk banget..
biasanya aku tidak bisa menghabiskan sayuran di warung steak manapun, tapi untuk kali ini berbeda.
aku bisa menghabiskan tanpa sisa.
Wedges Potatonya juga enak bumbunya berasa dan sauce BBQ-nya endeees.

Riyan baru saja ingin memesan Chuck Eye, tapi ada waitress yg lain berteriak kalau chuck eye sudah habis.
Riyan langsung shock "ya mas, itu beneran abis?"

waiter yg melayani kami langsung bertanya dan untungnya masih ada 1 lagi, syukurlah. berarti masih rezekinya.
Chuck Eye, French Fries dan Sauce Blackpepper
Rata-rata ukuran daging di double 200gr tapi chuck eye 350gr, untuk Riyan segitu memang porsinya. hanya saja dia menang di qty tapi kalah di kualitas daging.
French Fries nya pas, sauce Blackpepper lumayan enak.

 
Di karenakan dagingnya yg besar, jadi sauce segitu sudah pasti kurang. Riyan nambah dengan menggunakan sauce mushroom.
padahal aku penasaran sama saus chimicurri, tapi yasudahlah~
 ↭↭
Whoaaaah, puasa sudah mau berakhir. ritual sebelum aku di tinggal mudik biasanya akan buka puasa berdua. terdapat pilihan makan burger dekat rumah Riyan atau Steak lagi dekat rumah ku.

Riyan bilang dia lagi sakit gigi jadi pengin makan di 'W' dengan maksud memesan daging yg paling empuk [meltique] dan aku sedang dalam perawatan gigi. memang tidak lagi sakit, walapun takut kambuh jadi aku mengalah. padahal baru sebulan yg lalu mamam disini!

disini semuanya enak, jadi pasti kita akan balik lagi-balik lagi. hehe

Aku dan Riyan sengaja buka puasa dan membeli aqua di al**mart dekat Resto Double U begitu kita melewati depan resto terlihat sepi walapun tempat duduknya sudah full.

Riyan memutuskan untuk nyari mesjid, balik ke double u sudah makin ramai, langsung daftar waiting list dapat No. 16! selamat lah yaw. untungnya perut udah di ganjel ma gorengan di mushola tadi. bhihik.

kedua kalinya kesini, kami dapat tempat duduk yg sama. meja No. 6.

sudah ku bilang pacar ku bawel, makanya dia bertanya lagi;
"mbak, disini daging yg paling empuk apa?"

"Meltique"

"Di atas itu gak ada lagi?"

"Ada sih mas, Sirloin Meltique. tapi memang belum ada di daftar menu"

"yaudah saya mau itu deh mba"

Mbak-nya nanya kedepan dan ternyata sudah habis. harga Sirloin Meltique 100K.
sepertinya kapan-kapan memang harus di coba dan sesuai rencana awal Riyan memesan menu yg sama waktu pertama kali aku pesan.
Meltique, potato wedges & sauce BBQ, aku tak foto ya karena sama saja kayak di atas.
Eiiyaa.. Riyan sempet kecewa melihat porsi dagingnya lebih kecil dari punya ku kemarin tapi potato wedgesnya lebih banyak, baguslah bisa aku ambil-ambilin.

Kali ini aku ingin daging sirloin.
Menanyakan perbedaan Sirloin Austarlia premium dan Sirloin New Zealand, mbak-mbak nya menjelaskan singkat banget. Aku memutuskan untuk memesan Sirloin New Zealand karena mbak nya bilang dagingnya lebih empuk.
Sirloin New Zealand, Mashed Potato dan Sauce BBQ
Dagingnya aku pesan Well Done, tapi di sisi lain masih ada daging yg kemerah-merahan dan memang ada seratnya, menurut aku enak kok mungkin karena giginya sedang sehat walafiat. hahaha
Riyan menduga kalau aku sedang diet, makanya memilih mashed potato yg hambar itu. hmfth.

Sudah selesai dan ketika Riyan akan berdiri untuk membayar dia berbisik padaku "kalau kesini mesen meltique aja, gausah yang lain"  

Sauce BBQ dan Meltique syudah paling cocok di lidah aku ma Riyan. Perbedaan kita berdua hanya ada di sebutan Resto ini. aku bilang 'Double U' sedangkan Riyan menyebutnya 'W',
gpp lah mau bilang apa juga yang penting tujuannya mamam steak berdua, di traktir & kenyang. yaa khaaan???

Location :
Jl. Wijaya Kusuma 183 C
Jaka Setia, Bekasi Selatan
Jam Buka:
17.00-22.00 (weekday),
17.00-23.00 (weekend)


Thank you for reading!
-Enjoy your dinner-
Love, Tari

You May Also Like

0 comments