Trip To Bogor: Leuwi Hejo

by - Selasa, September 01, 2015

Leuwi  Hejo  -  Sentul  Bogor
Perjalanan kali ini rada menyebalkan sih menurut aku. pertama hanya di kasih tau perginya bareng temen-temen kantornya doi, kedua perginya di hari sabtu dan aku kebagiaan piket masuk, ini buat ngambil cuti atau tukeran hari rada ribet dan sedikit bikin gue senewen di kantor. jadi gue menekankan ke pacar, kalau temen kantornya pada gajadi, kita TETEP HARUS JALAN-JALAN! Ketiga cuman di bilangin main air jadi bawa baju ganti atau celana.

Clue ketiga sih sudah bisa ketebak sepertinya akan pergi ke curug. Walapun gatau curug mana. Aku sih intinya di ajak jalan juga bahagia. Mau di ajak kemana juga asal sama pacar mah ngikut aja deh. Hihihi (yaa,, asal jangan di ajak kawin lari aja, capek atuh lari-larian). #lahngarep
 ↫↬
Jam 05.30 pacar gue udah nyampe depan rumah, duh semangat amat dah dan seperti biasa gue belum rapih. Masih sibuk gosok jilbab. (padahal di wa udah bilang, kalo dia dateng gue udah harus rapi) #piss
 
Leuwi Hejo ini terletak di Sentul katanya sih ini little green canyon dan kami pun berangkat dari Bekasi menuju – Bogor. Janjian ketemu di sekitar Cibinong Square rupanya temen kantornya Riyan udah pada dateng, mereka hanya nungguin kita doang. Harap maklum ya, soalnya dari Bekasi. Huh..

Aku kenalan sama temen kantornya Riyan, ada bapak-bapak bilang "sama banget ya yan kaya di foto"
gue bingung, maksudnya gmn? dikira gue beda gitu ma di foto? *abaikan*

Sebelum berangkat di tanyain atu-atu, ternyata ga ada satupun yg tau jalan. Lah iki piye toh? Jadi kita hanya mengandalkan feeling. Aku juga gatau itu dimana, tau-tau ketemu pintu masuk jungleland. Disitu baru deh agak bingung karena ada perempatan, nanya sama warga sekitar.

Jadi dari pintu masuk jungle land belok kanan dikit tapi ambil yg naik ke atas tanjakan. Dari sini lumayan jauh. Akses jalanan pun off-road. Rusak parah, bebatuan, banyak lubang, kadang ada tanjakan & turunan yang curam mesti ngambil ancang-ancang terutama gue mesti baca 'Bismillah' banyak peringatan "Rawan Longsor" aku pun semakin parno. untungnya pemandangan sawah lagi bagus-bagusnya. gue demen banget kan ma pemandangan sawah. hahaha.. 
dikit-dikit bilang bagus, sampai Riyan bilang "yaudah kalo bagus di beli aja." #auuahh di kata beli baju kali.
Oiya, di sepanjang jalan juga ada beberapa tempat wisata seperti pemandian air panas dan curug apa gitu. Lupa.. 

Ketemu di turunan curam dan jembatan kayu, di jembatan ini akan di mintai uang. tadi juga sudah ngumpulin uang. Begitu lewat pada lewat aja, ga ada yg ngasih. aku pun ga menyimpan uang di kantong. setelah lewat jembatan dan berniat ngambil uang dari tas. sih akangnya malah bilang. udah gausah pak, langsung jalan aja. yowis kita jalan deh. sambil bilang ntar ya baliknya aja.
singkat cerita pas kita arah mau pulang di turunan yang ini ada cewe jatuh dari motor, ya abis emang serem banget sih. udah curam, rusak lagi. belum ada penanganan dari pemerintah.

Perjalanan ke leuwi hejo ini lumayan jauh kita memutuskan untuk mengistirahatkan motor di tempat yg sekiranya ada pemandangan bagus, tapi tiba-tiba ada anak muda nyamperin buat minta uang. yaudah sekalian minta tolong fotoin karena aku lupa bawa tongsis, tapi hasil fotonya malah gak ada yg bagus. cuma bayangan item doang. huh.
kami pun nanya sama pemuda itu katanya sih bentar lagi juga sampe.

Akhirnya ketemu plang "Selamat  Datang  di  Wisata  alam  Curug  Barong  & Leuwi  Hejo" Langsung belok kanan, gajauh dari sanah akan diminta retribusi 10rb/orang dan 5rb/motor.

jika kalian kesini bawa mobil sudah di pastikan jarak dari parkiran mobil ke tempat curug lumayan jauh. untung naik motor jadi jalannya tidak terlalu jauh. hehehe.
tapi ini serem juga lho kalo naik motor akses jalannya bebatuan gitu. pas pulang aja gue ngliat kalo di depan ada batu. sih Riyan mungkin bingung kali ya sebelahnya orang lagi pada jalan. pas dia ngegas bener aja kesangkut batu gede. untungnya cowok" yg lagi jalan itu mau bantuin buat nyingkirin batu. gue aja saking paniknya sampe turun dari motor.

Tiket Masuk Leuwi Hejo 5.000/orang
Aku pikir musim kemarau curug tidak terlalu bagus, tapi aku salah. justru kalau musim hujan aliran arus di sini sangat deras dan mengerikan.  

Lupa foto trekking ke Leuwi hejo, jangan kan ngeluarin hp. udah sibuk nyari jalanan yg aman biar gak kepleseet.
Melewati jembatan bambu
Oiya, menyebalkan yg keempat gue ga bawa pakaian dalam dan jilbab ganti. jadi sudah pasti gabisa ikut nyebur dan terakhir ternyata gue di ajak cuman buat jadi tukang foto. kalo buat jadi tukang foto sepenuhnya menyenangkan. jarang" gue fotoin pacar. biasanya gue mulu kan yg di foto. #nyengir
Jarang bgt ni orang punya foto sendiri tiap jalan-jalan.
aku mah di kedipin satu mata sama pria yg berlesung pipit juga luluh..
Lagi hobi banget gaya "piss" sudahlah fix doi ketularan narsis gue. haha
Lagi pada siap" foto di bawah air
Ini tali untuk bisa naik ke atas tebing dan disini bisa loncat juga dari atas tebing.

 
No Filter, No Edit!
Private Pool *ehh*
Air di sini bening dan hijau banget, aku pun semakin nyesel karena gabisa ikut nyebur. pokoknya kalo kesini lagi mesti nyebur..

terpaksa hanya bisa merendam kaki di air.
Sudah puas berenang, edisi menepi dan cari cemilan karena laper..
Abaikan orang yg lagi pacaran.
 "Mari kita melepaskan penat, meninabobokan geliat. di antara harapan yang diam dan hening"
Dia mah kalo ngantuk emang gitu, tidur dimana juga jadi.
Semakin siang, malah semakin ramai jadi di sarankan datang pagi yaa. mumpung masih sepi. kita pun memutuskan untuk pulang. sekitar jam 10an.
Karena kita bedua kelamaan foto-foto. engga juga sih. abis rasanya baru sebentar disini udah pada ngajakin pulang aja. sempet mau di tinggalin rombongan ini juga. hihi
untungnya mereka setia nungguin kita.

Pulang dari sini, entah ya karena siang, panas banget. gue ngantuk bangeeeeet di motor. susah banget melek. Riyan juga nguap melulu, bikin gue takut.
Kebeneran perut laper banget belum sarapan, untungnya pak Budiana berenti di suatu tempat makan yg lumayan nyaman bisa buat rebahan.
↫↬
Sampai di Bekasi sekitar jam 4 sore. Aku pikir jalan-jalan kali ini akan sampe malem. hehehe..
so, tempat ini sangat cocok sekali untuk kita yg butuh refreshing tapi gabisa nginep.
 
begitu browsing-browsing di laptop ternyata tujuan awal adalah Leuwi Liyet,  jadi tadi itu salah tujuan? tapi gpp sih, bagus juga kok leuwi hejo...

leuwi hejo berada paling bawah, naik ke atas lagi ada curug barong dan di atas ada leuwi liyet. nyesel kenapa ga naik untuk ke curug barong ya?? hemm...

Riyan sudah ngajakin lagi untuk pergi kesini lagi, padahal baru juga nyampe rumah! hoaaaam...

Leuwi Hejo
Kp. Wangun Cileungsi
Desa Karang Tengah
Kecamatan Babakan Madang
Kabupaten  Bogor 
  ↫↬
Happy Reading
Happy Refreshing Summer Water
 Love, TARI

You May Also Like

0 comments