Review: Bukit Air Resto

by - Rabu, September 23, 2015

Kebanyakan seusia gue ma riyan akan mendatangi café atau tempat kulineran yang lagi nge-hits di daerah Bogor. seperti lemongrass, Nicole and kitchen dsb…
tapi semua café itu ga berlaku buat doi, tempat seperti itupun ga akan di lirik ma dia.

Lagipula dia memang berniat mentraktir sahabat-sahabatnya di tempat yg bernuansa saung dan sawah karena di traktir dan dia yg punya hajat jadi aku ga ngerekomendasiin tempat apapun. sudah pasti pilihannya tidak akan bisa di ganggu gugat!

Pagi itu keadaanku kurang membaik, jadilah berobat ke dokter dulu. setelah minum obat sempet ketiduran dan gak lama Riyan dateng buat jemput dikarenakan pergi naik mobil jadi ku pikir, aku bisa melanjutkan tidur siang di mobil. ini sampe niat bawa bantal buat tidur dan sepanjang perjalanan pun sih pacar bawel nyuruh gue buat tidur. giliran udah tidur, malah di gangguin. *minta di gigit* 


Riyan juga gatau letak persisnya, nanya sama orang Bogor sih Ricy memang banyak jalan menuju Ciomas tapi tetap saja kita mengandalkan Google Maps untuk menuju Bukit Air Resto. Sudah terasa suasana pedesaan. ah, aku senang sekali bisa menghirup udara pedesaan!!


Bukit Air Resto merupakan sebuah resto bergaya “natural”.
Setibanya di Bukit Air Resto sekitar jam 15.30, kami disuguhkan pemandangan cantik Gunung Salak dan hamparan sawah yang hijau. Begitu sampai aku langsung ingin jalan-jalan mengelilingi resto ini, lebih tepatnya aku ingin berlari ke sawah!


Beruntung saung di belakang dan di depan kami kosong, jadi kami bisa tertawa, bercanda dan curhat sesuka hati. baru sampai kami pun langsung di kasih teh tawar anget gratis.  
ohya, kebetulan kami pun dapat saung yang berdiri diatas kolam ikan. Ketika kami sampai masih sepi, hari semakin sore mobil dengan plat B cukup ramai berada di parkiran atas. ada juga saung yang berada di ujung dengan pemandangan sawah. 


Saung kami ada di belakang uki
Btw, jika mau married dengan nuansa outdoor, Bukit Air Resto juga menyediakan paket pernikahaan. aku sempet tertarik dan ngebayangin tentang pernikahan bertema outdoor, tapi lamunan ku langsung ditepis sama Riyan karena kalau resepsinya disini kejauhan, nanti ga ada yg dateng. *hiks*  


Disini terdapat halaman luas untuk anak-anak bermain di tambah ayunan, prosotan, jungkat jungkit dan ada egrang. Adik perempuanku suka sekali duduk di ayunannya dan Ricy anteng duduk di atas prosotan (lihat foto kiri). Uki pun mencoba egrang berkali-kali dan aku jadi tukang fotonya. Lalu kemana pacar gue? dia anteng duduk di saung!

oiya, toilet dan mushola di resto ini bernuansa bambu, dengan lampu remang-remang. sungguh pedesaan sekali tempat ini.

Menu makanan yang disajikan merupakan masakan khas sunda yang menggugah selera banget!
Sarupaning Sangu :
Sangu Bodas mesen untuk 10 Porsi yg ternyata ini juga kita makan sampe begah-begah dan ga sanggup buat menghabiskannya lagi.


Sarupaning Lauk Gurame :
2 Gurame Cobek Bakar (sedang) jadi sambelnya ini gak ada rasa pedes-pedesnya lebih berasa jahe, lengkuas. paling kuat sih rasa jahenya karena gak ada yg suka sama sambel cobek, jadi kami minta sambel kecap.


Sarupaning Angeun (Hidangan Sayuran) :
Tumis kangkung terasi, genjer taucho polos, karedok, tumis jantung cau & tumis daun ubi. namun tumis jantung & daun ubinya sudah kehabisan..
kangkung terasi laris di serbu. genjer cuman orang bogor yg doyan. karedok mesen dua porsi tapi duaduanya masih sisa.
4 tahu butut, 4 tempe butut


Sarupaning Hayam :
1 Ekor ayam bakakak bakar, 1 Ekor ayam bakakak goreng.
jangan di tanya lah ya, tahu butut & ayam bakar paling di serbu dan berebutan.
Sambel dadak
Sambel dadak ini endeeees! Favorite!! mungkin orang sunda bosen kali ya makan sambel ini, tapi untuk aku yg orang jawa ini bikin nagih sampe nambah lagi untuk nemenin si ayam goreng yg masih ada di piring.


Sarupaning Leueuteun :
Pas aku nanya sama puji (adik bungsuku) mau minum apa dek? dia hanya menjawab "yang paling mahal apa mba?"
semua tertawa mendengar jawabannya & setelah di lihat yg paling mahal adalah milkshake!

Milkshake Coklat & Milkshake Vanilla : tidak seenak milkshake yg biasa aku minum.
Kapucinoh Sekuesh : rasanya? aneh capuccino tapi kok asem :( untungnya kebantu sama ice cream vanilla. aku nyesel mesen ini!
Es Buah Campur : ini lumayan enak kok, susunya berasa.
minuman lainnya yg tidak aku icip hanya kalapa tingting & soda susuh gembira. 


Camilan Capuluh :
Niatnya mau pesen pisang bakar atau seblak, tapi apa daya. perut sudah FULL! ga muat lagi buat nampung makanan.. 

Nunggu ikan bakar dateng jadi wefie dulu
"Sesekali menikmati sensasi makan ditempat yang alami dengan suasana desa itu lebih menyenangkan."

Sudah selesai makan-makan maka kami berkeliling, foto-foto dan menikmati pemandangan hingga adzan magrib berkumandangan. Kami pulang dari Bukit Air Resto sekitar jam 7 malam, di parkiran masih ada beberapa mobil dan suasana masih ramai.
Terimakasih traktirannya pak bos! walapun telat 4 bulan dari tanggal kelahiran dan Happy Birthday, Semoga karir dan usaha yg di jalanin makin sukses, tentunya banyak doa baik yg aku panjatkan untukmu..

Bukit Air Resto
Jl. Babakan Encle, Desa Sukaharja, 
Ciomas  - Bogor
Jawa Barat 16610


Thank you for reading!
-Happy Weekend-
Love, Tari

You May Also Like

0 comments