PREGNANCY 1st: TRIMESTER PERTAMA

by - Jumat, April 21, 2017



Telat menstruasi sudah 4 hari, aku iseng nyoba beli testpack hasil masih garis satu. wajar sih soalnya udah sekitar 2 mingguan perut rasanya sakit banget kayak mau mens. tapi anehnya ga mens2. itu hasil testpack aku taro di meja, suami masih tidur-tiduran. aku bilang "negatif mas" sambil berlalu buat ambil air wudhu. lagi pake mukena suami teriak teriak manggilin aku dengan nada heboh dari dalem kamar.

Ternyata tandanya udah berubah jadi ada 2 garis tapi garis satunya masih samar samar. dia lagi browsing, katanya kalau samar-samar itu artinya positif. Saat itu aku ga mau berharap terlalu banyak. jadilah cuman "masa sih? yaudah nanti test lagi aja ya? kalau udah telat mens seminggu". masih memasang muka datar gamau berharap banyak takut kecewa. 

Kenapa aku ga mau berharap? Soalnya baru nikah 3 mingguan, aku udah masuk IGD karena perut rasanya sakit banget kayak mau mens. malahan lebih parah dari biasanya. Suami ga tega ngeliat aku kesakitan akhirnya tengah malem ngajak kerumah sakit. sebenernya sakitnya dari seminggu lalu, cuman aku masih bisa nahan. Nah kemarin berasa puncaknya banget.

Sebelumnya emang iseng browsing google tentang perut sakit, beberapa gejalanya menunjukkan adanya embrio yang sedang menempel pada dinding rahim. makanya sakit kayak mau mens adalagi yg bilang itu penyakit yg lumayan berbahaya (ini berita buruknya bikin parno) makanya langsung bawa ke IGD daripada menerka nerka. tapi berobat kok berasa sia-sia dan gak ada hasilnya ya. cuman di kasih obat penghilang rasa nyeri doang. dan kalau mau mastiin banget besok pagi disuruh konsul langsung ke dokter kandungan. hffth~

Akhirnya aku nyoba testpack lagi karena udah telat menstruasi seminggu dan hasilnya Alhamdulillah positif. Kali ini garisnya jelas banget. Yeaaaaay!!
Berobat ke Bidan, usianya udah 7 minggu.

Memasuki usia kehamilan 10 minggu mual ku semakin parah. sepanjang hari pasti muntah. walapun mual aku ini masuk dalam kategori biasa aja, ga parah-parah banget karena aku masih bisa makan nasi. asalkan sayurannya bening ya karena ku gabisa makan kuah yang bersantan dan daging sapi. sudah pasti keluar lagi tuh semuanya.

Bagian paling membingungkan, kata dokter harus diisi makanan sering2 dengan porsi dikit. Memang sih, semenjak hamil itu dikit dikit cepat laper dan cepat begah.
Awalnya aku suka sekali makan buah-buahan. makin kesini rasanya mual.

Usia kehamilan sudah 12 minggu setiap makan cemilan apapun yang masuk langsung keluar lagi. Jadi kalau laper ya mesti makan nasi yg aman dan ga dimuntahin.

Ohya dari awal kehamilan tiap kali makan biskuit pun ga ada yg cocok, biskuit coklat, keju, kacang, lemon, yhaa kecuali biskuit gratisan dari pemerintah. rasa kelapa dengan selai stroberi. sumpah ini enak banget dan ternyata aku cocok. anak pinter tau aja yang gratisan itu emang paling enak ya nak. muehehe.

Drama nyari biskuit ini paling kesel karena ga ada yg cocok. kebeneran suami lagi diet trus beli biskuit gandum gitu, iseng icip karena laper bgt dan di kamar cuman ada biskuit itu doang. wuhuuu,, Alhamdulillah ini ga di muntahin lho. Duh kak, kayaknya kamu anak papa deh ya. sukanya biskuit papanya.

Minum susu?
Sebelum hamil, susu UHT dan susu beruang adalah susu favorite ku, tapi semenjak hamil. dalam sekejap semua susu keluar lagi tak bersisa. Susu hamil 200gr aja belom abis-abis.

Dan saat postingan ini di buat, aku sudah memasuki usia kehamilan 14 minggu artinya sudah memasuki TRIMESTER KEDUA.
Mual dan muntah sudah pergi entah kemana. 
Sabtu kemarin baru USG, janin ku sehat-sehat saja. Alhamdulillah
entah kenapa, setiap habis USG rasanya bahagia bangeeeet. berasa pengen beli alat USG. *ehh


Sehat sehat ya kak, karena besok kita mau pergi liburan...

Love you nak 




Thank you for reading
Happy Mom's to be..
   Love, Tari

You May Also Like

0 comments