Honeymoon: Gili Trawangan

by - Jumat, Juli 28, 2017

Beli tiket dari sebelum married, niatnya honeymoon! biasanya orang-orang honeymoon cuman berjarak 1 hari atau 2 hari dari pesta pernikahan mereka. Lah gue jaraknya 4 bulan. hee... memang sengaja sih karena nyari yang ada tanggalan merahnya banyaaaaak!! biar bisa liburan panjang.

Terus bingung juga, jalan jalan kali ini kalau di bilang honeymoon. Alhamdulillah Allah udah kasih aku rezeki hamil dengan usia kandungan 15 minggu. Kalau mau bilang babymoon, perut belum gede gede amat. Wess apalah itu intinya liburaaaaaan! I'm Very Happy!

Minggu, 23 April 2017
Kami ambil flight pagi karena rutenya harus transit dulu di Surabaya. Berangkat hanya dengan 1 tas koper, 1 tas ransel, 1 tas handbag dan 1 tas kamera mirroless. Semoga pulang tidak nambah banyak tas yaaa! Selama di dalam pesawat dengan jeda sejam, aku harus berdiri untuk sekedar jalan-jalan. Makanya suami milih tempat duduk aku dekat dengan jalan karena takut ngeribet orang kalau mau bolak balik toilet atau takut istrinya ini bakalan mabok selama di dalam pesawat, padahal pengennya duduk dekat jendela. Sampai di Bandara Juanda Surabaya masih harus nunggu sekitar 1 jam untuk lanjut ke Lombok. Jadi kami bisa nyari makan dulu karena belum sempat sarapan. Entah kenapa Bandara Juanda ini adalah bandara favorite ku setelah Bandara Soetta.
Nyari makan di sini pun gampang, masih dalam satu lorong jadi tinggal cari aja tempat yg ramai dan pilihan kita makan di Soto Madura Wawan. Aku pesan soto daging telur dan suami hanya nasi + tahu (lupa namanya). pakai kecap dan sambel gitu. endeeeeees!

Bandara International Lombok
Untuk kendaraan di Lombok kita nyewa mobil beserta supirnya. tadinya mau nyewa mobil yg lepas kunci, tapi kan karena baru pertama kali kesini dan gatau apa-apa jadilah sekalian aja sama supirnya.
Begitu sampai di depan bandara, bapak supir udah dateng. ini juga suami nyari-nyari di kaskus.

Hari pertama tujuan kita dari bandara langsung ke pelabuhan bangsal buat nyebrang ke gili trawangan.
Heem,, kita bukan di pelabuhan bangsal sih, bangsal itu kalau mau naik public boat.
Nah, pas berangkat ini karena kondisi aku yg lagi hamil dan udah kecapean gitu, makanya milih naik private boot dengan harga 350.000,-/boat ajeeeegileeee! *agak nyesel sih naik ini* mungkin kalau ramai ramai ga terlalu jleb lah ya. hahaha. tapi emg cuman 15 menit nyampe. kalau public boat kan mesti nunggu dulu sampai perahunya penuh. udah gitu bisa 45 menitan nyebrang doang. auuuk ahh.

Di gili trawangan ini, aku mesen homestay gitu. standar kok, cuman ada tempat tidur, AC, kamar mandi di dalem. udah itu aja. harganya juga cuman 100rban. wkwk
Honeymoon paaaan ini sih?!

Jujur saja, di gili trawangan ini, kita cuman pengen tau kayak gimana sih nih pulau. trus pengen keliling pulau naik sepeda juga ga mungkin. ku lagi hamil begini. jadilah cuman jalan kaki. itu pun banyak berentinya karena cepet capek. hmfffth..

Jalan-jalan sampai sunsetnya hilang, terus balik ke homestay buat mandi+sholat magrib. pas mau keluar lagi, hujaaaaaan! yailaaah~
Kira-kira jam 9an hujannya baru berhenti, sholat isya abis itu nyari makan malem di pasar seni gili trawangan.
Sumpah, disini ku ga betaaaah. mual banget sama ga nafsu makan. bau amis ikan-ikan dan rokok. namanya juga pasaaaaar. Semakin malem malah makin rame. Aku ada di Indonesia tapi berasa di luar negeri! Yaiyalah, rata-rata orang bule semua. huuu~

Terus ada bule mabok aja, ku takut. biasanya cuman ngeliat di TV. eh ini dia jalan sempoyongan samping gue. *iya tari norak*
Untungnya cuman semalem aja disini, gatau kenapa. Ga betaaaaah!

Mungkin balik ke homestay sekitar jam 12 malem.
Itupun jalanan gelap, becek.

Keesokan paginya, kita mulai keliling lagi buat nyari sarapan. terus kali ini niatnya mau nyewa sepeda yg bisa boncengaaan. dateng ke 4 rental sepeda. ga ada sepeda yg bisa boncengan. yauda deh, terima nasib aja harus jalan kaki. Cuman jalan kaki pagi hari lebih damai karena sepi!

***
Sekitar jam 11.00, mau
nyebrang lagi, kami milih public boat *hemat cyiiin*!! dalem hati berdoa, semoga nunggunya ga lama.
eh bener aja. begitu beli tiket pas banget emg cuman nunggu 3 orang lagi. Alhamdulillah. langsung naik perahu.

Mabok? dikit! tapi emg dasarnya gue demen jalan jalan. jadi stroooong! huehehe..