Review : Apps Money Lover

by - Senin, April 15, 2019

Walapun aku orang IT, tapi soal keuangan juga harus di maintenance dengan baik. Bangun rumah beserta isinya sudah selesai. So, mari ikat pinggang lagi! Mari semangat nabung lagi!

Aku pun sengaja bikin rekening tabungan baru. Soalnya buku tabungan yang lama udah dari zaman pacaran ma suami. nabung berdua buat nikahan, honeymoon, beli perlengkapan rumah, babymoon, lahiran anak pertama, aqiqahan anak pertama, liburan, bangun rumah, babymoon lagi, lahiran anak kedua, aqiqahan anak kedua dan terakhir buat modal usaha. Modal usaha malah di detik-detik terakhir. piye toh?

Iya, jadi aku dan suami sepakat ingin menata ulang keuangan dengan lebih baik lagi. Dengan cara yang berbeda tidak mengandalkan gaji doang. Secara sudah berempat jadi niat utama nabung buat pendidikan Arsyila dan Arfabian. Tapi harus ada juga budget tabungan untuk liburan.
Nah, aku tau aplikasi ini dari zaman masih gadis lho. Sebagai anak IT yang maunya praktis tis tis. Nemu Money Lover yang amat sangat membantu. Malah aku bersemangant sekali untuk mencatat setiap uang masuk/keluar di aplikasi ini.

Di money lover ini kamu bisa memasukkan dompet sebanyak-banyaknya. Kalau ada pengeluaran , tinggal pilih aja uang keluar dari dompet, ATM atau aku kan emang suka banget isi saldo gopay, grab/ovo, shopeepay. Suka dapet cashback juga. Yasudah,, ikutan input aja deh.



Terdapat juga Anggaran biar gak melebihi budget. Misal budget sebulan buat ongkos bensin 150K. terus masih ada 10 hari lagi dan budgetnya pun masih banyak. Kalau masih banyak kan jadi bisa ditabung deh, kalau anggarannya sudah mau overload ya di hemat dong.


Aku sih paling tertolong juga sama Tagihan ada pengingatnya. biasanya aku setting tagihan listrik & internet setiap tanggal 19.



Tabungan untuk sebuah keinginan. Jadi target nabung dalam setahun mau ngumpulin berapa? nah otomatis tiap bulan mereka kalkulasiin dan kamu harus nabung dengan nominal yang sudah di tentukan sama aplikasi  agar bisa mencapai target. Praktis kan? Jadi gak perlu repot-repot lagi tuh itung itung. Nih aplikasi udah lebih pinter dari aku.



Mode Travel aku pernah pakai sekali saat liburan. Terus ga pernah di pakai lagi. Yah nama juga liburan. Pasti ada aja pengeluaran tak terduganya. Kalau sudah melebihi budget gitu. Mood aku jadi kesel dan bete kan ya. Jadi mari menikmati liburan saja, tanpa harus mikirin keuangan. mikirnya yaudah, nabung lagi aja. duit bisa di cari lagi. hehehe. Belanja aja apapun kalau suka. belum tentu setahun sekali bisa kesini. Please ini jangan ditiru, kamu ga akan kuat. biar aku saja.

Dan yang paling aku suka dari aplikasi ini, kita bisa menentukan Kategori dengan icon icon lucu nan gemesin.

Report pun sudah langsung tersedia dalam bentuk diagram dan persentase. ahh~ lengkap lah sudah untuk orang awam seperti aku ini.



Kalau aku nyatet manual sudah pasti minus kali atau malah jadi pusing sendiri dan kesel. Secara bukan anak accouting yang demen liat2 angka dan berhitung.. huhu

Thanks for reading
Selamat mencoba dan semangat nabung


Love, Tari

You May Also Like

0 comments