Last day of work in Salemba

by - Sabtu, Desember 07, 2013

 
Selamat tinggal meja kerja ku.

Semoga nanti kamu di tempati oleh orang yang berjiwa besar.
Bisa lebih bertahan dari aku menghadapi badai. *oke ini terlalu berlebihan*

Dengan niat yg teguh. aku mengajukan resign.

1 Tahun 9 Bulan, waktu yg sangat singkat untuk mencari pengalaman, terlebih lagi ilmu.
disini lebih banyak mendapatkan ilmu nya.tapi ternyata, jauh dan kemacetan lah yg membuat aku menyerah untuk bertahan disana. terlebih owner sudah membeli gedung di daerah 'mampang' yg katanya nanti akan pindah kesana.

pas denger berita itu,
aku cuman berdoa : Dekatkan lah rezeki ku dari rumah.

Tepat hari sabtu, aku cuman bisa bawa sedikit kue ke kantor.
ya, anggep aja sebagai kue perpisahan dan ucapan terimakasih.
Sedih sih, ninggalin teman-teman yg baik banget.

Lebih sedih, kalo mau makan yg cuman ada di daerah sana.
aku kudu piye?       



nih, makanan yang menurut tarry, Recommended di daerah Salemba.

Soto Ayam Madura
depan LP salemba

"Itu soto ayam, rame banget. mas-mas nya kalo aku sama tri kesana. pasti minta tambahin 'koya'  dan di ambil semangkok. Bukan aku aja yg ketagihan, kalo ada makanan yg menurut aku enak, pasti ngajakin Riyan buat nyobain juga. Setiap sabtu dia jemput aku pulang kerja, dia rela dateng lebih awal buat makan dulu disana atau kadang kita lunch berdua disana."
  

Waroeng Selerakoe
Jl. Percetakan Negara Sebrang Bank BCA.

"Selama kerja disana, itu toko udah renovasi 3x. udah ngalamin kenaikan harga sampe akhirnya sekarang seporsi 15rb. haha. mungkin kalo udah lama ga kesana lagi, bisa renovasi lagi karena makin sukses. menu makan dari ayam bakar, ayam goreng mentega, ayam saus padang, ayam pedas manis, nasi goreng, capcay, ikan bakar dll. wait, kalo aku kesana sama temen-temen gunja, mau ngliat menu berjam - jam juga ujung-ujungnya yg di pesen 'Ayam Saus Padang'. sudah dapat Nasi + Ayam + Sayur asem + Sambal + Lalapan ! cukup mengenyangkan lho ~
ini juga salah satu tempat makan andalan, buat minta di traktir kalo salah satu di antara kita ada yg ulang tahun. Note: Kalo pesen ayam saus padang, jangan bilang 'pedes banget' karena di pastikan berhasil ngbuat bibir jadi merah merona."
  
 
Bubur Ayam gerobak hijau
Jl. Percetakan Negara depan BPOM.

"Harga bubur yg paling mahal, yg pernah aku makan. huh, tapi harga sama rasa yang sesuai, ga bakalan bikin aku nyesel kalo harus bayar 'lebih mahal'."
  

Mie Ayam
Perempatan LP Salemba Samping Polsek.

"Di jamin, kenyang nya nampol deh, kalo makan disini karena satu orang akan di sediakan  2 mangkok. yg 1 mangkok mie ayam, mangkok kedua untuk pangsit. iya, pangsitnya aja semangkok. nyaaaaam."
  

Jus Buah
Belakang LP Salemba

"Jus buah dimana-mana juga banyak kan? hanya saja, ini jus buah yg murah banget. kalo kita beli jus alpuket kental banget atau jus jeruk yg jeruknya bisa 4/5 buah yg di peras, cukup ngluarin uang sebesar 5rb. kalo tempat lain biasanya menjual kisaran harga 7rb-8rb. Jadi, kalo dulu nanya "Pak, gak takut rugi? jual murah dan buah nya yg buat di jus banyak bgt?" --
"engga kok neng, bapak ngambil untung sedikit, asal neng sering-sering aja kesini"
dan tempat jus ini, juga bukan kayak jus-jus lain yg buah-buah nya berbagai macam.
bapak ini hanya menjual buah-buah tertentu, sesuai musim buah. pelayanan nya pun baik dan ramah, jadi pastinya ngbuat aku selalu datang lagi dan lagi"
nah, itu beberapa makanan yg menurut aku enak dan bakalan bikin kangen.

Bismillahirohmanirohim, Untuk hari esok, hari pertama kerja di kantor baru, mendapat teman-teman yg baru, serta jobdesk yg baru,

"Setiap tempat pasti ada kekurangan dan kelebihan nya. Insya allah berkah, apapun yg udah Allah kasih untukku"

  
 Thanks For Reading

LOVE YOU

You May Also Like

0 comments