Trip to Bogor: Curug 7 Cilember

by - Selasa, Juni 10, 2014

Dari hasil rundingan Riyan dan teman-teman nya. jadilah kita pergi ke tempat ini.
wohooo ~ terakhir kali aku ke curug itu pas di cigamea

Akses jalan menuju Wisata Curug Cilember ini berkelok-kelok, sempit karena masuk pemukiman warga dan tanjakan di setiap belokan. wuiih, butuh perjuangan banget deh karena memang hanya muat untuk satu mobil.
Biaya masuk ke Wisata Curug Cilember; 
15.000/mobil
13.000/orang
  • 

Ketika kami baru datang sudah di sambut dengan ikan-ikan dan tulisan dengan berbagai bahasa.
  • 

Setelah bayar dan masuk ke dalam, baru jalan sebentar aku sudah melihat rumah kupu-kupu.
  •  

Di tempat wisata ini, banyak juga lho yg berkemah. wah, pasti seru tuh. jadi pengen ngerasain 'berkemah'.
Akses jalan menuju curug 7.
  •  

Untuk sampai di curug ketujuh tidak terlalu jauh dan melelahkan, Jalanan nya pun mudah untuk di lalui. sehingga mengajak anak kecil tidak kesulitan. Maka dari itu, suasana disana sangat lah ramai. 
Bisa lihat dengan jelas kan? betapa rame-nya di belakang aku??!!
View Curug ke-7
  •  

walapun sedikit ngos-ngosaaaan dengan terpaksa kami melanjutkan perjalanan ke curug 5 karena akses jalan menuju ke curug 6, masih belum bisa.
Tapi, akses jalan ke curug 5 lumayan menyeramkan jadi kalian mesti berhati-hati.

"Laki – Laki ku, mau menyediakan lengannya untuk aku pegang, ketika berpijak di jalan yang licin dan tidak membiarkan saya tergelincir." - E. Lestari  
Nah ini, muka kelelahan saat naik ke curug 5. hihihi. *kayaknya yg kecapean cuman aku sama Riyan doang deh ya??*
  • 
Di tempat ini, banyak sekali orang Arab.
ya ampun, anak kecil yg punya muka Arab tuh. gemesin dan ganteng banget. pengen aku bawa pulang rasanya.
hahaha
View Curug ke-5
  • 
Duduk di batu dengan pemandangan air terjun di depan mata, membuat rasa lelahku hilang.

Begitu di Curug 5, langsung nyari tempat duduk. pegel boo...
Nyari tempat yg nyaman udah. tapi masih aja ada yg rese !
ya karena aku duduknya agak jauh dari rombongan dan menyendiri.
pertama ada mas-mas yg minta tolong di fotoin. okey, aku fotoin!
tapi yg nyebelin adalah mereka bilang sekali lagi-nya nyampe puluhan kali !

Beruntung mas-mas nya pas udah selesai bilang "hasil fotonya bagus-bagus banget, cocok jadi photographer mba."
Mungkin bilang gitu karena muka aku udah rada jutek, daripada di lempar hpnya. hihi.
tuh orang balik badan dan ngomong lagi "Oh, ya mba? mau nolongin saya sekali lagi ga?"

Gue diem aja, bingung mau jawab apaan *secara, muka gue udah bete banget juga*

"Mba-nya berdiri di sebelah situ deh. nanti saya fotoin"

aku-nya malah bengong aja, masih berdiri di tempat awal juga. ga ngikutin perintah mas-masnya. ya kan, gue ga minta di fotoin. terus knp dia mau fotoin gue? *ngedumel dalem hati* 
"Maksudnya gimana ya mas?"

"Ya, mba berdiri di situ, sebelah temen saya. nanti saya fotoin berdua. mau gak?"

Aku cumaaaan jawab "oooooooooooooooh...." *sambil geleng-geleng kepala*

"Waaaah, Songong banget tuh orang" Riyan teriak dari kejauhan dan ngebuat serombongan orang itu pun pergi dengan bilang "oh, yaudah. Makasih ya mba"

HAHAHA. ya ampun, ternyata walapun jauh. sih pacar tetep perhatiin aku toh. *senyum bahagia*
Riyan : "Heh! Coba madep kesini! mau ngliat, muka orang yg abis di godain tadi?" 
Tarry  :
Riyan : "Kamu jangan jauh-jauh lagi dari aku! ntar di godain orang lagi!!"


Ini nada mawaah-mawaaah. tapi berasanya pengen di peluk. 
  • 

Kalo liat foto di atas, pasti ketawa. aduh, arip itu tangan lo?? kenapa gandeng Riyan  gitu??!!
Oh ya, begitu kalian pulang dan kalo bawa mobil jangan kaget kalo tau-tau nih mobil udah kinclong aja.
nanti kalian akan di mintain uang sebesar 10.000,-

Note: Jalan-jalan tanggal 31-Maret-2014. tapi kelamaan kesimpen di draft.
  
Thanks For Reading!
 
 -RIYAN & TARI-

LOVE YOU

You May Also Like

0 comments