-Cara Mengganti Tema Blogspot-

by - Senin, Juni 01, 2015

Padahal tema blog yang aku gunain simple banget, lagian aku tipikal orang yang kalau udah cocok sama satu tema ya itu itu aja. kecuali filenya rusak atau bermasalah tiba-tiba. baru deh terpaksa ganti. hiks

...dan selama punya blog baru ganti tema 2x. he...

yaps, jadi blog kali ini di buat atas request seseorang yg ngechat dan meminta agar saya mau berbagi ilmu.

Atuhlah,  kalau kamu deket udah aku ajarin langsung deh.
berhubung kamu jauh, jadi aku bikinin tutorialnya ya.

1) Login blogspot.com atau blogger.com.

2) kemudian pilih 'Template' 


3) lihat ke kanan atas, klik cadangkan/pulihkan.

Catatan : 
Blogspot juga menyediakan tema sederhana yang bisa kamu pilih dan caranya tinggal di klik maka otomatis tema itu berubah.

tapi kamu bisa mengganti tema dari hasil googling 'tema blogspot lucu' banyak sekali link yg menyediakan tema blogger.

biasanya ada pilihan download/demo.

kalau aku sih demo dulu dan ngerasa cocok baru deh download.
biasanya download file .xml atau .rar tapi nanti di extract yaa..
4) Sebelum mengganti tema, ada baiknya tema yg lama di backup dulu. maka pilih (unduh template lengkap).

setelah selesai backup dan mendapatkan file .xml

5) klik 'browse' untuk memilih file .xml yg sebelumnya sudah kamu download dan sudah di extract.

Happy Reading
    Good Luck
       
 Love, TARI


You May Also Like

0 comments