Road Trip: Ujung Genteng -Part 3-

by - Rabu, Mei 20, 2015

<< HARI PERTAMA   : Jumat, 3 April 201
<< HARI KEDUA     : Sabtu, 4 April 2015 
HARI KETIGA  : Minggu, 5 April 2015

Rencana
Sebelum pulang ke Jakarta, masih ada 3 tempat yg ingin kita kunjungi; Amanda Ratu, Curug Cikaso, Curug Cigangsa.

❂ 
Pulang
Hari terakhir di Ujung Genteng, kalau bisa sih seminggu disini ndak mau pulang. he-he-he
sudah mandi, Riyan ngajakin ke pantai untuk nyari kerang, ini sekitar jam 7 pagi.
asik, ke pantai lagi walapun cuman 30 menitan juga gpp, sembari nunggu mpi yg mandinya aje sejam. oiya dia juga 2x mandi, sampai air di penampungan habis. pft.
diusahakan kalian mandi sebelum mpi. okey!
eh 3x deh, pas aku balik dari pantai dan mau cuci muka juga airnya habis lagi.

sebelum pergi ke penangkaran penyu, wiper mobil yg tidak bisa nyala sudah ketemu solusinya. tinggal beli alatnya doang.
Mari lah pulang, mari lah pulang bersama-sama.
Ini aku masih di dalem rumah sibuk pake eyeliner, jadi gabisa ikutan narsis. hvft.
Jam 8an kita pamit pulang sama tetehnya.
Jalanan menuju pondok Alief
Sampai Jumpa lagi liburan panjang ku~ doain semoga bisa kembali kesini secepatnya.
❂ 
Amanda Ratu [Tanah Lot 'Mini' nya Bali]
Villa amanda ratu, yaps ini tuh villa yg paling mahal, tapi kok sepi banget ya? serem lagi. huhu. oiya, kita boleh kok masuk kesini hanya sekedar berfoto untuk menikmati tanah lot nya Sukabumi.
masuk kesini akan di kenakan biaya 3.000/orang karena kita ber6, sih pacar nawar jadi 15.000 aja ya pak?
sih akang mah iya-iya aja. hahaha

aku rasa di bawah ituh pertemuan antara muara dan laut. ombaknya nyeremin ajaaah. Kami mencari tangga untuk bisa melihat lebih dekat dengan karang.

Mereka mah kan cowok, deket banget ma ombak juga berani" aja. lah aku kan ngliat ombak aja kaget. mendingan gak usah deh foto di tempat itu.
Ternyata aku berdiri di dekat karang yg ada ular lautnya. bagus ya warna birunya.. *salah fokus*
Foto di depan salah satu penginapan Amanda Ratu
Kenang-kenangan di amanda ratu, sendal arip copot.
❂ 

Dalam perjalanan menuju curug Cikaso, perut rasanya sudah berisik banget, apalagi yg namanya ke curug pasti aja butuh tenaga extra untuk naik, ye kan?

ini sih alesan aku ma mpi doang. haha
begitu ngliat nasi padang juga ngrengek ma Riyan agar mampir sebentar, apalagi sebelahnya itu bengkel yg cukup besar, kan jadi bisa nyari alat untuk wiper.
selesai parkir, ada yg ke bengkel, ada yang nyari toilet, aku mah sendirian langsung masuk ke warung padang.
❂    
Curug Cikaso
 

untuk bisa sampai disini, kami mengandalkan google maps.
nanti ada pos pertama untuk membayar tiket masuk perorang 3.000/orang.
tapi kita hanya membayar 15rb saja, emang cuman laki aku doang yg tiket masuk di tawar juga. khaaan maeeen...
[note: kalau belanja di pasar mendingan ngajak dia deh! nawarnya lebih sadis daripada emak-emak! suweeer!!]
Untung kalo di ajak nge-mall gak di tawar juga. hahaha!
Jiwa-jiwa pedagang kan gitu. udah tau harga aslinya. jadi gak mau rugi. heu..

masuk kedalem, ada bapak" yg mengarahkan kita untuk parkir.
 jalan menuju curug
ternyata parkir di atas juga juga bisa, tau gini parkir di atas.

kami di mintai lagi uang untuk parkir mobil sebesar 16rb.
15rb aja lah A, ribet ada seribu-an. akhirnya di bolehin dan ternyata emang cuman 15rb aslinya.
disini juga akan di tawarkan untuk naik perahu seharga 60rb.
sebelumnya udah browsing-browsing, jalan kaki hanya 10 menit kok. baiklah, kami memilih jalan kaki, olahraga, sekalian diet habis makan nasdang.
Sawaaaah *\^.^/*
Benar saja, baru jalan sebentar. jalanannya mudah di lalui kok. sepanjang jalan juga adem karena banyak pepohonan.
sudah sampai. pemandangan yg luar biasa, terdapat tiga curug!
btw, aku benar-benar tidak tahu kalo Uki yg paling belakang memotret kami, karena cipratan air terjunnya sangatlah berasa. dslr, henpon, tas semua basah kuyup, foto kami pun tidak terlalu banyak.
 
sayangnya stok baju yg kita bawa sudah habis. kalau masih ada, nyebur ini sih.
jalannya licin sekali. Uki saja terpaksa nyeker tapi tetap licin.
aku yg berniat untuk membasahi kaki dan mendekat ke curug, satu langkah maju sudah nyaris terpleset. Riyan sampai was-was setiap aku ingin melangkah lagi dia harus mengambil ancang-ancang dan ngasih aba-aba. hih~  

belum juga sampai di tempat yang aku mau, aku berhenti dan ngajak Riyan untuk wefie berdua disini.
pengennya sih sampe tempat Arip (yg baju hijau) malah aku maunya bisa menyentuh dinginnya air curug, tapi lebih baik aku mengurungkan niat itu dan kembali menjauhinya. 

Oiya dari kita jalan menuju curug ada bapak" yg mengikuti sampai kita kembali lagi ke parkiran mobil.  bapak itu juga nungguin kita yang sedang memandangi keindahan air terjun cikaso. entah apakah si bapak ini adalah pemandu wisata? tapi diem aja, aneh nya kenapa hanya rombongan kita yg di ikuti olehnya? masih menjadi tanda tanya besar untuk saya.
❂ 
Niatnya sesudah ini mau ke curug cigangsa, melihat jam yg tidak bersahabat. kami memutuskan untuk langsung balik ke Jakarta.

 
Beruntung sih wiper sudah di benerin, hujannya deras sekali.
aku gabisa mbayangin kalo pas berangkat, malam hari dan hujan se deras ini.
Sesampainya di Bekasi jam 9 malem. cepet yooo?
"Setiap perjalanan akan selalu mempunyai hadiahnya tersendiri, maka tersenyum dan berbahagialah." TARI

❂ 
Happy Reading
Happy Holiday
  
 Love, TARI

You May Also Like

0 comments