Menuntut!?

by - Rabu, November 04, 2015

"Sejauh ini, untuk urusan menuntut aku memang bukan gadis penuntut."     TARI
Dari kecil sebagai seorang anak, aku emang ga pernah nuntut sama orangtua, waktu aku masih di sekolah dasar di kasih uang jajan seribu maratus.
yauda, terima aja walapun sebenernya ga cukup, tapi aku cukup"in dan ga pernah minta buat di tambahin.
beda halnya sama kedua adikku yang di kasih uang jajan selalu aja kurang dan minta nambah terus.
apalagi adik aku yg cowok, minta sama nyokap di kasih terus minta lagi sama bokap di kasih juga. jadi dapetnya double!

Jaman sekolah kalau aku masuk rangking 5 besar, bokap selalu menjanjikan ngasih hadiah dan simplenya permintaan aku hanya hamster beserta kandangnya. itu tidak terlalu mahal kan?
tapi jaman sekarang adik perempuan ku berhasil rangking 2 besar, di kasih henpon samsung keluaran terbaru. intinya ngalahin henpon aku sebagai kakanya yang udah kerja. *ngenes*

Menginjak usia remaja, tiap kali aku mau henpon baru, pasti nabung dulu menyisihkan sebagian uang jajan atau menunggu hingga mendapatkan uang lebaran. hehe terus kalau uangnya udah ke kumpul ngasih bokap, biasanya sih di tambahin sama bokap biar sekalian dapet henpon yg bagus. aku pun ga akan minta sesuatu, sebelum melakukan usaha.

Seperti halnya baru-baru ini, aku udah males banget naik angkot. bokap ga ngizinin kalau anak pertamanya ini pergi ke kantor naik motor. padahal deket kok dari rumah ke kantor. akhirnya aku niat nabung supaya bisa beli motor.
btw, orangtuaku mengajarkan banyak hal, salah satunya adalah membeli sesuatu di usahakan tidak kredit. kalau memang belum mampu untuk beli ya nabung aja dulu sampai bisa beli cash. *intinya gausah di paksain*
ketika uangnya udah ke kumpul dan aku ngajakin bokap ke dealer.
bokap malah bilang, "udah uangnya kamu tabung aja, biar bapa aja yg beli motor baru buat ibu. nanti kamu pake motor ibu aja. lagian kalo kamu pake motor baru takut di begal"

Rezeki anak solehah.. :)

Aku lagi cerita ngalor ngidul sama Riyan, tiba-tiba saja dia memotong ceritaku dengan mengucap syukur karena diberikan pasangan seperti aku, yang selama kenal ga pernah menuntut dan harapannya semoga nanti kalau udah nikah, sifatku juga sama seperti ini.
Memang sih selama kita pacaran, aku ga pernah minta untuk dibelikan tas, sepatu, baju atau yg lainnya karena aku kerja dan tentu saja bisa membelinya sendiri, tanpa menjadi benalu orang lain.

Eh pernah deh, pas hari ulangtahunku. itupun karena dia takut aku ga suka sama kadonya.
jadi aku di izinkan untuk memilih. ini juga hadiah kan ya? bukan minta dibeliin :p

Anehnya aku langsung kepikiran sama ucapannya.
Menanyakan beberapa hal padanya & ia hanya menjawab "itu namanya bukan nuntut."

"Tentu saja aku tidak menuntut, justru aku akan berusaha membantu agar kita bisa mendapatkannya bersama."

You May Also Like

0 comments