Trip To Yogyakarta

by - Kamis, Januari 14, 2016

Liburan kali ini bertema Backpackeran!

Agar bisa liburan dengan budget minim, hemat dan berkesan.
Kami memesan tiket Kereta Api Ekonomi AC JKT-JOG dari 3 bulan yang lalu..

Kalo memang ada kendala atau apapun, pasrah saja sama takdir Allah.
Tapi selama 3 bulan, mba nunik di landa rasa galau karena ponselnya dia hilang antara beli henpon baru atau liburan! berbagai sumber menghasut supaya dia membeli ponsel baru, ya aku pasrah sajalah kalo memang dia tidak jadi ikut.
aku gimana? aku tetap ingin pergi ke kota pelajar itu!

Hari H..

Pulang kerja langsung berangkat ke stasiun kranji, janjian sama mba nunik di pempek gaby.
Kami pun makan pempek dulu, kemudian solat magrib di stasiun. begitu kereta datang jurusan Jakarta Kota, kami langsung segera naik. saat itu suasana di dalam kereta tidak terlalu ramai, ketika aku balik badan, jajanan mba nunik seplastik masih ada di bangku. aku pun spontan bilang "mba cemilan lo ketinggalan di bangku tuh" dia pun langsung turun dari kereta.

Aku diem dan masih berdiri di depan pintu, saat dia ingin naik kembali pintu kereta sudah tertutup rapat.

Beberapa saat, nengok kiri kanan nyari bangku yang kosong.. dan dapat!
Saat membalikkan badan, mas-mas ganteng di belakang lagi ngetawain gue. aaak siaal!

Aku langsung nelepon Riyan, entah kalo di pikir" sih lucu juga.
pengen ketawa ngakak di dalem kereta, tapi kan gue lagi sendirian ga punya temen. ntar di sangka orang stress lagi. hih

Singkatnya, begitu ketemu di Jatinegara sama mba nunik yg kita lakukan adalah ketawa ngakak! emang temen aku yg satu ini ada aja kelakuannya. pfft...
 

Kami berangkat dengan KA Progo jurusan Pasar Senen-Lempuyangan dengan harga tiket Rp. 75.000
Keretanya terpaksa delay karena memang malam itu penumpangannya banyak sekali! kami pun masih harus antri untuk masuk.

Entahlah, tas ku rasanya berat sekali. ga kuat bawanya, padahal baru nyampe di stasiun udah ngeluh melulu.
untungnya punya pacar baik syekaaalii.. akhirnya tas aku yg berat itu di bawain! *yeaay*

Mba nunik sepanjang antrian bilang "semangat backpackeran" dengan semangat nenteng tasnya yg berat juga.
aku mah ikutan nyemangatin dia aja. hihi
walapun aku sendiri di ejek sama Riyan karena ga punya jiwa backpackeran! biarin aja deh yg penting tasnya di bawain. *senyum sok manis*

Akhirnya sampe juga di antrian depan, mba nunik baru mengeluh berat dan capek, tapi di satu sisi dia juga bingung minta di bawain ma siapa. hihi~

... kami pun mesti lari-lari menuju kereta...

satu hal lagi, tiket kereta yg kami pesan 7A, 7B, 7C dan 7D ternyata ini malah sederetan bukan depan"an. akan lebih baik kalau kalian memesan tiket kereta 7C, 7D, 8C dan 8D.
maka bangku itu akan berhadap"an. maklum pertama kali naik kereta. 

begitu nemu nomer tempat duduk malah udah ada orangnya.
ternyata buibuk malah ngajakin tukeran tempat duduk, bukannya gamau nih ya. nanti kita malah mencar" dong. akhrinya si ibuk ngalah. masalah satu selesai, kemudian kita bingung naro tas karena di atas tempat duduk sudah penuh dengan tas rangorang, iki piye tas-tas kita? akhirnya tumpuk" aja lah sama tas rangorang! ngatur tas kelar. baru bisa duduk. 
Suara speaker stasiun kereta terdenger nyaring, memberitahu kalau kereta ekonomi malam akan berangkat.

The greater holiday I ever had  

lirik jam delay setengah jam. baiklah.

sepanjang kereta semua orang pada tidur, hanya kami ber4 yg masih rame sendiri. lirik kesana kemari pada bisa tidur pules dengan bangku sekeras dan setegak ini?? termasuk depan gue ketiganya pada tidur pules. namanya udah tidur, mau kenal atau engga tetep aja senderan ma sebelahnya.
gue sama mba nunik yg ngerasa 'unik' liat pemandangan di depan, jadilah tertawa terbahak-bahak sampe yg di depan kita bangun dan benerin posisi tidurnya karena malu.
maaf kaaan kami ya dek adek! hihi

Kereta berjalan kencang, suara mesin dan gesekan antara roda dengan rel terdengar sedikit menonton.

Terakhir kali aku naik kereta saat usia ku masih 3 tahun, kata ibu aku mabok hebat!

ah, sudah 20 tahun berlalu dan aku tetap mabok rel! mual, ingin muntah dan rasanya sungguh tidak enak karena sudah tidak tahan, maka aku ke gerbong makan untuk memesan teh anget. sungguh nyaman sekali di gerbong makan, sepi, kaki bisa selonjoran dan tentram!
Matahari sudah kelaur dan aku bisa melihat pemandangan indah dari dalam kereta.Kereta sudah sampai di gombong, sebagian rangorang pada turun disini, cukup lega bukan?

Suasana di dalam kereta progo

You May Also Like

0 comments