Traveling To Yogyakarta With Toddler and Baby

by - Kamis, September 19, 2019


Aku cari tentang apa aja yang pernah ku tulis saat di Jogja. Ternyata hasilnya? Cuman ada 2 tulisan.
Padahal aku lumayan suka sekali ke Jogja. Tapi kenapa tidak punya tulisan satupun?!
Tak apa lah, biarkan sebagian hanya aku yang punya cerita.

Sebetulnya aku tuh pengen banget ke jogja dari hamil Arsyila kemudian hamil Arfabian sampai akhirnya mereka lahir dan bareng bareng kita kesana.

Yaps, kali ini kami pergi hanya be4 saja. Inipun karena mamah papahnya kangen sekali dengan suasana dan kulineran di kota Jogja.

Sejujurnya aku baru bisa packing 2 jam sebelum berangkat. Kenapa liburan sekarang rempong ya?

Kami berangkat naik bus karena kelamaan mikir naik kereta apa bawa mobil sendiri ya, sampai akhirnya kita kehabisan tiket kereta dong. Nah, kalau bawa mobil takutnya suami malah kecapean karena ga ada yang bisa gantiin nyupir. Padahal dari zaman pacaran sampe udah nikah, ku minta di ajarin bawa mobil. gak dibolehin. Hhhh~

Naik bus rejeki baru yang super executive lumayan dah kaki bisa selonjoran dan perjalanan 12jam. Jam 8 malam kami sampai di rest area dan dapat makan malam. kalian bisa ambil nasi prasmanan beserta lauk atau bisa pilih pop mie. walapun lauknya ya gitu deh. setidaknya perut keisi. Kakak arsyila untungnya mau makan walapun 5 suap. Tak apa.

Liburan bersama toddler tidak mudah ya. emaknya baru aja selesai makan dia pup. ya untung aja pupnya masih di rest area. *bersyukur*

Sesampainya disana jam 6 pagi deh kayaknya, karena subuh subuh untuk melanjutkan perjalanan ke Magelang kita ganti bus travel. Kemudian kami turun di depan Mcd (Lupa nama daerahnya) Hehehe. berhubung batrei henpon lowbet. jadi yasudah sarapan di mcd. jauh jauh ke jogja atuhlah makannya mcd. heeeee~ Kata suami : "aku maunya makan gudeg."

Kemudian pesen grabcar untuk ke penginapan, Tidak usah ditanya kali yaa karena sudah pasti aku nginep di The Wayang
Tempatnya sungguh tidak berubah, sarapannya masih enak. bang jack ternyata masih inget sama kami. hahaha~ Sepanjang jalan menuju homestay banyak sekali jajanan. Keluar gang ada Alfamart dan Indomart. Aku beli buah untuk makan Arfabian tidak sulit.

Tidak jauh dari homestay ada rumah yang halamannya luas dan punya kandang ayam banyak. Tiap pagi selesai mandi, Arsyila ngajakin papahnya kerumah itu ngejar ngejar ayam. Kasih makan ayam Bahkan depan homestay ada patung ayam. Ketika kita mau berangkat jalan-jalan Arsyila bilang sama patungnya "Uuuu, sini anas"  Maksudnya panas karena memang sudah siang. Pas pulang pun dia pamit dong sama patungnya "dadah uuu"
Iya dia manggil Ayam itu "Uuuu" karena suaranya "kukuruyuuuk"

Oiya, selama disana kami nyewa motor. Aku sewa di jogjig.com dapat motor New Vario bahkan belum ada plat nomernya dengan harga 80rb/hari. Waaaah. nyaman banget sih. 4hari muter muterin jogja beli bensin cuman habis 35K. Memang sih aku bilang ke suami. jangan pergi jauh2 pinggang encok ini megangin dua anak di motor. heeeee..

Sekian intronya..

You May Also Like

0 comments