Arsyila : Weaning With Love

by - Selasa, Mei 11, 2021

Wadaw, utang aku cerita tentang menyapih Arsyila ga kelar kelar ya..

Niat mau cerita ini malah molor banget dan yang terbit duluan cerita Arsyila toilet training.
Ampoooon..

Tapi menyapih Arsyila bener2 dengan teknik weaning with love yang penuh drama.
Kenapa penuh drama?
Karena kan aku tandem nursing tuh.

Terus adeknya masih boleh nyusu, sedangkan dia udah gak boleh lagi.
Anak sekecil itu jelas aja iri banget dong. Terpotek bgt hati mamah.

Sebenernya belum rela kalau harus nyapih Arsyila kala itu. Gatau kenapa.. rasanya sedih bgt. Tapi ku sebel sama omongan orang2 yg nyuruh Arsyila harus di sapih. Kasih balsem di situnya, ya bukan gamau ngasih juga. Kan adeknya jg masih nyusu. Kesian ntar adiknya! Sampe nyuruh aku nyapih tapi aku abaikan mulu. Wee

Tiap malem dia nangis minta nyusu lgsg ku bikinin susu. Walau harus ngamuk dan nolak minum susu di dot. Belum lagi adiknya ikutan bangun dan nangis juga. Hadeh, pusingnya berkali kali lipat.
Proses begini selama 3 malem. Begadang ma suami.

Aku sounding terus "kaka kan udah 2 tahun. Jadi udah ga boleh nenen lagi. Nanti kalau Adiknya udah umur 2thn jg ga boleh nenen lagi"

Yhaaa,, dia ngerti dengan kalimat. "Kaka udah 2thn udah gede ya ma. Dede masih kecil"

Rasa sedih pas nyapih Arsyila tuh mungkin karena awal nyusuin pun gak mudah.
Bener2 aku sounding jg "ayo kita sama2 belajar." -tiap tengah malem
Tiba2 waktu cepat berlalu dan udah harus di sapih. Hiks

Maafin mama waktu itu ya kak! 🥲
Dengan perasaan tega dan harus kuat ngebiarin kamu nangis sesegukan selama 3 malam. Huhuhu

I love you anak gadis pertamaku! 😘

You May Also Like

0 comments