Berburu Oleh-Oleh di Bali: Pie Susu

by - Senin, November 26, 2018

Sebelumnya aku sudah posting tentang oleh-oleh Pia Bali, Sekarang mau bahas berburu oleh oleh Pie Susu. Bali juga terkenal dengan Pie Susunya lho yaa~

Sengaja ceritanya di pisah-pisah, biar banyakin postingan.
Pie susu di bali tuh banyaaaaaak banget macemnya. ada yang enak, ada yg kw, ada yang keras. pokoknya macem-macem deh.

 1. Pie Susu Asli Enaaak 
Tahun lalu kakak sepupu yang tinggal di Bali nge-rekomendasiin pie susu merk Asli Enaaak. Aku dan suami mendatangi langsung ke tempat pembuatannya. Sungguhlah antri~ tapi fresh dari oven. jadi begitu kamu dapet. masih anget gitu. Ya ampun, berasa pengen langsung di makan aja. huhu. Lagi-lagi kalau mau mesen rasa coklat atau keju, kamu harus mesen dulu 3 hari sebelumnya.

Aku mencari oleh-oleh H-1 balik ke Jakarta, alhasil kami hanya bisa order original deh. 10pcs harganya 30K & 20pcs 60K berarti satu bungkus pie itu 3K.

Rasa pie nya enak kok tebel. susunya juga berasa dan lembut.

 2. Pie Susu Seruling Emas 
Nah, kemarin kakak sepupu malah ngasih rekomendasi yang berbeda. Kami disuruh beli Pie Susu Seruling Emas. katanya Ini lebih enak dari asli enak. *eh? paham kan maksudnya?*
Baiklah, karena aku dan suami percaya sama mereka, jadilah kami datengin tempat pembuatan pie susu seruling emas. Google Maps aja ya guys!
Disini hitungan per pcs 3K. kami dapat tester semua rasa dong. hahaha

Btw, disini enak lho. bisa order Rasa Original, Coklat, Keju & Kacang. Tanpa harus dateng beberapa hari sebelumnya. Rasanya juga hampir mirip kok sama Pie Susu Asli Enak. Tapi menurut temen kantor. ini memang lebih enak. Yeaaay!

Jadi, menurut aku kalau merk yang udah terkenal gitu. kita mau order jadi ribet karena stok mereka pun terbatas. Nah misal kualitas dan harga sama atau jauh lebih murah. Ya mendingan yang kedua aja kan?

Semoga cerita ini bermanfaat saat kalian akan pergi liburan ke Bali.

Note :  pie susu hanya bisa bertahan 5 hari di suhu ruangan dan seminggu di dalam kulkas.



Thanks For Reading!



Love, Tari

You May Also Like

0 comments