Berburu Oleh-Oleh di Bali: Pia Bali

by - Senin, November 26, 2018

Tahun lalu late honeymoon ke Bali, tapi ga sempat nulis banyak postingan. Alhamdulillah tahun ini dikasih rezeki lagi buat babymoon ke Bali. Semoga kali ini bisa banyak yang di tulis!
Nah, postingan berburu oleh-oleh di Bali ini, aku buat perbandingan aja ya antara beli di tahun 2017 & 2018 yaaa..

Hehehe


 1. Pia Legong 
Pia yang paling terkenal di Bali karena legendaris. Biasanya orang akan beli ini sih. Harganya masih sama Rp. 100.000/kotak isi 8 pcs.
Sebelum aku datang ke bali sudah pernah nyicip pia legong kebetulan Kakak sepupu yang tinggal di Bali datang ke Jakarta. bawain yang varian campur. aku icip coklat, keju sama kacang hijau kalau gak salah. Heeee...

Tahun 2017 aku datang ke outletnya langsung, maximal 1 orang hanya bisa beli 2 kotak. itu pun antri dan hanya bisa rasa coklat. kalau mau varian rasa mesti pesan 3 hari sebelumnya. Hhh.
Tapi kemarin kami datang lagi ke outletnya, kali ini dari awal aku memang tidak berniat untuk membelinya lagi. hanya mengantar teman yang mau beli. Kami kesana jam 11 siang, stok sudah habis. Jadi mereka punya peraturan baru. kalau mau order mesti pesan seminggu sebelumnya atau datang lagi jam 4 sore.

Saran : Kalau kalian mau beli oleh-oleh pia legong, ada baiknya hari pertama di Bali, langsung mampir ke outletnya dan pesan dulu.

Tapi banyak juga sih toko-toko biasa yang menjual pia legong. Tahun lalu aku nanya toko yang berada di sebrang Joger Kuta. Harganya Rp. 130.000/kotak. Nah tahun ini nanya harganya lebih masuk akal di kantong Rp. 116.000/kotak.

Alasan aku kenapa tidak mau beli lagi? Menurut ku ukuran pia legong terlalu besar. Tekstur coklat dan kejunya pun kayak padat dan kasar gitu. aku ga terlalu suka. Aku sukanya kayak pia jogja yang dalemnya kayak masih rada basah gitu lhoooo~

 2. Pia Janger 
Tau pia ini dari salah satu vlogger. menurut reviewnya ini lebih enak daripada pia legong. penasaran lah aku~ Outlet Pia Janger masih satu gang sama joger dan nasi pedas ibu andika.
Pia Janger punya 2 ukuran, harga yang ukuran besar Rp. 75.000/kotak isi 8 pcs. Ini ukurannya sama kayak pia legong. Nah, kalau yang ukuran kecil isi 10pcs Rp. 60.000/kotak.

Ternyata beneran enaaaaak lho! Lebih enak daripada pia legong. Tekstur kejunya jg kayak masih basah gak padat dan kering bgt, enak banget deh. kejunya nagih! Untuk tekstur coklatnya kayak meleleh gitu, Aku beli yang ukurannya besar jadi sedikit bikin eneg kalau makan yang coklat. harusnya beli yang ukuran kecil aja kali ya. Tapi, ngggg.. box ukuran besar bagus warnanya ungu gituuuu! syukkka sekali! *lah*

Saran aja sih, kalau kalian ga kebagian pia legong. yauda dateng aja outlet pia janger. Harganya juga lebih murah. Belinya ga ribet, ga pakai antri segala. . Masih ada varian campurnya padahal aku sampai outlet Pia Janger jam 8 malam.


Thanks For Reading!


Love, Tari

You May Also Like

0 comments