Road Trip: Ujung Genteng -Part 2-

by - Selasa, Mei 12, 2015

<< HARI PERTAMA  : Jumat, 3 April 2015

HARI KEDUA  : Sabtu, 4 April 2015

Pantai Cibuaya
Pagi-pagi kami sudah siap untuk mandi di pantai. walapun sebenarnya sudah mandi juga pas bangun tidur. oiya, untuk sampai ke pantai dari tempat penginapan hanya jalan kaki sekitar 2 menit.
Pantai cibuaya ini lumayan sepi padahal termasuk long weekend~
mungkin juga orang-orang pada ke pantai yg sudah tersedia di depan pondok, aku lebih suka pantai disini airnya masih jernih dan bening. menurut ku pantai yg berada di depan pondok kotor, tapi bukan kotor karena banyak sampah, disana banyak sekali perahu dan karang. 



Let's go to the beach
Hello, Beach !!
Mau pacaran di tepi pantai dulu yaa ^.~
diajak pacaran dia malah rebahan. 
Udin pun menyerah
Nyari tempat untuk ngadeeem
Habis nyari kerang, terus kerangnya di cuci. itu nyuci kerang sekalian nyuci diri sendiri deh kayaknya
Perut udah pada laper, minta di isi. jadi mari kita pulang
Bukan Riyan namanya kalo gak ngisengin aku. itu sendal kesayangan di buang ke laut sama dia. Aku yg panik karena ke bawa ombak. jadi ikutan ngejar. ya kan takutnya makin jauh tuh sendal. huhu
walapun abis di isengin juga tetep aja cintaaaa padamu lah. hoho
Hari itu cuaca panas sekali, kepala ku juga rasanya pusing. kata dokter gak boleh panas-panasan. (lebay dikit) tapi emang iya sih, tangan sm kaki langsung pada gatel dan merah-merah!
oiya disana ada tukang pulsa juga tapi kalo beli 10rb ya jadi 14rb!
ada banyak warung, aku mampir beli minyak goreng dan telur. sampai di rumah aku langsung goreng sosis. iyaps kami bawa sosis, beras, mie dan kopi dari rumah. tadi pagi sebelum pergi aku di suruh masak nasi.
sosis sudah mateng, kepala ku rasanya makin nyut-nyutan. jadinya udin deh yg bikin nasi goreng. aku nya rebahan!
untungnya walapun mereka cowok-cowok tapi mau gantian buat nyuci piring, dll. hehehe
sarapan aja berebutan, entah nasi gorengnya yg enak atau emang pada kelaperan? nasi pun tidak bersisa....

triknya riyan adalah nyicip makanan aku (yg padahal rasanya sama aja) tapi lebih dari satu suapan. btw, nyobain apa ngerampok ya mas?

badan pun rasanya masih pada pegal-pegal. kantuk menghampiri setelah makan dan akhirnya aku tidur. haha.
semalem itu gabisa tidur nyenyak lho. suara anjing menggonggong. bikin aku dikit-dikit ke bangun!
 
Turtle Park Pangumbahan
Sekitar jam 3 sore, kami bersiap untuk menuju penangkaran penyu dan melihat sunset.
aku hanya pasrah sama semesta. supaya bisa dapat sunset yg indah dan melihat pelepasan tukik.
bahkan ke penangkaran penyu kita mengandalkan waze. jalanannya cukup sepi dan sempit hanya cukup untuk satu mobil.
berasa tinggal di kampung deh, tapi disini pun masih ada tempat penginapan. jalanan kita di halangi oleh kambing. aku lupa ngambil foto saat itu.


Setelah berhasil melewati embeeek..
Jalanannya sepii.. sempet ragu sih, tapi bener kok lewat sini.
Aku rasa motor yg di depan juga sedang bertanya jalan. hore ada temennya..
Tiket Masuk: Taman Pesisir Pantai Pangumbahan
Di depan pintu masuk kita akan di mintain 10.000/orang karena ber6 Riyan nawar 50.000 aja ya pak? si bapaknya nge-iyain aja tuh.
pas ngasih karcis, bapaknya nanya "supir ya?" wkwkwk...
ini cuman aku doang yg denger karena emang ngomongnya kan sebelah aku dan suaranya pelan.
aku mah cuman senyum doang..
"iya pak, emang dia lagi jadi supir di mobilnya sendiri, makanya di gratisin ajalah yaaa~"
Kalau ke penangkaran penyu belum afdhol kalo gak foto di sini, dari setiap review orang pasti ada foto disini, mungkin ini maskotnya apalagi berada di depan pintu gerbang.
Kolam Sentuh
Di kolam sentuh ini kita bisa menyentuh tukik-tukik yg nantinya akan di lepas. 
 
kalian kalo kesini ya untung-untungan ga tiap saat bisa melihat pelepasan tukik.
kebetulan banget semalem banyak tukik-tukik yg baru lahir dan acara pelepasan akan di adain sekitar jam 6 sore nanti.
aku liat sekarang masih jam 4 sore.

aku dongs pengen banget megang tukik tapi ga berani ngambilnya.
minta sama mpi terus dia gerak-gerak heboh akhirnya aku lepasin.

berhasil megang tukik ini pun minta sama anak kecil.
tapi aku rasa tukiknya juga mabok deh, habis anteng amat.
anak kecilnya ngambil lagi di kolam tanpa ada rasa takut. yah namanya juga anak kecil, mana ngerti. heuheu


Ini penyu yg paling besar. kalo kata udin sih, berat banget. aku megang yg kecil aja takut, gimana yg besar?!

sudah puas karena berhasil megang tukik dan acara pelepasan masih lama, di tiket termasuk pemutaraan film tapi di cari-cari engga ada.

Gerbang menuju pantai.
hmm, kalau gerbang menuju pelaminan ada gak mas?
Rupanya kami kesini terlalu cepat, jadi berasa private beach. sepi sekali lho ~
pasir pantainya pun lebih halus dan sangat panas karena matahari masih saja sangat terik.
Jump Jump Jump !!
Oiya, di pantai ini kalian tidak boleh berenang karena ombaknya cukup tinggi. ada peringatan : "sayangi nyawa anda"
Matahari benar-benar tidak kunjung pergi, kami pun haus setelah loncat berkali-kali. jadi kami putuskan untuk istirahat sejenak, benar saja tangan serta kaki mulai merah, gatal dan bentol untung aku selalu sedia minyak angin, aku kurang nyaman berada disini. maka pindah ke warung yg berada di depan gerbang untuk minum, nyemil dan melihat mobil-mobil pun berdatangan, parkiran semakin ramai. jam sudah menunjukan pukul 5, maka kita kembali ke pantai.
Rame binggooow...
Benar kan sudah ramai, kami jalan ke ujung yg tidak terlalu ramai.
Biarkan mereka meng-alay
Personil nya kurang atuu..
Pelepasan Tukik
sudah terlihat teteh dan akang bawa-bawa ember, yg isinya pasti tukik~
orang-orang sudah merapat.
Aku merekam video disini, tapi tidak bisa di unggah karena max 100mb, yasudahlah!
disini tidak boleh terlalu dekat dengan tukik dan benar saja, ada tukik yg terinjak oleh anak kecil. kasian kan..
ada juga tukik yg kelelahan dan menyerah karena air pantai masih cukup jauh untuk di jangkau olehnya.
Tukik-tukik ini akan kembali ke tempat asal mereka setelah 25-30 tahun lagi.
duh, aku mau pinjem mesin waktu doraemon aja boleh gak? mau ngliat setelah 25 tahun saat mereka kembali!

 
Perfect Senja & Sunset
Beberapa kali ke pantai, terkadang tidak bisa mendapatkan sunset karena terhalang awan mendung.
Senja dengan awan mendung
Sudah gelap, mari kita pulang dan makan malam

Sepanjang jalan menuju penginapan, kita ingin nyari ikan bakar terus bakar sendiri. tapi ndak ada yg jual, hingga kita sudah sampai di penginapan ngliat masih ada stok mie rebus dan telur, akhirnya Uki bikin martabak telmi (telur mie) dan goreng sosis lagi. niatnya untuk ganjel perut, namun nasi yg aku masak sebelum pergi sudah habis tak bersisa.
Walapun sudah makan, tetap saja nyari ikan bakar itu wajib. hoho. sekitar jam 8 malem. sekalian malem mingguan gitu deh. bosen kan malming di mall muluk~

katanya banyak yg jual, etapi kok?? sudah berjalan kaki lebih jauh dari pantai yg tadi pagi kami kunjungi belum nemu juga.
padahal di sekitar-an sini juga banyak sekali penginapan. 

Huh, nemu juga tulisan 'jual ikan bakar'. 
Uki dan Riyan yg beli dan nanya" mereka membeli ikan petruk 45.000/kg beli yg 1 1/2 kg jadi 72.500 dan kakap merah (ini bonus sih) karena cuman nyobain doang dan kecil.
niatnya mau makan disini, aku sama mpi maunya makan di rumah karena sungguh nyamuknya banyak sekali, tapi gabisa pulang juga karena hujan. 2 lawan 4, ya kalah!
disini cukup lama. yasudah, daripada bete nungguin mendingan iseng ke pantai, rupanya ada yg lagi bakar-bakar ikan dan masang tenda, ihiy kayaknya seru deh masang tenda gitu 11-12 ma hemat :D
suasananya lumayan rame walapun sudah jam 9 malem.

pas ibu"nya dateng ternyata di bungkus.. asiiiik. *yippi*

Di rumah juga yg nyerbu cuman, Riyan, Uki ma Mpi. mereka makan di teras sambil ngopi, daku cuman nyobain dikit karena emang ga terlalu suka sama ikan, yg kedua capek dan ngantuuuuuk!

"Terimakasih bahagianya untuk hari ini, semesta"   Tari  

  ❈ 
Happy Reading
Happy Holiday
  
 Love, TARI



You May Also Like

0 comments