Rumah Mbah & Rumah Ayah

by - Sabtu, Mei 26, 2012


***
Sejak tgl 12 Maret aku di terima kerja di salah satu perusahaan Daerah Jakarta Pusat dan mulai saat itu aku tinggal di rumah mbah kakung karena kampus ku juga deket dengan rumah mbah sehingga membuat aku pulang ke rumah hanya hari sabtu.

Ya, rumah nenek itu di daerah kalimalang, jadi transportasi nya lebih mudah.

Dari pada rumah ayah yg susah bgt transportasinya.

Perbedaan nya banyak :


1. Rumah embah : besar tapi di sana hanya ada mbah putri dan mbah kakung.
Aku ga betah karena sepi.

Rumah ayah : tak sebesar rumah embah, tapi disana rame karena selalu ada kedua adikku yg sering aku isengin dan ajak berantem.

2. Rumah embah : Sebelum brgkat kerja aku selalu harus membereskan kamar. Kalo ga rapi bisa" pulang kerja embah langsung" marah.
Tapi setiap aku plg ke rumah, kamar ku sudah lebih Rapi dari yg tadi pagi aku bereskan.
Bedcover nya juga di lipatnya kayak di hotel".
Padahal kalo gue yg nglipet itu asal"an -,-"
Bahkan lemari, tempat tidur, meja kadang sudah pindah posisi.

Rumah ayah : ibu tidak pernah memarahiku kalo kamar aku berantakan bangeeet -,-"
Bahkan bedcover tidak pernah aku lipat lagi.
Hihi #jorokbgt
Palingan hanya ayah yg masuk ke kamar ku lalu blg "ini bukan kayak kamar perempuan"
Tapi tetep saja aku tidak merapihkan kamar ku itu.
Palingan kalo bener" pgn bgt baru di rapiin.

Aku selalu pergi dari rumah embah jam setengah 7 pagi, dan nympe rumah jam 9 malem.
Ya itu karena plg kerja langsung kuliah.
3. Rumah embah : sampe rumah, masuk kamar, di meja belajar sudah selalu  ada teh manis dan kue kecil.

Rumah ayah : kalo aku mau teh ya buat sendiri, atau sms dulu "bu, bikin tarry teh dong"

Tapi tetep saja aku lebih nyaman berada di rumah sama ibu puji, lilo dan ayah :)
Apalagi setiap pacar bilang : kamu mau plg ke rumah ga?
Huaaaah mau BANGEEET :')


Ini fotoku waktu aku berumur 1 bulan dgn mbah putri dan mbah kakung
        
Kata ibu : dulu pas kamu lahir, ayah ga punya uang.
Akhirnya minjem dulu sama mbah kakung.
Aku di lahirin juga di bidan  yg masih 1 perumahan sama mbah.
Hanya beda beberapa gang.

Bahkan ibu cerita, semua peralatan waktu kamu bayi, itu mbah yang beli.

:)
‘’Aku bersyukur karena kemaren aku masih bisa sahur ber2 sama mbah kakung‘’

Thank's For Reading

^.~

Miss You

***

You May Also Like

0 comments