Review : Snack Arsyila

by - Senin, Juni 04, 2018


Mudik telah tiba, mudik telah tiba...
Tahun lalu pas hamil aja, perjalanan mudik Jakarta - Trenggalek 28 Jam.

Tahun ini berapa jam yaaa? hadeuuuh. Karena memikirkan anak yang semoga tidak bosan selama di dalam mobil jadi mama sudah order cemilan baru. walapun sebelumnya juga sudah nyoba beberapa cemilan.  jadi mari kita simak snacknya Arsyila~


Yummy Bites [Original, Banana, Carrot & Vegetables] : Rp. 15.660 - 23.000
Awal Arsyila MPASI, aku sudah mau mesen ini, tapi kebetulan ketemu temen Arsyila dan ngasih yummy bites yang vegetable, ternyata anaknya suka. Malah ini snack favorite. Kalau di ajak ke tempat makan, anaknya di kasih yummy bites ini juga anteng. bisa di pegang sendiri dan di makan sendiri sampai habis. Yummy bites teksturnya kayak kerupuk tapi begitu di mulut langsung lumer.

Varian rasa : original, carrot, banana, vegetable, strawberry dan appel.
***

Gerber Graduates Puff [Peach] : Rp. 25.000
Bahagianya beli ini pas lagi Sale. Karena kisaran harga untuk cemilan ini sekitar Rp. 45.000- Rp. 50.000-an. Huuoooh bgt kan? tanpa pikir panjang. ku langsung buru-buru order. Exp juga masih lama kok.  Bentuknya bintang kecil kecil. Arsyila bisa ngambil banyak bgt, tapi belum bisa buat masukin ke dalam mulutnya sendiri yg di masukin malah jempol sama tangannya. hahaha trus lama-lama doi kesel dan buang2in biskuitnya. Bzzzt. ini juga sama kayak kerupuk gitu, tapi di mulut langsung lumer. rasa peachnya berasa bgt. enaaak!

Varian rasa : strawberry appel, appel cinnamon, banana, peach, sweet potato, blueberry & vanilla.
***
Biskuit Farley [Banana] : Rp. 13.750
Ini sih biskuit zaman aku kecil, kalo kata ayahku. ini adala biskuit favorite tari. kebetulan ada arisan keluarga di Sentul. yauda, ku beli aja biskuit ini dan tinggal seduh pake air panas. taunya Arsyila malah gak doyan. hishhh. 2x nyoba ngasih sama sekali ga doyan. karena teksturnya biskuit keras. Arsyila jg belum numbuh gigi. makanya aku belum pernah ngasih biskuit ini dalam keadaan masih utuh.

Varian rasa : Original, Appel & Banana.
***

Happy Baby Organic Puffs [Purple Carrot & Blueberry] : Rp. 54.000
Beli ini karena Gerber Graduates Puff sudah habis. sedangkan di perjalanan mudik dan di jawa butuh banyak cemilan. Apalagi saat hari raya, semua orang makan kue. ya kali Arsyila gigit jari. ukurannya hampir sama kayak gerber. cuman rasa blueberrynya kok malah ga ada sih. *iya mama ikutan nyicipin semua cemilan Arsyila* hee!

Varian rasa : kale & spinach, strawberry & beet, purple carrot & blueberry, sweet potato & carrot, appel & broccoli and banana & pumpkin.
***



Yummy Bites Cereal [Cheese Vegetable With Pasta] : Rp. 36.000
Persiapan mau mudik aja, udah riweuh. beli makanan instan aja. mikirnya lama bgt. abis banyak merk sih. cuman entah kenapa pilihannya jatuh sama yummy bites. gpp lah yaaw sesekali ngasih bubur instan. tapi tenang aja kita mudik, mamah tetap bawa slowcooker kok. cuman selama di perjalanan aja yang gak memungkinkan untuk masak.  *lelahalasan
niatnya emg buat perjalanan mudik, tapi kemarin udah di cobain pas dirumah omah. ya intinya emg buat mudik. tapi ini mudik ke Bekasi. Arsyila doyan banget. kasih 2 sdm dan air panasnya 6 sdm.

Varian rasa : cheese vegetable with pasta and cauliflower Broccoli.
***
Nayz [Menu 5. Kakap] : Rp. 24.888
Kalau ini sih iseng aja beli. buat nambah2in menu di jawa kalau kesulitan nyari bahan makanan. Pertama masak aku nyoba masak di panci gitu kan. eh, gagal! Arsyila ga suka.
Kedua kalinya ku masak di slowcooker, berhasiiiil & Arsyila lahap banget makannya.

Padahal jarang ngasih ini, cuman makin kesini. Anaknya jadi gak doyan. Masih ada setengahnya, terpaksa deh ku buang. hiks

Varian rasa : Ayam, hati sapi, salmon, tuna dan kakap.
***



Sebetulnya aku rada ngeri dan parno ngasih anak bubur instan karena selama ini Arsyila selalu makan-makanan homemade dan Alhamdulillah lahap. jarang ada drama GTM.
Pernah sekali sih, dia uweeek. kayak mau muntah. abis itu GTM. haha waktu itu menunya ikan gurame. aissh. berarti dia ga suka atau mamah salah beli ikan atau salah masak? *lah curhat*



Thanks For Reading!
Happy healthy complementary feeding!



Love, Tari

You May Also Like

0 comments