Dulu aku Membenci(nya), tapi sekarang aku Mencintai(nya)

by - Senin, September 17, 2012

‘’Aku masih sangat mengingat jelas mengapa aku bisa membencinya.‘’ -Copyright@tari-

Pelajaran BASIS DATA yang entahlah kenapa aku bisa sekelempok dengannya, kemudian entah darimana dia mendapatkan nomor handphone ku hingga sms berkali-kali cuman buat bilang "jangan lupa kerjain tugasnya."
sudah selesai aku kerjakan, pas ketemu di kampus dia bilang dengan nada santai bahwa yang aku kerjakan itu salah dan harus mengulangnya lagi dari awal sambil ia menunjukan secarik kertas yg di bikin sendiri olehnya.

"Yaudah buat yang baru yuuk di perpus aja. lo salin lagi deh tulisannya"

Maka dengan terpaksa aku mengikuti langkahnya menuju perpustakaan.

hmm, btw kampus sekecil itu ada perpusnya ya tar?
ha-ha-ha ada kok, walapun cuman sepetak :p *ngomong sama kaca*


duduk di perpustakaan dan kami berhadap-hadapan.
baiklah, aku mulai mengabaikan kehadirannya di depan mataku.
asik menyalin tulisannya di kertas yang baru :)

"Cepetan dong nulisnya! Nulis ginian aja lama banget! Namanya harus lengkap dan sama persis yaa kayak gini! R.I.Y.A.N !!!" Nada bicara yg berasa bossy dan merintah walapun di bibirnya terlihat keusilan untuk ngajak aku bercanda.

"Nama lo tuh panjang Banget sih? RIYAN AGUNG PRATAMA!!!" aku menjawab dengan nada tinggi dan sedikit emosi.

dia mengajak aku berbicara, tapi aku tidak mendengar atau memang aku sejutek itu tidak memperdulikan kehadirannya. entahlah~

aku sesekali sibuk memegang ponsel dan membalas sms dari pacarku.
*beep* *SMS*
Received : kerjain yg bener! jangan smsan mulu!!!
No Sent !!

astagaaaa ini cowok kok yaa BAWEL BANGET !! SUMPAH !!
padahal berhadapan sama gue masih aja sms gue!! ngedumel dalem hati *robek-robek buku*

"EHH? kenapa ga namanya PURWADI aja gitu yg pendek? kenapa mesti nama lo sih? kepanjangan tau, tangan gue pegel nih" tangan ku mulai pegal mencatat sebanyak itu sendirian.

"yaudah sih, cuman tinggal nyalin doang aja bawel deh"

Lagi dan lagi aku cuekin, entah apa yg ada di pikirannya, dia ngapus-ngapusin tulisan aku dan spontan aku berteriak.

T : "RIYAAAAAAAAAAAAAAN"

R : "Lagian tulisan berantakan banget"

*saking keselnya aku pergi ke kantin dan berlalu meninggalkannya*


***
*Di kampus jam 21.00*

waktu itu masih ada CONVERSATION DIARY, buku kecil yg di atas sudah diberikan judul. kita harus menulis sesuai dengan judul.
diafalin apa yang kita tulis lalu maju ke dosen.

aaakkk, aku kangen masa-masa itu. kalian tau? ngantrinya itu ngalahin antrian SEMBAKO lho dari SENIOR sampe JUNIOR!  ngantriii boo...

tepat kita berada di satu ruangan, yang gue ingat hanya ada aku, lia, udin sama riyan.
waktu itu aku lagi memakai sendal yang berbentuk ikan Hiu.

"Ish sendal apa tau tuh, kasian ikannya nanti mati gak bisa nafas. buruan ke kamar mandi sanah. kasih air"  kata riyan dengan sifat rese dan jail sambil nginjek-nginjekin kaki aku.
"biarin sih!" menjawab dengan wajah jutek.
 
"nanti lo pulang sama siapa?" dia masih sibuk ngisengin kaki ku yg terkadang aku berhasil menjauh untuk tidak di injak olehnya.

aku tidak menjawab hanya menunjukkan wajah bingung dan heran dari pertanyaannya.

"iya, elo kan cewe, masa malem-malem pulang sendirian?"
"oh... di jemput cowok gue kok"
"ahelaaah, pacar nya suruh pulang ajaaa"
"mendingan pulang sama cowo gue" kataku dengan wajah ketus

"tenang, banyak jalan menuju ROMA kok yan" Lia akhirnya bersuara juga padahal daritadi hanya ketawa-ketawa melihat tingkah laku riyan yg ngisengin gue.

"Ummiii? maksudnya apa yaa?"
"hahaha, lo tuh polos banget sih nong" Lia makin terbahak-bahak ketawanya sedangkan aku semakin bingung.

*** 
LATIHAN DRAMA
*di Rumah Nissa* 

"nanti pulang nya sama siapa?" Riyan menawarkan untuk yg kesekian kalinya

"...." aku tidak menjawab apapun dari pertanyaan dia.

"kenapa, lo mau nganterin tari pulang yaa?" Ledek nissa.

"..............." aku langsung lari keluar karena kucing menghampiri dan berlalu meninggalkan mereka tanpa menjawab apapun.

*Beep* *SMS* 
Received : Tadi pulang nya sama siapa?
Sent         : Gerry

***
LATIHAN DRAMA
*Di Rumah Dinni*

aku sedang cerita dengan kedua sahabatku "kaki gue abis kena knalpot nih, huaaah perih"
"pake obat apa sih tuh nama nya gue lupa" nissa menyaut dengan mimik mengingat-ingat nama obatnya, tapi akhirnya dia nyerah.

"sini gue tusuk aja luka nya biar pecah" Riyan tiba-tiba nonggol dari hadapan kami dan menunjukkan sesuatu untuk di tusukkan ke arah luka aku.
"ish riyan engga mau ahh, pasti sakit banget" aku menjawab dengan nada sedikit meringis.

"engga kok beneran deh sakitnya cuman bentar daripada sakit terus" saat mau nusuk langsung di cegah oleh nissa.

"RIYAN JANGAN !! itu ga steril yan !!" nada nissa meninggi karena tusukan itu memang seperti lidi dan tidak steril.

~~~~~~~~~~~~~~~

saking ribet nya, gue ga sadar nginjek buntut KUCING. ya Tuhaaaan ...

DAMN...

oh, baiklah karena spontan berdiri dan kaki ke kepentok pot bunga alhasil kaki berdarah, biru dan langsung menjerit kesakitan!
saat itu juga riyan langsung ngliatin luka gue dan bilang : "Mana coba liat, udah gpp kok kakinya" sambil di usap-usap
DHEG DHEG 

"oh iya makasih" mungkin ini senyuman pertama yg aku berikan padanya walapun tersenyum sambil menahan rasa sakit. entah dia menyadarinya atau tidak.

*PULANG LATIHAN DRAMA*
gue yang gak tau jalan pulang, kebingungan harus naik angkot apa aja karena pacar gabisa jemput.

Lagi - lagi dia menawarkan dirinya
R : "gue anterin pulang yaa? ber3 sama darwanto naik angkot"
T : "gue gtau naik angkot apa aja, emang lo tau? trus lo nganterin sampe rumah?"
R : "iya, sampe depan rumah lo" 
T : "lo yg bawa ya helm gue nanti di angkot"
R : "iya, ntar gue yg bawain helmnya. gue yg pegangin helmnya sampe depan rumah lo"
T : "gausah sampe rumah, sampe depan kampus aja cukup kok, ntar gue bisa pulang sendiri."

DEG DHEG....
cowok ini walapun ngeselin tapi baik banget yaa, padahal rumah dini sama rumah dia deket banget, tapi ini rela nganterin gue yg jauh banget dari rumahnya (ngebatin lagi dalam hati).

Hari itu memang aku tidak melihat motornya ada di parkiran depan rumah dini. dia bilang memang dia naik angkot dari rumah karena motornya rusak. baiklah aku memang percaya saja dengannya.

setelah di pikir-pikir, aku kasian deh. kalo dia harus naik angkot terus balik lagi kerumahnya. aaah ga tega buat nyusahin orang. hvft..

 *ada motor yg kosong*
"riyaaaan, gue bareng galih ajaaa. kasian nanti lo ke jauhan kalo nganterin gue pulang. daaaah..."

untuk pertama kalinya aku menolak dengan nada yg tak lagi jutek, dengan senyuman yg mulai bersahabat.

***
LATIHAN DRAMA
*Di Rumah mbah*

yaa, detik-detik terakhir mau tampil latihan dan persiapan drama di rumah mbah gue! karena deket dari kampus.

"siapa yg mau nemenin gue beli Aqua?" tanya ku pada sebagian anak yg sudah pada datang, sisa nya tentu saja ngaret. nama juga Indonesia.

"ayo, gue temenin. beli dimana?" Riyan menawarkan dirinya yg baru saja sampai.

"hmm,, gausah deh. gue sama irvan aja" kali ini aku menolak karena dia baru aja sampai terus sudah ku suruh-suruh.
aku tersadar, aku sudah mulai biasa-biasa aja dengan keusilan serta kebaikan nya yg ku anggap berlebihan itu, tapi ternyata aku salah menilai dirinya.

***

*DETIK-DETIK PERSIAPAN DRAMA DI KAMPUS*

"Tar, bangkunya ketinggalan di rumah mbah lo! lo ngambil sanah minta anterin Riyan" 
hah? apa? siapa itu yg ngomong? gue ber2 doang sama dia? DEG DHEG sampe gue lupa siapa yg ngomong itu

"Riyaan, anterin tarry sanah ambil bangku di rumah mbah nya yaa!!"
Tepat di belakangnya, gue ngikutin dia menuju mobil.
DEG DHEG
ahh, kok tiba-tiba gue degdegan gini sih, mungkin karena mau tampil drama kali yaa.

*masuk mobil*
R : "ini muter baliknya dimana sih?"
T : "ada kok di depan"
*hening*
*hening* 
R : "Pake seatbelt nya"
T :  "yaelah lebay deh, deket ini juga"
R : "kalo di bilangin tuh jangan bandeel !!" (sambil pakein seatbelt di badan gue)
T : DEG DHEG aaak parah !! DEG DHEG nya makin ga karuan.

okey jadi cowok ini ternyata baik dan perhatian banget yaa (ngebatin lagi di dalam hati)


"Riyan, itu becek jalanannya. gue kan pake high heels putih ! ohya, di belakang mobil lo ada sendal gue yg ikan"
"iyaudah gue ambil" *ga lama dia udah buka pintu yg ada disamping gue, terus lagi dan lagi dengan baiknya pakein sendal di kaki gue*

Liburan kuliah yang sangat panjang itu membuat aku, nissa, lia dan tera berencana untuk pergi ke dufan.
entah sejak kapan, aku mulai agak sering smsan sama Riyan. jadi dia mau ikut ke dufan.
rencana kami adalah naik kereta, tapi ternyata dia bisa bawa mobil.

Tera tidak jadi ikut, akhirnya kami pergi ber4 hari itu.
nissa dan riyan duduk di depan, aku dan lia duduk di belakang.

singkat cerita, hari itu memang seru sekali. ketika pulang, aku seperti di jebak oleh nissa dan lia mereka langsung naik di bangku belakang yg membuat aku harus duduk di depan. haaa

sebelum liburan musim kuliah berlangsung, Riyan memang pernah mengirimkan sebuah text msg "gimana pun caranya, gue bakalan nganterin lo pulang suatu hari nanti"

sebenarnya pulang dari dufan pun, aku minta di jemput sama pacar aku. tapi masih belum tau di jemput dimana.
dari keluar dufan, riyan udah ngomong "yaudah sih, pacar lu gausah jemput. kalo emang dia mau jemput suruh aja jemput disini."

"ett dah, jauh amaat, kesian dianya"

"yaudah, kalo gamau gausah di jemput"

"gue turun di kampus aja ya yan?"

"gak ada !! pokokonya gue anterin pulang sampe rumah. sampe lo di jemput sama cowok lo, ntar gue turunin disini!"

Khaaan kamfreeet yaa? gue berada di posisi yg suka atau tidak suka mesti ngikutin dia.

Hari itu memang sudah malam, kami makan di daerah pondok kelapa. kemudian nissa minta di jemput disana oleh kaka nya karena memang itu tempat makan langganan dia.

‘’...Dan saat itu gue mulai menyukainya hingga mencintainya sampai detik ini...‘’ -Copyright@Tari-
Note :
Sadar kalo ternyata gue telah terbiasa dengan semua perhatiannya dengan semua ketidak putusasanya buat ngedapetin gue dan dia sama sekali engga tau perasaan gue itu.


Sayang kamu Riyan Agung Pratama ,,



Thank you for reading.

^.~

miss you
 
 ***

You May Also Like

2 comments

  1. hahahhaha..koplak emang bener" rese tu anak..
    dan yg paling bikin gw ngerasa puas ad/ saat ojan d'kasih alkohol..hahhaha

    BalasHapus
  2. bangeeet terra, sampe sekarang rese bangeet -_-
    hahaha iya dengan manja juga dia minta kita jengukin dia.
    pffft -___________-

    BalasHapus