Menyapa Kegagalan

by - Rabu, November 28, 2012

aaaaaaakkkkkkk,,
‘’Aku menulis nya di blog karena bukti kalo aku pernah gagal dan terjatuh.
suatu saat nanti aku akan tersenyum dan tertawa bahagia karena Aku BERHASIL‘’

gue yg udah bersemangat buat menanti HARI ITU, belajar dengan giat.
selama seminggu pulang kerja pengen cepet-cepet sampe rumah.
buat nyalain laptop dan belajar.
ngprint semua coding.

dan sampai HARI ITU tiba, gue yg udah berangkat ke kampus dengan semangat takut telat.
ternyata belum masuk
dan temen gue yg minjem hasil print-an buat mereka foto copy.
entah dengan baik nya gue kasih mereka buat foto copy hasil belajar gue yg berhari-hari :)

gak lamaa pacar gue dateng dan minta temenin buat makan siang dulu.
sempet males karena takut dosen nya dateng.

akhirnya gak ada pilihan setelah dia blg, makan dulu biar bisa mikir.
baiklah, gue sempet bilang ke salah satu temen kalo udah masuk sms yaa.


baru sampe tempat makan dan makan beberapa suap.
temen gue sms bilang udah masuk.
HOOH

gue dengan cepat blg, cepetan abisin makanannya.
iya sabar paling lama jarum panjang ke angka 7 -Him

yah, bener saja jam 15.35 WIB dia selesai menghabiskan makanannya.
balik ke kampus.
dan  hasilnya LAB penuh gue engga ke bagian KOMPUTER, MEJA dan KURSI !!
GOOD

udah BAD MOOD gue mulai muncul buat  ngrjain test itu.
akhirnya temen gue yg tadi sms blg udah masuk bawa laptop dan menawarkan gue menggunakan laptopnya.

nah tinggal nyari KURSI.

nyari kursi sama pacar ke atas tetep gak ada kursi.
gue gak ngerti ya? kalo belajar biasa anak"nya tuh ga sebanyak ini.
kenapa kalo TEST pada masuk semua???
*err

turun karena gak dapet kursi.
gue mau ngrjain berdiri apa kek udah ga mikirin lagi
untungnya pendidikan baik ngambil 2 kursi.
alhmdulillah..

ngrjain ...........
dan hampir selesai
Tiba - tiba temen gue yg minjemin laptopnya ngajakin solat ashar dulu yuk.
yaps, gue solat dulu..

pas selesai solat dan balik ke LAB ternyata anak" udah pada selesai.
kyaaa,, ternyata gue yg gak dengerin intruksi test nya  baik" karena dateng telat dan duduk paling BELAKANG di UJUNG.
mesti pake ENTER program nya!!

gue tulis coding lagi dan entah mana yg salah tapi semuanya malah ada bintik" merah. (DEBUG)

pacar gue dengan seenak jidat nya teriak : "Bee ayooo pulaaaang ahh"
gue : gueeee belom SELESAAAAAIIII !!!!
him : seriusan belom?
gue : noh liat, debug semuaaa. udah lah, gue pasrah aja sama nilai gue. mau jelek kek bodo amat..
him : ga boleh ngomong gitu, mau pake punya aku gak?
gue : GAK !!
him : tuh dia mah gitu.

temen gue dengan baiknya bantuin ..
streeeesss??? bangeeeet !!
sampe salah ngetik !! FYI

akhirnyaaa nih, selesaaaai jugaaa nyari dosen mau bilang kalo gue udah selesai.
ehh malahan gak di liat hasil gueeee..
terus gue ngapain ngrjain kalo hasil gue gak di lirik sedikiiit puuuuuuun???

:'( :'( :'(

sumpah demi apapun
saat itu pengen bgt lari , meluk pacar terus NANGIIIS :'(

tapi,, pacar gue lagi ngbrol sama temen nya dan itu masih berada di dalem LAB , rame banget juga !!
ahh, iya. mata gue udah berlinang-linang.
langsung aja gue jalan keluar kampus buat pulang dan nangis di jalaan.
ninggalin kedua temen gue , begitu sajaaa ~
HEH
bodo ahh mau ada orang yg liat apa engga.
GAK PEDULI mereka kan gak kenal sama gue juga.

daripada gue nangis di kampus! kan gue masih punya urat malu.
*masih punya urat malu? tapi kok nangis di jalan*

untung kamar rumah gue dari kampus itu deket !!
jadi pas nyampe kamar. nangis se kejer-kejernyaaa.

udah puas nangis nya, gue solat magrib buat nenangin diri.
dan di situ gue ingat kalimat


KEGAGALAN adalah KEBERHASILAN yang TERTUNDA

udah yaa, jangan NANGIS lagi. besok-besok lo harus BERHASIL jangan gagal lagi kayak HARI INI *ngomong sama kaca*

tiba - tiba pintu kamar di ketok - ketok sama mbah uti.
"TARRY, itu ada temen nya"
"iya, embaaah"

begitu pacar gue ngliat mata gue yg bengep kayak di (abis di jambak-jambak orang :p)
hehe engga deng abis nangis.
dia langsung ketawa dan nanya kenapa lu nangis? alay aja gitu doang nangis?

gue : iya, elu sih ga ngerti jadi gue !!! gue kan udah ngrjain capek" terus gak di liat hasilnya *nangis kejer lagi*
him : ahilah, jangan nangis lagi ada mbah tuh, foto dulu ahh lagi nangis. *keluarin handphone* *foto*
gue : *tutup muka* !! ish, ngeselin bgt sih lo !! untung tadi gue langsung pulang dan gak nangis di depan lo !!
him : udah sih, tenang aja! pak ...... juga pasti udah punya penilain sendiri kok. kan masih ada nilai yg lain, kayak absen, formatif kemaren, UTS kemaren. udah ahh jangan nangis lagi kan masih ada UAS besok..

berulang kali dia berucap dan ngcengin gue dengan kalimat  
"terus gue mesti kabur sambil nangis-nangis gitu"
atau
"terus gue mesti bilang WOW sambil nangis-nangis gitu"

ya walapun sebenernya malu, ngselin banget di cengin kayak gitu berasa pengen gue gigit. tapi kamu berhasil membuat saya menyimpulkan senyum manis yang gingsul nya keliatan sangat jelas :')

bahkan sedih terkadang tak perlu alasan konkrit untuk terjadi. hanya sedang merasa perlu menangis untuk membuang hal buruk. -Falafu

***

You May Also Like

0 comments