Ketika Sekolah Dasar

by - Senin, April 22, 2013

Saya merindukan masa-masa sekolah dasar.

Sebuah Gedung bertingkat 3.
cukup luas dengan lapangan,
cukup luas dengan tempat parkiran di bawah sanah.

walapun tak seluas sekolah-an islam yg lebih terkenal.

Yang unik disana.
nama-nama kelas nya bukan A, B, C ataupun D.
melainkan Bintang, Bulan, Matahari dan Pelangi.


Yang menyeramkan nya disana.
di tengah-tengah sekolahan itu terdapat pohon durian.
yang mitos. tidak bisa di tebang.
karena ada penunggu nya.
entahlah ,,
jadi ayah dan ibu selalu mengingatkan saya. untuk tidak berjalan dekat pohon itu.
padahal kalo melewati pohon itu adalah jalan tercepat menuju kantin.
tapi saya harus memutar untuk ke kantin.

Yang memberatkan disana kita harus punya :
1 Buku tulis untuk Catatan.
1 Buku tulis untuk Latihan.
1 Buku tulis PR.
1 Buku Paket
1 LKS.
dan setiap hari ada 4 Mata pelajaran
kali 5 buku.
berat banget deh bawaan waktu zaman SD

Yah, Kelas 1SD ada 2 kelakuan cengeng dan polos yang saya masih-mengingat-nya-dengan-sangat-jelas.

1. Dengan sengaja saya memasukkan jari kelingking saya kedalam rautan pensil. *yap jari aku kan imut kecil sama kaya orang nya* *abaikan* dan dengan polosnya. tangan sendiri di rauuut. itu KUKU TANGAN langsung kebelah dan berdarah !! seketika itu gue pun langsung nangis kejer.

2. Waktu itu ada acara buka puasa di sekolahan dan saya sekeluarga pergi. hingga sampe sekolahan pas banget magrib.dapet tempat duduk yg di ujung depan pintu. baru baca doa buka puasa. tiba" mati lampu.
dan begitu nyala. ngliat tempat makan yang kentang nya tinggal 2. nangis. ya, saya bawa ayam goreng sama kentang nya. jadi pas mati lampu itu. temen" saya pada ngambilin kentang nya.
untung nya ayah ibu masih nunggu di depan kelas. jadi pulang dari acara buka puasa itu. beli makanan lagi.

ohya, sekolahan saya itu cukup jauh dari rumah sehingga memerlukan jemputan sekolah.
awalnya sih kelas 1SD masih di anter-jemput dan di tungguin sama Alm. Adik nya ibu.
tapi ketika saya beranjak kelas 2SD ayah mendaftarkan saya pada jemputan mobil.
yg di jemput paling pertama jam 5 Pagi dan sampai rumah jam 4 Sore paling terakhir karena rumah saya paling jauh di antara teman-teman lain nya.
baru dua hari naik jemputan itu, langsung jatuh sakit dan engga mau naik jemputan mobil lagi.
engga masuk sekolah selama 3 hari.
itu juga ++ngambek sama ayah ibu. hehe.

Akhirnya dari kelas 2-6 saya di titipkan di jemput sama om sobrin. naik motor sih. cepet sampai rumah lagi.
mihihi.

semakin saya naik kelas, saya tumbuh menjadi remaja.
teman"an yg begitu banyak dan lingkungan yang ramah.

Setidaknya. tempat saya 6 tahun berada disana. menjadikan saya seseorang yang bisa tumbuh dewasa dengan baik dan sukses.

***
 Thank's For Reading

^.~

Miss You
***

You May Also Like

0 comments