Jauh dari harapan [!]

by - Senin, September 30, 2013

waktu begitu cepat berlalu hingga 1 September 2013 itu datang menghampiri saya dengan membawa angin kegelisah, udara kegerahan dan .....

pacar yang bersedia menjemput dan sesampai nya di hadapan ku, dia menelepon teman kami yang sudah berada disana dan menanyakan. "coba liatin, tari dapet urutan ke berapa dan siapa dosen penguji nya?"

"kamu dapet urutan kedua dan dosen penguji nya itu pak xxx dan pak yyy"
DAMN !!
pak xxx ?? itu artinya aku bakalan di uji sama Ketua Program Studi (Kaprodi) Manajemen Informatika.
bzzzz.

udah pake wedges, pake blazer di depan teras pulak, tinggal berangkat tapi gegara riyan ngomong segelintir kalimat itu, aku jadi ngibrit ke toilet. mules? mules bingit -______-"

sepanjang jalan ke kampus aku cuman butuh ketenangan, ehh tapi aku yang engga merhatiin jalan, melihat ke jalanan sih tapi entah menerawang kemana pikiran aku saat itu.


riyan :"lo beruntung banget daritadi, sepanjang jalan kita engga kena lampu merah."
tarry :"masa??? jalan pemuda kan lampu merah melulu!"
riyan :"kita lewat pas hijau terus." 

dia yang sepanjang perjalanan, ngomong dan ngcengin melulu. saking kesel nya aku bilang "LU BISA DIEM GAK? BERISIK !!"

dia cuman membalas dengan tertawa terbahak-bahak.

hingga akhirnya, nama aku di panggil dan masuk lah ke ruangan yang paling bersejarah.
tapi nyata nya dosen yang aku kira begini begitu blabla dan bla.
beda banget !
di luar dugaan dan pikiran aku.
dosen nya baik, walapun bikin jantung aku mau copot rasanya.
hihi

setelah keluaaar dari ruang sidaaang !


curhat dulu noh sama pacar, sampe enggak sadar nissa fotoin kita, saking galau nya dan pacar sibuk nge-intograsi.
aku nya cuman bisa diem.
*foto di crop gegara muka riyan nyolotin*
baru bisa senyum, ketawa-ketawa dan plooong aja rasanya.
pas di tenangin sama riyan.



selesai pengumuman dan hasil nya lulus.
baru bisa foto-foto *joget caisar*

heh, tapi nissa sama umi masih blm sidang. itu gegara aku maksa aja buat foto. :O
mereka senyum-senyum kepaksa deh kayaknya. mihihi :-*

setelah seminggu dari jadwal sidang.
sibuk sibuk revisi. kesana - kesini.
aha ! beruntung nya kantor sama kampus kramat dekeeet.
jam istirahat bisa buat revisi.
tapi makan siang jadi ga teratur. huuuaa

denger kabar sanah sinih, pertama kali nya dapet kabar wisuda masih maret 2014.
okeey, selow ga nyiapain kebaya.

taaauuuk" dapet kabar, wisuda besok tanggal 19 Sepetember.
wolooh?

yg pertama aku kabarin itu ayah sama ibu.
dan balesan dari ayah itu yg paling *nyessh*

A : "tgl 17-19 september ayah dines ke NTB."
T : "emang gak bisa di undur? atau di majuin?"
A : "coba kamu bilang dari kmrn, tadi pagi udah di pesen tiket pesawat pp dan hotelnya"
T : "pulang nya di percepat emang gabisa juga?"

pokoknya udah berbagai cara, aku protes. hasilnya tetap tidak bisa.
aku-pun sudah bekerja, sedikit bisa merasakan perasaan ayah. ayah pasti tidak enak dengan kantor nya.
dan aku pun pernah merasakan itu.
hingga akhirnya aku *mengalah*
wisudaan tanpa di dampingin seorang ayah !
[berharap nya sih sama ayah dan ibu yg nemenin aku]


  
ribet deh itu sama kebaya , rok rok dan sebagai nya.
*perempuan normal horee*

kebaya udah, rok udah,  tas udah, kelupaaan sepatuuu yang cocok sama kebaya?
wedges? high heels? oh, nooo !!
*keliling metropolitan mall*
di parkiran riyan sempet bilang.: "ehh,, sepatu yg cocok pake kebaya itu kayak sepatu-sepatu jawa gitu kan? lu tau gak yang kek gmn?"
"lho? batik-batik gitu? aneh dong?" sambil mbayangin itu sepatu.
"bentuknya doang"
"oke, tapi inget budget gue cuman segini ... "

sampai pada akhirnya, baru masuk ke matahari dan pertama kali di liat, riyan udah suka banget sama sepatu yg di pajang itu !
liat harga (--,)/|jauh dari budget|
suka sih, tapi ,,, ngg itu arrgh
*muter-muterin mall* *yang ujung-ujung nya beli sepatu itu*

gue ga mau beli mahal-mahal, bagus sih, suka sih, cocok sih sama kebaya nya, tapi pasti aja di pake nya cuman sekali :(
belum tentu setahun sekali di pake. *manyun*
kalo bisa di pake sehari-hari sih mahal pun aku rela *duhileh*

dengan gombal dan rayuan maut nya :
"gak kok pasti ke pakai lagi, nanti juga kan bisa di pake buat acara lamaran kita."
 
"ye kaliii..  semoga aja ini sepatu masih awet bertahun-tahun." jawab sambil ngangkat alis yang akhirnya gue beli juga tuh sepatu.
[berharap nya sesuai sama daftar-daftar list dan harga yg sudah di perhitungkan. tapi melenceng jauh]


  
Hari yang di tunggu - tunggu tiba
jam setengah lima pagi udah di rumah tante nelly,

make up tante nelly itu bagus deh
sukaaa bgt


di bawah mata ada warna ungu-ungu nya gitu.
tapi emang dasarnya aku pecicilan kali ya. ga betah garuk sana, usep sini, gabisa diem.

di temenin wisudaan sama ibu dan puji (adik perempuan)
dateng ke pagiaaan \m/ jalanan belum maceeettsss

sms pacar dan temans-temanss masih di jalan semua.
yasudahlah.
daftar duluan.

lagi asik-asik duduk, tiba-tiba pacar dateng. temen aku sih udah bilang "tuh riyan dateng"
nglewatin aku gitu aja, tapi aku colek-colek baju nya. riyan nengok cuman bilang "ehh tarry??"
tapi entah kenapa, pas nyapa muka nih orang kayak bingung ke campur shock *mungkin saking beda muka pacar nya hari itu* dan gak nyadar kalo yg duduk disana itu pacar nya.

selama acara berlangsung yang aku rasain cuman: ngantuk, laper, pusing.
haduh. gak menikmati banget deh pokoknya.

pengen cepat-cepat pulang, tidur. Zzzz

NAH, ada antrian foto bareng keluarga tapi itu rame bangeeeeet !
aku gak sanggup buat ngantri se-rame itu.

foto-foto di tempat seada-nya.
*pulang*

dan riyan masih mau ngantri foto-foto itu.

pas keluar kirain nyari taxi gampang ! engga tau nya............
mondar-mandir sana sini.

pengen nybrang dan mampir ke MOI buat makan nasi. ah iya, belum makan nasi dari pagi :'(

tapi itu jalanan rame. pake rok , kebaya rambut sanggul dan ngajak ibu sama adik perempuan nybrang? ga tega.
dandan-an begini, masuk mall? apa kata orang -_-

sampe akhirnya mobil pacar lewat depan aku.
aku cuman dadah-in doang.

tauk-tauk kepala ibu nya keluar dari kaca dan ngomong "mau bareng?"
sampe turun dari mobil buat ngajakin bareng.

mmm,, ga enak sih.

tapi coba deh bayangin lagi.
nunggu taxi udah lama banget.
sampai pacar aku: ngantri foto, ke tempat parkiran, ngantri mau keluar dari balai samudera jg.

nah itu aku belum dapet taxi jg.
kasian sama puji sih, pasti dia udah kecapean banget
jadi nebeng pulang sama riyan dan bener aja, di dalem mobil langsung tidur tuh anak.

pertama kali nya se-mobil sama ibu, ibu dan bapak nya riyan.

udah gitu, kan aku bilang : riyan nanti tari turun dimana kek, ntar naik taxi aja

tapi ibunya riyan malah nyaut. udah gpp. ntar di anterin agung aja.
(agung itu dari Riyan Agung Pratama)
tapi pulang dulu ke rumah.
*ikut kerumah riyan*

hal yg paling engga enak itu pas ke rumah riyan, solat dan pas turun ke bawah sama ibu dan puji. tauk-tauk udah di sedian makan siang.
makan bareng lagi.
cuman berasa nge-repotin banget.
[berharap nya sih langsung pulang, udah capek banget. tapi malah nge-repotin orang]


september ! 
 
note : Foto-foto menyusul...............

You May Also Like

0 comments