RAYYA ARSYILA PRIMA 19M+

by - Rabu, Mei 22, 2019

Belakangan aku jarang masuk kerja. Pertama, emang lagi bolak balik kontrol ke Rumah Sakit. Kedua, Mas Riyan tuh lagi sakit udah 2 mingguan jadi kalau pagi-pagi ke Bekasi dia kayak nggak sanggup. Ujung2nya nyuruh aku gausa kerja. Hhh.. Sudahlah, nurut aja ma suami.

Nah akupun jadi punya banyak waktu main sama Kakak Arsyila. Pasca melahirkan dsb sempat berkurang. Sekarang aku mulai sering ajak Arsyila ngobrol dan nambahin kosa kata baru untuknya.


#6month
#11month
#19month

1. Belajar Ngomong
Sudah banyak kosa kata yang bisa di ucapkan. Mamah, Papah, Dede, Omah, Opah, Om, Uti, Nenen, Mam, Coa (Kecoa), Mimi, Mba, Amel, Mbah, Ndaaak (tidak), Yaa, Duduk, Ikan. Rumah depan mesjid setiap denger suara adzan dia takbiratul ihram sambil ngomong "Allah" .

2. Menirukan suara hewan
Kalau anak kecil di tanya, suara kucing gimana "meong", suara sapi "moo", suara harimau "auuu", suara kambing "mbeee". Terus mama bingung, ngajarin suara hewan apalagi yaa?

3. Menghafal anggota tubuh
Alhamdulillah, kalau di tanya. Hidung, Kaki, Tangan, Mata, Rambut, Gigi. Mulut, Telinga udah ngerti dong. Yeaaay!

4. Sayang Adik Arfabian
Setiap kali bangun tidur, yang dicari pertama kali tentu saja mama! *bangga* selain mamah, ya adeknya dong! misal diliat ga ada adeknya. dia pasti nunjuk di tempat adeknya tidur. Sambil bilang "Yaaaaah" dengan ekspresi sedih. Kalau udah lancar ngomong. Mungkin akan nanya "Mah, dede kemana?"
Tapi kalau adeknya udah bangun duluan lagi anteng tengkurep atau mainan sendiri. Pasti aja langsung di ciumin, di pelukin. Pagiku indah sekaliiii~

5. Menyambungkan kata
Kakak namanya Arsyi...? La
Arsyila anak mamah Ta..? iii
Skip, anak kecil gabisa ngomong R
Arsyila anak papa A...? gung

6. Sudah bisa memilih
Awalnya aku pergi ke acara lamaran sahabatnya suami. Nah Arsyila ga betah duduk di dalem rumah dengerin acara begitulah. Minta keluar rumah melulu. Akhirnya dari acara mulai sampai selesai aku di luar dong. Main sama tetangganya yang untung punya anak kecil dan ada sepeda. minta naik sepeda, minta di dorong2 sampai mama pegel dan keringetan. Nyampe rumah, ku cerita lah ke Utinya kalau Arsyila udah ngerti main sepeda. Taraaaaa~ kemarin anaknya di beliin sepeda. Dari sekian banyak sepeda dia udah suka sama sepeda ini. Menurut utinya ini sepeda murah banget. Di tawarin yang bagusan yang mahalan bahan steinless biar bisa nurun ke adeknya, dia gamau. Udah di umpetin dikasih yang lebih bagus juga tetep aja, masih nyariin sepeda yang dia mau. minta duduk di sepeda yang dia pilihin. di tawarin sepeda yang lain jawabnya "ndaaak ndaaak" sampai nangis berlinangan air mata. OMG. giliran di tanya, mau yang ini "iyaaa"

Semalem banget, Arsyila tiba-tiba minta dibukain semua bajunya, celananya. sampai pampersnya. Mama bilang, pampersnya tetep di pake ya. untungnya dia mau. trus mondar mandir, main prosotan di bean bag tanpa baju. Disuruh papahnya pake baju. dia tetep geleng2. di takut-takutin gigit semut. ga mempan.
Gak lama ada suara ayam berkokok dong, trus mama bilang "ayam ni syila patok aja. gamau pake baju"
Lari ke kamar ambil baju yg tadi, buru2 minta di pakein lagi. Hufff..


Oiya, pernah juga di ambil kaos adeknya yang masih kegedean dari lemari. terus minta di pakein dong. yauda, aku pakein. Eh, gamau di lepas. Bzzz! 

Yang gemes sih kalau dia ambil jilbab, terus minta di pakein. lalu ngajak jalan-jalan dong. hahaha

Kalau mama lagi pake mukena mau solat, Arsyila juga minta di pakein mukenanya ikutan solat. Gemeusssss! Jadi anak soleha ya Kak~

Sekian, anaknya udah makin banyak mau.



Happy Reading
Please don't grow up too fast Kaka Arsyila
Love, Mama Tari

You May Also Like

0 comments