Lebaran 1440H

by - Jumat, Juni 14, 2019

Alhamdulillah lebaran kali ini sesuatu sekali~

Semenjak nikah, sekarang aku jadi punya kampung halaman dan ini tahun ketiga aku merasakan mudik.

Tapi tahun ini mau mudik aja rempongnya. Baru sempet packing beberapa jam sebelum berangkat, itupun kaka Arsyila di titip dulu ke rumah Utinya. Agar mamah bisa packing dan beberes rumah.

Tahun ini perjalanan dari Jakarta - Trenggalek 24 jam gaes. bawa toddler (Arsyila : 19 bulan) dan baby (Arfabian : 4 bulan). My Husband H-1 baru keluar dari rumah sakit. Saat itu kondisinya belum pulih banget sih. Mana dia yang nyetir juga. So, yaa yang jelas kita jalannya nyantai, banyak berhenti di rest area. belum lagi macetnya ampun deh. begitu sampe di Jawa aku langsung minta tolong buat manggil kang urut. Hhhh...

Aku mau misuh misuh sedikit aja kok karena merasa selama bulan puasa itu kayak lagi di kasih 'ujian'. Aku sampai nggak sempat memikirkan baju lebaran untuk anak-anak, bahkan untuk suami dan diriku sendiri.

Sebenernya mas Riyan sakit dari sebelum puasa, yang membuat kita tiap weekend dirumah aja karena kondisi pak suami tiap jumat itu mulai drop butuh istirahat. Bahkan tahun ini aku ga ikut acara bukber sama sekali. Sebisa mungkin pulang Ontime.

Ditambah tiap kali ku ajak berobat susah. Sampai masuk IGD, obat udah abis, tetep aja ga ada perubahan. Akhirnya berobat lagi dan harus di rawat selama 4 hari. Kalian tau? selama mas Riyan dirumah sakit, aku cuman dateng ke Rumah sakit sekali doang. itu pun nemenin hanya beberapa jam aja. Rasanya bersalah banget, mau nemenin kesana tapi anak-anak gak ada yang jagain. Campur aduklah. Inget jamannya dia di rawat pas patah tulang.

Yah, semoga ujian kali ini sebagai penggugur dosa.

Alhamdulillah karena saat Hari Raya kami masih bisa berkumpul bersama dalam keadaan yang sehat walafiat.


Minal Aidzin Wal Faidzin. 
Mohon Maaf Lahir dan Batin.



Riyan & Tari

You May Also Like

0 comments