Suka duka menjadi full time mommy

by - Sabtu, Mei 18, 2019


Beberapa hal yang aku alami menjadi full mommy dengan dua anak tanpa bantuan oranglain!
  1. Kalau buka laptop, itu laptop di pencet-pencet sama kaka Arsyila. oh bahkan laptopnya mau di dudukin atau berdiri di atasnya. *yasalam* Sudah jelas, kalau nantinya jadi stay at home aku gabisa mainan laptop dan nulis blog dengan damai. moon maap gaes, aku ga terbiasa nulis blog di handphone. Tiap main handphone lebih suka liat shopee, baca komik, buka IG atau nonton youtube.
  2. Ketika anak-anak tidur, planning bebenah rumah. apa daya kadang ikut ketiduran atau yang satu tidur yang satu bangun. gitu aja terus sampai tau tau sore.
  3. Pagi-pagi sebelum anak-anak bangun aku berusaha bebenah rumah, nyuci baju, beli sayur dan masak. Biar suami juga bisa bawa bekel. Baru ngupas bawang, si kecil nangis. Kelar nyusuin tau tau udah siang. Ga sempet bawain bekel makan siang buat suami.
  4. Kalau mandi pagi ataupun sore nih, karena dirumah cuman bertigaan aja. Tiap mandiin adeknya, udah pasti kakanya ikutan masuk ke kamar mandi. Ikut sabunin adeknya atau sekedar mainan air aja. Pernah tangan si kakak megang sabun terus kenain mata adeknya. Ya ampun, itu adeknya nangis kejer jerit jerit. Hoaaaah~
  5. Kelar mandiin adeknya dan pakein baju. Baru deh gantian mandiin kakaknya. Ini kalau habis mandi adeknya anteng lho ya. kalau nangis? mandiin kakaknya secepat kilat. wuuuuush~
  6. Oiya belum lagi baru aja nyabunin, eh anaknya pipis di dalem bak. buru-buru angkat. ganti air baru. untungnya aku udah ga perlu masak air panas. *sungguh masang water heater pilihan yang tepat*!
  7. Fyi. kamar utama ada di lantai 2. Setiap suapin makan sore si kakak. aku turun ke bawah. kadang baru turun lima menit, adeknya nangis kejer. buru-buru naik ke atas lagi.
  8. Sebagian memang nyuci baju di mesin cuci, tapi untuk baju bayi atau beberapa baju luntur. aku nyuci manual. Jadi selesai mandiin kakanya. yauda, sekalian nyuci baju aja. hahaha. Terus lagi asik nyikat2 baju tiba-tiba di peluk atau dicium sama Arsyila. Duh, anak perempuan ku kok so sweet ya?
  9. Jemurin baju juga dibantuin sama Arsyila. tapi nunggu si adek tidur pules baru bisa jemurin. hehehe
  10. Yang paling melelahkan adalah nyapu ngepel dari lantai 1 sampai lantai 3~ habis itu minta pijit ma suami.
  11. Gosok baju yang penting - penting aja, selebihnya lipet kalau ga lecek lecek amat. Bisa gosok baju disaat kaka Arsyila main dirumah uti or malem minggu sampe jam 1 pagi. karena besoknya hari minggu jadi bangun siang dan bermalas-malasan~
  12. Tiap turun tangga tangan kiri gendong adeknya, tangan kanan gendong kakaknya.



Ini cerita ke pending sebulan lebih dan ini yang aku alami selama cuti melahirkan 2 bulan~

Ketika mulai terbiasa, sudah bisa membagi waktu dengan pekerjaan rumah, ngurus anak, masak dsb. Tiba-tiba aku harus masuk kerja lagi. Walapun raga berkata "Akhirnya aku bebas dari rutinitas membosankan". Tapi hati kecil sangat sedih kehilangan waktu sama mereka. Sungguh aku galau dan ingin dirumah saja menghabiskan waktu dengan mereka~


You May Also Like

0 comments