Working Mom or Stay at Home?

by - Rabu, November 07, 2018


Sejujurnya belakang ini aku lagi dilema memilih antara Working Mom or Stay at Home saat anak kedua lahir. Suami sih ngebebasin aku, mau tetep kerja boleh. engga juga gpp. Tapi ada titik dimana kadang ninggalin Arsyila kerja tuh udah merasa bersalah banget. apalagi nanti ninggalin dua anak? Bzz.

Kadang kalau sabtu jatah off nih, sabtu & minggu dirumah. Nah hari seninnya malah berasa capek dan mager banget berangkat ke kantor. cuman kalo libur hanya di minggu doang. Ya hari senin biasa2 aja sih. ga ngerasa capek juga. Mungkin efek hamil 26 week di tambah kakak Arsyila baru bisa jalan. so maunya jalan mulu. Ngikutin dia kesana kesini. Ternyata capek lho jadi ibu 24/7 dalam sehari dan ini bukanlah pekerjaan yang mudah. Belum lagi bebenah rumah ada aja pendingan beberes rumah karena kerja.

Menurutku malah lebih ringan kerja di kantor dibandingkan jadi ibu. Kadang berfikir kerja adalah me time untukku karena AKU MENCINTAI PEKERJAAN KU. Makan siang bisa tepat jam 12. coba kalau ngurus anak sendirian. apa bisa makan siang dengan tenang? So pasti nunggu anak tidur siang dulu. baru deh bisa makan dengan tenang. Ya kan?

Lalu kenapa ada pemikiran pengen stay at home aja? kadang ada titik dimana aku sama yang momong Arsyila itu pola asuhnya berbeda. Aku sampai bela-belain beli smart hafidz agar Arsyila tidak lagi nonton youtube atau tau tentang handphone. Cuman kalau ku tinggal kerja, anaknya malah dikasih youtube dong. *sabar sabar* Yang terkadang berujung mau resign aja gitu.

Tapi mikir lagi nih, apa ku kuat dengan tetangga yang mulutnya minta di lakban? Soalnya kalau sehari ga masuk kerja, ada aja mulut tetangga yang minta di lakban. Heeeee...
Keponya luar biasa lho, maklumin aja aku kelamaan main di komplek, ga terbiasa tinggal di gang. *gaya* Ya you know lah, kalau tetangga komplek kan cuek bebek. Aku makin gak sabar mau pindah rumah. heu

Aku masih perlu kerja untuk men-support kebutuhan keluarga secara finansial. Penghasilan suami cukup sih untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Cuma kami kan lagi bangun rumah, jadi perlu kebutuhan tersier untuk mempercantik isi rumah ataupun butuh nabung dan kemudian bisa kami pakai untuk pergi liburan.

Jadi keputusannya? Mari kita lihat setelah aku cuti melahirkan...


Thanks for reading


Love, Tari


You May Also Like

0 comments