Inside My Make Up Pouch [Part 1]

by - Senin, Juni 24, 2019

Hello, mamak mamak yang walapun sudah punya dua anak tapi tetap pengen eksis~

Kemarin halal bi halal, ketemu temen ibu mertua. terus pas aku salaman sambil bikin video. dia ngomong "Ih, cantik banget" gue refleks bilang "Hehehe,, Makasih",
Itu video gue puter berulang-ulang dongs!

Padahal waktu masih gadis, kuliah sambil kerja tapi kenapa aku ga pernah ada niatan buat dandan yaa?  Sekedar pakai bedak & Lipgloss aja. Yaaah untung ada yang mau nikahin. Hahaha~

Mulai hamil anak kedua, itu entah kenapa aku pengen banget dandan. Seriusan! kayak jadi centil gitu. Minta beliin bedak, foundation, lipstik ma suami. apalah~ berasa ngidamnya ya itu. wahaha *alesan aja* begitu udah lahiran sampe sekarang ini juga masih berlanjut aja beli makeup.

Just info, dari sejak hamil baby boy sampai saat ini sih baby udah 5 bulan, Muka ku jadi mulus, kinclong, bersyukur banget Ya Allah. Uang perawatan bisa beralih ke pampers sama susu anak-anak.

Kalau punya waktu senggang biasanya aku nonton food vlogger, nah belakangan ini yang di pantengin beauty vlogger dong. Seriusan makin teracuni saja. Apalagi begitu buka shopee. eh, ada diskon. Bye bye duit di ATM.

Nah, mari akan aku bahas satu persatu hasil ke khilafan ini ;

 Make Over Power Skin Water Charge Moisturizer 
Sebelum pakai apapun, ini sih base make up ku. biar kulit tetap lebih lembap. Teksturnya cair banget. Cukup 2 pump untuk seluruh wajah. Botolnya dari kaca, ngeri pecah aja akutu. tapi aku termasuk yang cinta sama produk makeover. Tiap muka kering, pake ini aja, biar enakan lagi.

 Maybelline Baby Skin Instan Pore Eraser - Green 
Kalau pakai foundation wajib sih pakai ini di daerah T-Zone. Biar foundation tetap stay aja walapun kena keringet dan jadi gak crack gitu. Seriusan ampuuuuh! Selamat mencoba. tapi kalau ini abis. sepertinya aku akan beli Emina Pore deh soalnya penasaran.

 Make Over Powerstay Weightless Liquid Foundation - W41 (Coral Sand) 
Sebelumnya aku punya Make Over Liquid Foundation yang biasa - Pink Shade. Gegara buru-buru dandan karena waktu mepet, eh dia jatoh dan pecah. Jelas banget kalo make over itu botol kaca. Jadi mesti hati-hati ya gaes. Ini lebih ringan dan shade warnanya banyaaaaak! Aku cocok banget sih ma shade ini. mungkin untuk kulit yang 11-12 sama aku. Warm Sand atau Coral sand cocok kok dan satu lagi ga bikin berat kayak pake foundation. enteng kayak pake bedak aja~

 Beauty Blender - Miniso 
Pertama kali ke miniso tuh happy banget, kayak orang norak. mau beli eyelash curl gaboleh.  DI tawarin beli parfurm. Pas kesini lagi hamil dan aku mual sama wewangian jadi ogah deh. Akhirnya beli sih beauty blender ini aja dong. Heuuu.. tapi dia keras gitu. Not Recomended. Next mau beli brush-brush nya miniso. Belum sempet mampi lagi..

 Beauty Blender - O.TWO.O 
Walapun harganya murah karena lagi diskon dan dikirim dari china. tapi sueeer, ini lembut banget. enak banget. Love love~

 Concealer Maybelline Fit Me - 25 Medium 
Menurut aku ini sih concealer sejuta umat ya. Covaragenya juga bagus. Muka aku kadang masih ada yang merah-merah. kalau males banget pakai foundation. yauda, cukup pake ini aja sama bedak.

 Maybelline Instan Age Rewind - 130 Medium 
Katanya ini enak dan bagus banget untuk di bawah mata. apalagi aku, sejak punya 2 anak. mata panda banget O.o
Cuuus lah beli, biar lebaran keliatan fresh aja. Muehehe.

 Ultima II Translucent Face Powder - Pink Shell 
Bedak harian ku dan amat sangat berfungsi untuk ngeset kalau emang lagi pake foundation, concealer. Mengurangi minyak juga, ada sprinkle yang bikin muka jadi glowing walapun matte. gitulah.. Silahkan coba aja sendiri. Moon maap aku bukan beauty bloger atau beauty vlogger. jadi mau ngejelasinnya susah. Hhh

 Blush On Emina - Cotton Candy & Bitter Sweet 
Pake kalau mau pergi kondangan sama ke acara resmi aja sih. Sayang beli yang bagus nan mahal, ntar tau tau exp kan jleb. *pengalaman* yasudah aku beli yg murah meriah aja. hehehe. Tapi lagi ngincer shade bitter sweet sih. cuman lagi berusaha menahan diri biar ga khilaf.

Update [26 Juni 19] : Kemarin check shopee di Official Emina, eh bener aja dong lagi diskon 36%. Tanpa pikir panjang, ku klik beli. Gagal lah menahan diri~ tapi beneran bitter sweet bagus bangeeeet aaak. natural tapi cute.

 Make Over Powerstay Matte Powder Foundation - W41 (Coral Sand) 
Sejak awal beli produk make over terus cocok di muka. ga bikin jerawatan. Biasanya tiap kali pakai bedak padat, langsung deh ni muka jerawatan. Nah, ternyata pakai bedak padatnya make over sama sekali tidak bikin jerawatan! Duh mana make over ngeluarin cushion. pengen beliiiii~ hiks. Tolong make over. aku di bagi atuuuu aja. *Lah, elu sapah?*

Fyi, kulit ku itu undertonenya pink, bukan kuning. Jadi memang lebih cocok ke coral dan shade pink. 

Btw, apa aja ini isi make up pouch kalian? boleh di share..

You May Also Like

0 comments