PREGNANCY 1st: TRIMESTER KEDUA & KETIGA

by - Rabu, Januari 24, 2018



Me         : Anaknya yg di usg itu sekarang udah lahir dan usianya 3 bulan.
Netizen : Terus baru mau posting tentang kehamilan? UDAH BASI WOY! UDAH BASI!!
Me         : Tapi ku pengen cerita, mumpung lagi santai. boleh ya? *muka melas*
Netizen : YAUDE DEH! *terpaksa*

Akhirnyaaaa aku punya waktu senggang dan bisa cerita di blog!! *tepuk tangan*
Next..
Postingan Trimester pertama di akhiri dengan kalimat
...sehat-sehat ya kak, karena kita mau pergi liburan..

Yaps, 3 hari sebelum liburan, rasa mual dan muntah itu benar-benar hilang. blaaaash.
Ya ampun, si janin pengertian amat sih. padahal udah takut kalo di pesawat bakalan muntah. tapi ternyata amaaaaaan!

Liburaaaan pun berjalan dengan lancaaaar. bisa makan enaaaak. padahal liburannya cukup jauh dan lama ke Lombok - Bali. 
Terus trimester ketiga, ikut suami mudik ke Trenggalek dan itu naik mobil. abis itu jalan2 ke Malang. Muterin Museum Angkut & BNS yang luaaas banget. tapi beneran deh aku tuh malah gak ngerasa capek kalo jalan gitu. padahal lagi hamil. wahahaha.

Pokoknya memasuki usia kehamilan trimester kedua aku sudah mulai enjoy. Alhamdulillah gak ada keluhan. keluhannya cuman satu deng, gabisa jauh-jauh dari toilet. ini mah sampe trimester ketiga, tiap tengah malem pasti bangun buat pipis. sampe mudik aja ngga nyampe2 karena tiap pom bensin berenti mulu buat pipis. heee.


Kata orang-orang badanku pun tetap segitu-gitu aja. ga membengkak. cuman perutnya aja yg lebih besar. Padahal berat badan naik 13kg dan ini adalah latepost berat badan ku sekarang sudah normal lagi kayak sebelum nikah. *happy*


Agak kesel kalau orang ngelarang aku buat jangan bawa motor sendiri atau nanya suaminya mana?
kesel? ya maklum. ibu hamil, sensitif oyy!
Walapun ngerti maksud mereka itu baik dan sayang sama aku. huhuhu

Tapi aku dari awal hamil sampai dua minggu sebelum ngambil cuti. masih aja bawa motor sendiri. Entah kenapa rasanya lebih nyaman bawa motor sendiri. ketimbang harus naik ojol atau di boncengin suami. karena kalau bawa motor sendiri itu pastinya bisa ngira-ngira. kalo ojol suka rada takut karena bawa ibu hamil. lah kalau sama suami, dia malah suka lupa istrinya lagi hamil. jadi bawa motor layaknya valentino rossi versi gendut. :p

Sudah masuk Trimester ketiga begitu USG dokternya malah keceplosan bilang anaknya perempuan. Yaaah dok, ga surprise lagi dong.
Karena udah terlanjur tau jenis kelaminnya, aku pun minta USG lagi yang 4D. penasaran sama mukanya. Berasa zonk karena foto di atas menunjukkan banget si anak mirip bapaknya. apalagi idungnya. dohdohdoh.. mamah sedih jadi yg mirip mamah cuman jenis kelaminnya aja ni nak? karena sudah 2 dokter yg beda bilangnya perempuan.

Sebulan sebelum cuti melahirkan itu kerjaan malah makin banyak, di tambah atasan resign. boro-boro bisa ngeblog. telepon diruangan aja berdering mulu. diruangan sendirian, menghadapi trouble satu kantor, yaah rasanya mau cepetan cuti aja, cuman aku maunya mepet sama HPL atau kalau bisa begitu mules mules langsung pulang dan ambil cuti dadakan. biar bisa lebih lama sama bayi. 

Jadi sebelum cuti, aku di hadapkan 2 pilihan :
pilihan 1 :
Cuti 3 bulan, bawa laptop kantor dan kalau ada trouble tetap remote dari rumah ke kantor.
Jadi sama aja kerja tapi dirumah dan nantinya akan dapat intensif.
pilihan 2 :
Cuti 2 bulan, gak di gangguin kok selama cuti 2bulan dan dibulan ke 3 yg seharusnya masih cuti kan jadi masuk tuh? nah itu di gaji double.

Jengjeng,, kegalauan dimulai. suami nyuruh ambil opsi kedua. bukan karena duit. dia cuman ga tega ngeliat istrinya ngurus anak, ngurus rumah dan kerjaan dalam 1 waktu.

Katanya kalau mau kerja ya kerja aja di kantor sekalian, kalau mau dirumah ya dirumah aja ngurus anak ga bisa di gangguin sama kerjaan. gitu prinsipnya.

Sebenernya sih aku pengen banget bisa cuti melahirkan 3 bulan dengan tenang. tanpa adanya pilihan. Tapi yasudahlah ternyata ada untungnya juga kok dan Allah selalu tau kan apa yg di butuhkan tiap umatnya. *positif thinking*


THANKS FOR READING!

LOVE, TARI

You May Also Like

0 comments