Perlengkapan MPASI Arsyila

by - Jumat, Maret 23, 2018



Fufufufuhhhh~ Menyambut MPASI sama banget kayak menyambut lahiran. semua-mua pengen di beli. cuman mesti mikir lagi, ini perlu gak ya. hmm

tapi entah kenapa aku excited banget lho, bahkan dari bulan lalu udah mimpi lagi menyuapi Arsyila. mana mimpiin cukup sering. sepertinya efek sebelum tidur yang di baca tentang MPASI terus kali ya? 

Dan karena ini adalah pengalaman baru buat aku. Tari dengan segala kebingungannya akhirnya membeli barang-barang yang semoga bermanfaat  dan bukan laper mata doang.
Taraaa,, ini adalah perlengkapan MPASI buat Arsyila ;



1. Blender Philips HR2057  : Rp. 199.490
kalau aku baca-baca sih, sesudah dari slowcooker suka ada yg di blender lagi biar makin halus. tapi ada juga yg pake saringan kawat kok dan listrik untuk blender ini 220watt. Pas mau beli ini kebetulan ada di flash sale shopee dan aku juga punya potongan dari koin shopee 60rb. Rezeki istri solehah. Kalau kamu sudah punya blender sih ya gausa beli lagi. Ini aku beli karena emg belum punya blender dari nikah. hahaha. padahal emg jarang bgt masak yg harus pakai blender dari awal berasa udah jatuh cinta sama ni blender. bentuknya lucu dan unik aja gitu. kalau blender lain kan modelnya tinggi dan kurus. nah ini pendek tapi gemuk.


2. Slow Cooker Takahi 0.7ltr : Rp. 257.210
Ternyata kecil banget yah, tapi aku memang sengaja beli yang kecil because kami orangtua yang suka traveling jadi biar gampang kalau mau di bawa kemana-mana. Ini beli di shopee juga kok dan masih punya koin shopee sekitar 70rban. so harganya jadi segitu. lumayan kan? kan? Ini katanya sangat membantu ibu2 pekerja! sebelum tidur tinggal nyemplungin bahan2nya tanpa harus di aduk tiap saat. nutrisinya juga gak hilang karena proses memasaknya yang selow. jadi untuk ibu ibu bisa bobo dengan tenang dan keesokan paginya udah jadi bubur deh. praktis kan. Sebenarnya beli slow cooker paling bikin galau, antara baby safe or takahi sampai bikin vote di IG story juga. wakaka! pemenang vote adalah baby safe. dari segi tampilan lebih bagus baby safe ya, warnanya juga biru muda cerah dari segi harga lebih murah tapi dia 100 watt, cuman di dunia blogger banyak di rekomendasiin takahi dan aku dari awal emang tergiur takahi. gpp lah lebih mahal beli di awal dan berharap listrik tiap bulannya ga membengkak! hanya 75watt lho~

3. Pigeon Feeding Set With Training Cup : Rp. 135.000
Sebetulnya banyak sekali yang kadoin tempat makan. padahal mamaknya berharap ada yg ngadoin merk pigeon. tapi gak ada. huhuhu~ yowis terpaksa beli karena yang dari kado itu gak ada satupun yang sreg sama emaknya. piis. untung punya suami selalu ngebolehin beli apa aja kalau emang penting dan bikin istrinya bahagia. yihaaa! keputusan beli pigeon set yang besar karena sudah termasuk sama training cup. biar ga ribet aja beli tempat minum misah misah. terus piring gedenya itu kalau kata temen, penting saat anak berumur setahunan. yowislah. beli aja udah. Aku beli di tokopedia karena henpon inventaris dari kantor belum pernah ada transaksi apapun ditoped. ceritanya biar aku dapet cashback Rp. 30.000,- oiya sekedar info, aku emang tipe orang yang belanja nunggu ada promo cashback, makanya punya koin shopee atau toko cashnya jadi agak banyak. hehehe.


4. Kiddy Food Maker : Hadiah
Awalnya aku gatau ini tuh apaan, sampai akhirnya begitu mendekati MPASI, baru lah tau kalau ini banyak sekali manfaat dan fungsinya. semoga alat ini bisa sangat membantu.


5. Tommee Tippee Pop Up Pots : Rp. 91.950
Sebenarnya bingung, mau beli baby cubes yang merk biasa aja tapi isi 8. kan ada tuh ya. harganya juga lebih rasional kok. cuman di pikir-pikir lagi. kalau 8 takut kebanyakan, ga muat di kulkasnya atau malahan ga kepake semua. niatnya ini sih buat tempat stok bubur, kalau masak kan ga mungkin cuman buat sekali makan doang. jadi taro di sini aja buat makan besoknya.



7. Slabber : Rp. 9.800 - Rp. 21.375
Beli 4 model yang bahannya beda-beda. Mari besok lihat, mana yang paling di sukai Arsyila dan kalau ini sungguhlah laper mata doang. sengaja beli yang bahan waterproof, bahan kain carter, silikon dan beli satu model baju. kenapa beli model baju? buat jaga jaga karena gambar utama dari blog ini, bayi perempuan yang blepotan dimana-mana. wong harganya jg murah ini kok~


6. Little Baby Heat Spoon : Rp. 17.955 
Beli ini karena kan di shopee belanja min 120.000 gratis ongkir. jadilah biar ngepasin aja. heee. sekalian juga biar Arsyila punya sendok dan garpu khusus.




7. Lemak tambahan : EVOO Minyak Zaitun & Unsalted Butter 
Lemak tambahan ini sih belinya mepet aja saat mau mulai MPASI. Kemungkinan untuk minyak zaitun aku beli merk Casa di olivia dan untuk unsalted butternya merk Elle & Vire aja yang sudah banyak di gunain sama orang-orang.


8. Plastik Ziplock
Oiya, karena kaldu juga salah satu bagian dari MPASI. jadi aku bakalan menyimpannya di plastik ziplock aja. sama halnya kayak asi, lebih suka nyimpen di kantong ASI.



9. Panci Kukus
Baru sadar kalau aku ga punya panci kukus. hahaha. H-2 MPASI. awalnya mau beli di pasar, ga boleh ma suami. mau beli di ace hardware harganya 600rban. doeeeng! mau beli di shopee waktunya udah mepet tsaay! Terus main kerumah omahnya Arsyila (ibu ku). niatnya minta anterin ke pasar gitu. eh, malah di kasih panci kukusan  punya dia. katanya udah jarang di pake. yowislah. lumayaaan gratiis. hehe



10. Summer Folding Booster Seat : Rp. 268.000
Awalnya ku pikir tidak terlalu butuh ini, tapi nyatanya 4 hari MPASI baru berasa bahwa aku amat sangat butuh booster seat. ribet lho bukibu nyuapin anak sambil gendong. lagian juga ga bagus kan. aku pun mau mengajarkan anak kalau makan itu harus duduk di kursi. ga boleh jalan-jalan. Ini aku beli di tokopedia dan ini di beliin sama omahnya Arsyila. hehehe awalnya mau coba nyewa dulu takut anaknya ga betah gitu ye kan. harganya lumayan mahal juga, tapi setelah dipikir-pikir. gausa nyewa lah. sepertinya bermanfaat kok. Alhamdulillah. anaknya betaaah!



Thanks for reading
Happy Shopping!


Love, Tari

You May Also Like

0 comments