Review : Diapers

by - Kamis, Maret 01, 2018


Sejak punya bayi, ternyata diskonan diapers itu menjadi kebahagiaan. Arsyila termasuk yang boros banget sama diapers, karena yang momong gamau di ompolin dan maunya gendong Arsyila mulu! padahal anaknya di kasur sama aku juga anteng kok. tapi yasudahlah~
Jadi aku di haruskan menjadi sedikit perhitungan dan mesti pintar nyari perbandingan harga di supermarket, minimarket ataupun olshop. Cara menghitung ibu2 pasti harga diapers di bagi banyaknya isi. Ya kaaan??

Entahlah akupun jadi emak emak yang selalu excited untuk nyoba nyoba berbagai merk diapers. sebenernya sih, beli beda-beda merk juga karena yang lagi diskon adanya merk itu doang. bhahak. Semoga aman aman aja ya syila. mau pakai merk apa juga. *peluk*

Sampai hari ini diapers yang sudah saya coba ;


  • Nepia Genki NB: Awalnya kirain ini merk yang biasa aja dan beli waktu itu di Audrey Baby Shop ITC Cempaka putih harganya 44pcs 100rb beli pas hamil dan sama sekali belum ngerti. Ternyata ini popok sekali pakai yang sangat recommended! bahkan menurut aku lebih bagus daripada merk pampers. Gak bau pesing, permukaan selalu kering.

  • Pampers Premium Care NB28: Nanya sama temen-temen anaknya rata-rata pada pakai ini. cuman kalau menurut aku kok ya malah lebih bau pesing dari merries.  terus kalau arsyila pipis gak langsung kering dan tiap lepas diapers pasti 'itunya' rada keriput keriput gitu dan permukaannya basah. kelebihannya karena ada indikatornya udah penuh apa belum. untungnya aku cuman beli 2 bal. kalau ini beli di shopee Rp 49.000. waktu itu di hypermart ada promo 50% tapi ga tertarik buat beli lagi.

  • Merries Pants S26: Dapet notif dari Line JSM alfamart merries promo Rp 35.900 tanpa pikir panjang langsung beli 3 bal. Aku kan beli ukuran S ya. nah tiap pampers di lepas. pasti perut sama selangkangan Arsyila tuh kayak keceplakan sama karet2 merries. entah terlalu ketat atau gimana. soalnya di merk lain ukuran S ada yg kebesaran juga. Ya lumayan bau pesing sih. poin plus yang aku suka karena merries ada anti iritasi sama tetap kering permukaannya. 

  • Mamy Poko Extra Dry S25: Ini lagi diskon 30%  di hypermart, jadi Rp 34.440 tapi ku beli 1 bal doang karena pampers Arsyila mau habis. Padahal ukurannya S, tapi di paha kayak longgar banget. trus mamy poko banyak bgt macemnya yaa? ini beli jg iseng doang sih walapun yg tipe standar mure juga, cuman sebisa mungkin beliin arsyila yg menengah ke atas dikit. iya dikit aja ke atasnya jangan banyak2. ntar mamah gabisa nabung. huhu next aku pengen beli yang extra soft deng. hehe

  • Sweety Silver Pants S66: Wait, emg paling gampang beli di online sih. lagi lagi mamahnya Arsyila beli di shopee. haaaish Rp 74.745 Padahal beli ukuran S tapi longgar. terus ini gak bau pesing, cuman kalau pup itu selalu bocor ke celana juga. kalau pipis belum pernah bocor kok. Btw inii pampers harian Arsyila. ini termasuk murah lah yaa aku udah order 2x dan lumayan suka karena dia ga bulky walapun pipisnya banyak. tapi kayaknya aku mesti beli yang sweety gold kali yaa. semoga lebih bagus karena harganya jg bagus.

  • Baby Happy M34: Ini di beliin sama utinya Arsyila, katanya lagi promo di Lulu Hypermart. cuman kalau menurut aku sih masih mahal. murahan di shopee. emak mak zaman now lebih suka belanja online. muehehe justru karena belanja online barang ga dateng2, stok diapers menipis. eh sama utinya di beliin diapers. padahal niatnya kalo mepet banget mau nyoba sesekali beli di toko susu buat perbandingan harga. tapi males karena deket rumah gak ada. adanya mini market 5 langkah. Btw ini beliin ukuran M utk BB 7-12kg karena pas merries kemarin ukuran S ngetat bgt kan. untungnya ini pas di Baby arsyila yg BBnya cuman 6kg. padahal ku takut bocor dan longgar. tapi kok yaa malah longgaran Sweety Silver ukuran S. Pampersnya ini baru bentar banget di pake udah bulky dan berat banget lagi. 

  • Moko Moko Genki S22: Sebetulnya ku t'lah jatuh cinta sama produk genki, cuman dompet gak kuat. hahaha. ini iseng ke superindo MM harganya Rp. 33.000 aish, terkadang kenapa ukuran S itu begitu menyesakkan untuk bayi yg beratnya 6,5kg? sama Arsyila terlalu ngetat. jadi kasian. cuman tetep sih. ga mengecewakan. baguuuus! hanya di pakai untuk pergi-pergi aja. wahaha, hemat cyin
Update 10 Okt 2018 :

Belakangan lebih sering beli merries M34 atau M50. Nah kebetulan di Naga lagi promo Goon iseng beli aja. heeee..

  • Goon Smile Baby M34: Pas lagi jalan ke Naga Swalayan, ku liat ini lagi promo. yasudah, iseng lah beli. hohoho. ternyata dia tipis banget lho. cepet penuh dan mudah bocor. udah 2x bocor pas Arsyila lagi aktif jadi ga bener posisinya sama anaknya jg lagi tidur tau2 kasur basah. huhuhu
Berharapnya sih Arsyila cocok pakai diapers merk apa aja. Seadanya diapers yang lagi promo aja gitu. cuman gatau juga. karena baru-baru ini pantat Arsyila lagi kemerah-merahan. huhuhu aku mulai was was. doh! soalnya aku pun masih mencari - cari diapers yang srek. apa mungkin karena arsyila full diapers? cuman kalau malem atau aku libur dan dirumah aja. sama sekali ga aku pakein diapers kok. kasiaaan ah. gpp cucian mama banyak. gpp daster mamah di ompolin kok. relaaaa~

Well, nanti kalau beli diapers lagi langsung aku tambahin reviewnya.

Akhir akhir ini aku order Sweety Silver Pants sama Mamypoko Extra dry (ini juga terpaksa sih karena temen kantor salah order, malah ukuran S dan kebetulan Arsyila emang masih pake ukuran S, jadi bayarin dengan kortingan harga) hahaha

Update 15 Jan 2019 :

Beli seadanya yang promo ajalah. haha. Arsyila makin aktif jadi pake goon suka nembus. akhirnya belakangan aku lebih sering order Baby Happy. Nah pas ke Naga lagi ada promo Sweety Pants yang Bronze. bhaiqlaaah. ku coba beli 1.
  • Sweety Bronze Pants M34: Untungnya aku beli cuman 1 pack doang. Amat sangat cepat penuh. tiap di pakai pasti bocor. entah pipis entah pup. ga ngerti deh. Beli ukuran M aja rada kegedean dikit. bzzz. udah kapok. cukup sekali aja.

Thank you for reading


Love, Tari

You May Also Like

3 comments

  1. boleh numpang promo ya.? siapa tau kakak juga minat.. :)

    Popok Bambo Nature di desain untuk meminimalisasikan resiko dari alergi dan ruam

    Jual Bambo Nature Size

    BalasHapus
  2. Baby happy M 34+6 ada Bun yg biru

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Bun, sekarang aku belinya baby Happy yg M34+6 utk adek)s L30+6 (utk kakak). Hehehe

      Hapus