Traveling to Singapore : Gardens By The Bay

by - Kamis, Maret 15, 2018


Hari kedua di Singapore paginya kami pergi ke Gardens By The Bay. Naik MRT dari stasiun bugis ke bayfront.
Sepertinya kami berangkat kepagian. Baru juga sampai di Stasiun Bayfront. Suami langsung topup saldo lagi, padahal aku udah bilang. nanti aja pulangnya. tapi yasudahlah. katanya mumpung masih sepi. Aku dan Arsyila nunggu di ujung.

Jalan menuju Gardens By The Bay, banyak kaca kaca! sebagai buibuk eksis maka minta foto. hehe.
Kalau Arsyila udah bisa jalan. mungkin akan lari kesana kesini. soalnya suasana disana lagi adem, sejuk dan pemandangannya indaaaah. aku paling suka banget kesini. apalagi ruangan menyusuinya banyaaak bgt. oh ya kalau ke Singapore bawa tempat minum dari rumah. soalnya disini bisa ambil minum gratiiis. lumayan hemat 30rb kan.

Kalau mau ke tamannya aja free kok. Banyak juga spot foto bagus di gardens by the bay. sebenernya aku belum puas sih muterin tamannya, tapi berhubung sudah beli tiket di tokopedia untuk tiket masuk ke Flower Dome, Rain Foresst Dome & Sky Bridge. Harga tiketnya 195.000/orang.



Pertama kami masuk ke Flower Dome, karena aku memang paling suka bunga. Tempatnya bagus banget disini. rasanya tiap ada bunga pengen foto bareng deh. oiya di dalem sini tuh dingin banget. untungnya Arsyila pake baju lengan panjang. baru sebentar liat liat dan muterin flower dome. Arsyila mulai nangis minta mimi, yaudah aku masuk ke ruangan menyusui dan aku masih  di flower dome lho yaa. di ruangan menyusui itu ada sofa. jadi manggil suami. biar ikutan masuk daripada sendirian di luar mungkin karena kesini hari biasa jadi sepi, lumayan bisa istirahatin kaki bentar.

Selesai mimi, niatnya lanjut mau makan Mcd. halah jauh2 ke SG makannya Mcd. piiss.
Deeeeg!! disinilah mulai hal yang tak terduga, rasanya mau nangis. eh emang aku udah nangis sih.
Mas Riyan baru ngeh kalo dompetnya ga ada, balik ke ruangan menyusui kirain jatoh di sofa gitu ya kan. tapi ga ada. pas di inget-inget kayaknya ketinggalan di atas mesin Top Up MRT bayfront. Emg kebiasaan dia sih kalau ambil duit atau apapun selalu naro dompet di atas mesinnyanya gitu. mungkin tadi karena buru-buru dan aku jg ga ikut. jadi ga merhatiin lagi ada yg ketinggalan apa engga.

Saat itu juga langsung keluar dari flower dome. padahal baru sebentar banget. belum puas. huhu aku mau ikut balik bayfront tapi ga boleh. ribet juga sih dorong2 stroller Arsyila. ga mungkin lari2. aku disuruh nunggu depan pintu flower dome aja. Mas Riyan sendirian ke bayfront. cuman hati ga tenang bgt, gelisah. akhirnya aku nyusul dan berharap gak selisih jalan. soalnya aku ga ada wifi atau nomer yg bisa di hubungi because beli kartu perdananya cuman 1 doang. hemaaat cyiiin!

Ngos ngosaaaan euy. Benerkan, untung aja ketemu sama suami. di depan pintu masuk Gardens By The Bay. dia pun ngos ngosan karena pasti lari. Terus cerita deh udah nanya ke Informasi dan ibu-ibu yang jagain mesin top up jg ga ada dompetnya. padahal banyak CCTV tapi kita gabisa di playback. harus ke kantor pusat dan lapor polisi. yaelaaah. ribet amat sih. langsung lemes banget. nyesek banget. tapi mau gimana lagi? begitu selesai nangis. udah agak legaan.

Semua ATM sih ada di aku, yg ada di suami duit dollar sekitar $500 dan duit Rupiah 500rban, yg ada di benak kita malahan, balik ke indonesia mesti ngurus-ngurus surat ini itu dong. semacem SIM A & C, STNK, KTP. pfft. kalau urusan uang, inshaa Allah masih bisa di cari kok.

Yauda, akhirnya daripada merenung ga jelas di MRT, kita milih balik lagi ke Gardens By The Bay. Sayang kan tiketnya udah di beli masa harus angus juga. anggep aja, musibah. rencana dari Allah. ya pasrah aja udah pokoknya. tapi tetep berusaha nyari dan menikmati liburan juga.

Lanjut makan Mcd dulu, awalnya di tanyain. mau makan apa? aku jawab ga nafsu makan. pas ngeliat menunya jadi laper juga. hahaha trus di cengin deh ma suami, tadi katanya ga laper. ish.

Oh iya, di deket Mcd ada ruangan menyusui udah 2x kesini ada orang mulu di kunci pula. kesel. pas balik ke 3x nya baru kosong. pfff ternyata ini adalah nursery room yang menurut aku paling bagus! soalnya kayak outdoor *padahal emg lagi di tempat wisata yg temanya outdoor kan* dan serasa lagi di taman yg berduaan doang ma Arsyila. hehehe
kami bisa liat mobil lalu lalang tapi sih mobil pun ga bisa liat kami sih karena ke halang potpot sama papan gitu dan bangkunya juga rasa taman. ah pokoknya happy banget deh.  suka banget sama ruangan menyusui Gardens By The Bay. seketika lupa kalo tadi ada kejadian dompet ilang. 

Singapore bener-bener baby friendly banget. rasanya tiap dateng ke suatu tempat. gak afdol kalau ga masuk ke nursery room. halah!


Perut sudah kenyang, maka masuk lah kami ke Rain Foresst Dome. Pemandangan baru masuk adalah air terjun buatan setinggi 6 meter. hoaaah, nggg.. rain foresst dome ini semacem hutan buatan. 


Kalau masuk sini ada baiknya mengikut jam keluarnya embun embun. biar suasananya makin indah dan kami masuk saat embun itu di nyalain. jadi jelas aja lebih dingin dari flower dome. disini terkenalnya Cloud Talk. cuman aku termasuk yg ngeri kalo ada di atas trus ngeliat ke bawah. bisa bisa langsung pusing.  Cuman tetep happy sih. Arsyila karena masih bayi, jadi tidur mulu. Apalagi hawanya dingin, makin pules lah. So, ngajak anak bayi umur segini, malah ga ribet ribet bgt kok.

Puas dari Rain Forrest Dome, niatnya aku mau ke Sky Bridge. Awalnya kami bingung sih, antara aku atau suami aja yg naik atau bergantian karena ga memungkinan naik ke atas ngajak anak bayi. aku sempet males karena percuma aja udah naik ke atas gabisa foto atau gak ada suami yg bisa fotoin. huuu

Eh, begitu sampe di pintu masuk Sky Bridge di tutup karena habis hujan. Mungkin sama Allah emg ga boleh naik ke atas sana kalo ga sama arsyila kali ya?

Maka kami lanjut untuk pergi ke kantor polisi buat ngelaporin kehilangan dompet di Marina bay. Padahal mau ke kantor polisi tetep aja narsis. 

...Perjalanan hari ini masih belum selesai


Thanks For Reading
Happy Holiday


♥ Love, RAP.EL

You May Also Like

0 comments