Traveling to Singapore with Baby Arsyila [Part 1]

by - Jumat, Maret 02, 2018

Mas Riyan beli tiket pesawat ke Singapura pas statusnya masih calon suami. *kelamaan beli tiketnya maklum nyari yang murah* hehe lalu siapa sangka begitu keberangkatan ternyata kami sudah menikah dan punya baby Arsyila.

Awalnya Arsyila ga boleh di ajak ma suami. tapi sebagai seorang ibu, aku akan lebih milih ribet ngajak anak. ketimbang liburan tapi kepikiran anak. bukankah begitu buibuk?

This is our first travel with baby Arsyila!

Baby Arsyila masih umur 3,5 bulan dan pertama kali di ajak liburan langsung ke luar negeri. hiiih~
Sebenernya mamak mu ini dagdigdug, ngebayangin kalau di pesawat nantinya gimana. Udah di beliin earmuff juga buat jaga-jaga. Mana duduknya sebrang-sebrangan sama suami.
Alhamdulillah, selama di pesawat Arsyila tidur! Earmuffnya ga ke pake karena Arsyila kalau berisik tidurnya pules bgt. kalau sepi, dia bangun. hahaha! Udah gitu kata dokter, pas landing sama takeoff kalau bisa sambil nyusuin biar kupingnya ga berdengung. tapi anaknya masih tidur pules, gamau nen juga.

Begitu pesawat udah selesai landing di bandara changi kan mau keluar dari pesawat pasti antri tuh. Arsyila bangun deh dan nangis karena diem aja di tempat. halah nak! depan belakang bule. untungnya tiap Arsyila drama nangis. itu bule bule ngajakin becanda, jadi nangisnya kadang-kadang. padahal mamah udah takut kalau di komplain ma penumpang lain. mffth

Hmm, sampai di bandara changi sekitar jam 2 siang. langsung nyusuin dulu dan ganti pampers. lanjut naik bus ke terminal 2 untuk ke stasiun MRT. Tapi sebelum naik MRT kami mesti nyari counter meet & greet di terminal 2. eh taunya yang di terminal 2 tutup, akhirnya ke terminal 3. halah. muter2in bandara aja bikin capek. hhh
adakali 2 jam di bandara doang. wakaka.

Soalnya suami udah beli kartu perdana M1 :
  • Price : $15
  • Free Power Bank
Karena beli online di tokopedia, jadi harganya Rp. 148.000,-

Selesai dapet kartu, langsung dong bisa online dan ngabarin orang rumah kalau kita udah sampai. Sebenernya di bandara changi juga bisa online. scan id paspor, nanti dapet password tapi hanya bisa 3 jam.

Berpergian kali ini cukup simple kok karena emg ga mau ribet jg.
Suami bawa Koper & Ransel.
Aku dorong stroller, tas kamera dan tas jinjing di sangkutin aja di stroller. hehehe

Lanjut balik ke terminal 2 lagi, ke stasiun MRT, suami langsung top up untuk pembayaran 1x trip menuju bugis. kami menginap di fragrance hotel bugis sengaja nyari yg deket sama MRT.

Sesampainya di hotel udah sore mungkin jam 5 sore. langsung mandiin anak bayi. trus aku juga mandi dulu. baru deh jalan-jalan di bugis junction dan nyari makan malam.

Kami makan malam di zamzam, mas Riyan mesen nasi briyani mutton dan aku mesen nasi briyani beef, mesen martabak dan minumnya teh tarik, Entahlah, kami memang suka sekali teh tarik dan dirumah pun punya stok teh tarik. haha

hmm tempatnya panas cuman tersedia kipas angin. Arsyila crancky. selesai makan langsung balik ke hotel. Tapi ada tempat jus, kita nyoba beli jus. kirain manis, taunya asem banget. zonk!

Terus ke sevel, beli air mineral 1,5ltr harganya $3. huoooh banget! padahal di indo cuman 4rb. astagaaa.. huhu sama beli kartu EZ-Link yg bisa di gunakan untuk naik MRT dan bus sekalian top up saldo $5.

Traveling sama anak bayi, jadi waktunya ga terlalu di paksain. Toh aku dan mas Riyan juga cuman mau tau, kayak gimana sih SIngapore itu. heee.

Nggg sama setiap kali aku posting jalan-jalan. pasti kebanyakan orang nanya "pake travel apa?"
Aku dan suami kalau jalan-jalan ga pernah pakai travel2 gitu. modal nekat, nonton vlog orang dan googling aja. muehehe.