Alhamdulillah, Positif Hamil (Lagi)!

by - Rabu, Juli 04, 2018


Yaps, aku positif hamil (lagi)! Padahal usia Arsyila baru menginjak 9 bulan.
He? gausa kaget gitu yaa! karena akupun sendiri masih gak nyangka di kasih kepercayaan lagi.
Suami juga selalu mengingatkan, namanya sudah dikasih, ya terima aja. itu berarrti Allah percaya sama kita. Baiklah~ Bismillahirohmanirohim.

Gak KB?
Aku memang gak KB. eits, jangan judge dulu dong netizeeen!
Pertama, suami gak ngizinin. yang kedua, mau KB diem-diem takut kualat. ketiga, aku percaya bahwa kapanpun Allah memberi, itu artinya Allah tau bahwa aku bisa dan aku sudah siap. *ini adalah pemikiran ku dulu, tapi sekarang? phuuuff.* mungkin setelah melahirkan anak kedua ku bakalan langsung KB. ehehe!

Aku makin sadar kalau sepertinya diriku ini terlalu subur. Padahal kata ibu bidan, menyusui adalah KB alami. Tapi apalah,  tiga bulan bersih dari nifas, aku langsung datang bulan lagi. Yaa mari kita nikmati saja!

Usia kehamilan ku saat ini sudah memasuki 8 minggu. Itu artinya sudah dua bulan lebih. Mual? Engga sih. Beda banget malah sama kehamilan yang pertama.

Masih menyusui?
Alhamdulillah aku masih lancar pumping & menyusui Arsyila. Sampai sekarang tidak ada hambatan apapun, bahkan kontraksi sekalipun. Aku browsing-browsing mencari referensi menyusui saat hamil. Alhamdulillah, ternyata boleh! walau ASI sepertinya memang berkurang. di tambah aku tidak bisa lagi minum teh pelancar ASI. 

Baca Juga [Review : ASI Booster]

Tapi tak apa, selama tidak ada flek atau keluhan, lanjutkan saja.
Yah walapun kadang sedih sih, target menyusui Arsyila dua tahun gagal. eh lagi hamil, ga boleh sedih! kasihan si janin di perut. Paling untuk sementara terpaksa ngasih sufor beberapa bulan. nanti kalau adiknya lahir. baru deh aku tandem. menyusui Arsyila dan adiknya. *ini pun dibolehkan ya, selagi umur kakak belum sampai 2 tahun*
*Mari berfikir positif*

Aku jadi tau dong artinya NWP (Nurisng While Pregnant) : Menyusui saat hamil. Beberapa ibu hamil memang tidak dianjurkan karena takut menimbulkan kontraksi. Di khawatirkan kualitas ASI juga menurun dan yang paling bahaya bisa membuat ibu stress.  Maka penting sekali untuk menanamkan niat kuat dan dukungan keluarga.

Tapi zaman sekarang gitu ya? rata-rata pada bilangnya. Kalau sudah hamil ASI itu rasanya beda.udah ga enak. aku tidak punya dukungan dari pihak manapun. so sad!

Beliin Arsyila Sufor Bebelove gold 2, anaknya eneg abis itu muntah. bzz! masih mimi lagi ke aku. yasudah.


Percaya dan positive thinking pada Allah

Allah sudah memberi, tandanya Allah percaya. Maka aku pun mencoba ikhlas dan di nikmati saja. Harusnya aku banyak bersyukur. Masih banyak pasangan di luar sana yang menginginkan kehadiran seorang anak bahkan sampai harus periksa segala macam, menghabiskan uang juga untuk berobat atau bahkan sampai ke luar negeri. Aku di sini, kok  malah mengeluh sudah diberi kemudahan. Duh rasanya jadi manusia apa aku ini? 
So, buat buibuk yang saat ini mungkin sedang hamil sementara anaknya masih kecil juga, bahkan juga masih menyusui, percayalah kita adalah orang yang beruntung. Tidak semua orang bisa dipercaya seperti kita. Allah memberi, tandanya Allah tahu kita siap. Soal ASI, emosi, sampai rezeki sekali pun, Allah sudah punya takarannya sendiri. Kita sebagai manusia tinggal bersyukur saja dan yang pasti, harus bisa lebih sering-berlatih sabar. Karena biar bagaimana pun, ada anak pertama  yang masih butuh kasih sayang kita.
Oke, semangat para Buibuk yang lagi hamil, yang lagi menyusui, maupun yang lagi hamil sambil menyusui *eh

You May Also Like

1 comments

  1. Salam kepada semua orang Indonesia dan semua ASIA, nama saya Pak Yohanes Hendra, tolong, saya ingin membagikan kesaksian hidup saya di sini di platform ini agar semua orang Indonesia sangat berhati-hati dengan pemberi pinjaman di internet, Allah telah benar-benar mendukung saya melalui ibu yang baik, Ny. Helen Wilson

     Setelah beberapa periode mencoba mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan ditolak, jadi saya memutuskan untuk mendaftar melalui pinjaman online tetapi saya ditipu dan saya kehilangan lebih dari 7,5 juta Rupiah dengan pemberi pinjaman yang berbeda setelah membayar beberapa biaya dan tidak mendapatkan pinjaman.

    Saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman, jadi saya berdiskusi dengan seorang teman saya yang kemudian memperkenalkan saya kepada Ny. Helen Wilson, pemberi pinjaman di perusahaan, jadi teman saya meminta saya untuk melamar dari ibu Helen, jadi saya mengumpulkan keberanian dan hubungi Ibu Helen.

    Saya mengajukan pinjaman 650 juta Rupiah dengan tingkat bunga 2%, sehingga pinjaman disetujui tanpa tekanan dan semua pengaturan dilakukan dengan transfer kredit, karena itu tidak memerlukan jaminan dan jaminan untuk pinjaman transfer saya adalah hanya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi aplikasi mereka untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari dua jam uang pinjaman telah disetorkan ke rekening bank saya.

    Saya pikir itu lelucon sampai saya menerima telepon dari bank saya bahwa akun saya dikreditkan dengan jumlah 650 juta. Saya sangat senang bahwa Allah akhirnya menjawab doa saya dengan memesan pinjaman saya dengan pinjaman asli saya, yang memberi saya keinginan hati saya.

    Mereka juga memiliki tim ahli yang akan memberi tahu Anda tentang jenis bisnis yang ingin Anda investasikan dan cara menginvestasikan uang Anda, sehingga Anda tidak akan pernah bangkrut lagi dalam hidup Anda.

    Semoga ALLAH memberkati Ny. Helen Wilson untuk membuat hidup saya mudah, jadi saya menyarankan siapa pun yang tertarik mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Ny. Helen melalui email: (helenwilson719@gmail.com) untuk pinjaman Anda

    Ada perusahaan palsu lain yang menggunakan kesaksian saya secara online untuk mencapai hasrat egois mereka, saya satu-satunya dengan kesaksian yang benar ini, mohon berhati-hati terhadap orang-orang ini.

    Akhirnya saya ingin berterima kasih kepada Anda semua karena telah meluangkan waktu untuk membaca kesaksian sejati hidup saya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa Allah akan melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda.
    Sekali lagi nama saya Yohanes, Anda dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui email saya: (hendrayohanes577@gmail.com)

    BalasHapus