PREGNANCY 2nd: TRIMESTER KEDUA

by - Rabu, Oktober 24, 2018


Yeaaay kehamilan ku memasuki Trimester kedua di anak kedua. perut ku sudah kelihatan dong kalo lagi hamil. Kalau pas hamil pertama, latepost banget bikin blognya. untung hamil kedua ini ada waktu senggang.

Baca : PREGNANCY 1ST: TRIMESTER PERTAMA | PREGNANCY 1ST: TRIMESTER KEDUA & KETIGA | PREGNANCY 2ND: TRIMESTER PERTAMA


Entah kenapa untuk hamil anak kedua ini aku sama suami super duper penasaran sama jenis kelaminnya.
Kalau pas anak pertama kan, ga penasaran. mau cewek atau cowok sama aja.
Lah sekarang tiap USG pasti nanya, jenis kelaminnya apa ya dok?

USG pertama emang belom keliatan jenis kelaminnya, Nah, baru kemarin USG lagi, mamah & papahnya malah di kasih pantat. jadi gabisa keliatan deh jenis kelaminnya. di tungguin lama, di cari2 sama dokternya. ga berubah posisi juga. Adek mau ngasih surprise ya?

Padahal nih di pikiran aku, cewek atau pun cowok yang penting sehat. Aamiin!
Kalau cowok ya Alhamdulillah. berarti udah sepasang.
Kalau cewek lagi ya Alhamdulillah juga. bajunya masih bisa pake yang punya Arsyila. *eh

Oiya perbedaan antara hamil pertama dan kedua itu beda banget ;

Gerakan si janin juga lebih aktif. beda sama pas hamil Arsyila yang geraknya cuman malem-malem doang.

Tapi kehamilan kali ini lebih besar dari yang ku banyangkan. Normalnya 24week itu BB si bayi 500gr, lah ini udah 600gr. disuruh stop minum ice cream, makan roti, coklat dan yang manis-manis.
Padahal emang laperan mulu sampe stok roti tawar. kalau tengah malem laper bikin roti bakar. bangun tidur bikin roti bakar terus lanjut sarapan nasi uduk. pfft.

Emang berharapnya sih, BB si janin bisa lebih kecil dari Arsyila. susah ngedennya. Hhh..
Suami aja sekarang extra banget ngelarangnya karena dia ga tega ngeliat aku ngeden sampai sejam gitu.

Jadi sekarang kalau laper makannya buah, ganti stok buah. disuruh makan sayuran sih. tapi ku eneg sumpah makan sayuran. hueeeek! apalagi sayuran bening gitu ya? doh, nggak deh. makasih.

Kalau pas hamil Arsyila, muka penuh dengan jerawat sampai suami beliin skin care yang aman untuk ibu hamil merk EMC punya maia estianty! nah hamil yang ini, muka ku mulus-mulus aja. Alhamdulillah~

Tapi belakangan menjelang sore pasti punggung, pinggang dan kaki sering pegel dan sakit banget. Apalagi weekend kemarin pergi ke Bogor ber-3an aja. Subahanallah banget rasanya. Kakak Arsyila lagi demen dititah, mamah pegel sekali~ tapi tetap happy dong.

Nah, sebulan yang lalu tiap jalan itu bawah vagina sakit banget. temen kantor juga ada yang kayak gitu. kalau dia karena plasentanya nutup jalan lahir. Setelah USG, Alhamdulillah semuanya baik-baik aja. posisi kepala janin juga di samping belum di bawah. plasenta jg di samping ga nutup jalan lahir. Kata dokter, aku hanya kecapean. Iya emang bener sih, banyak kerjaan di tambah kakaknya lagi super aktif banget.

Justru hamil kedua ini tambah seru karena udah ada si kakak.
Misalnya aku lagi pakai kaos doang terus tiduran, Arsyila suka buka bajuku. di ke atasin kemudian perutnya di cium. Macem ngerti aja ni si kakak bayi atau mungkin emang kontak batin? Padahal gak ada yang ngajarin begitu lho~ papanya jg ga pernah ngasih contoh cium perut.

Baru kemarin malem juga ni si kakak bayi lagi demen main mobil-mobilan. aku lagi rebahan aja di kasur nemenin dia mainan. tiba2 perut ku di jadiin landasan buat Arsyila jalanin mobilnya. atuh gimana deh itu kak? Ngajak adeknya yang di dalem perut mainan yaa?

Sabar ya, nanti kalian berdua akan jadi teman main dan teman berantem deh.



Happy Reading
Happy Pregnancy


Love, Tari

You May Also Like

0 comments