PREGNANCY 2nd: TRIMESTER PERTAMA

by - Kamis, Agustus 23, 2018


Kayaknya baru kemarin nulis blog tentang kehamilan anak pertama. sekarang udah nulis lagi hamil anak kedua.

Btw, Silahkan kalau mau baca kisah ku di kehamilan pertama :


Awalnya aku telat haid udah 2 minggu, tapi testpack hasilnya masih negatif. Mikirnya habis lahiran kan emang haidnya belum lancar ya. Lagian kayak biasa, perut sakit kayak mau haid. jeng jeng.. tiba tiba udah telat sebulan aja. penasaran lah. beli testpack lagi & hasilnya positif. Anehnya malah kok sedih ya. sampai sampai hasil testpack langsung di buang gitu aja karena takut ketauan oranglain. *maafkan mama waktu itu ya de* Pas tau, emang kayak belum siap lagi. Tapi berkat dukungan papa sekarang mama sudah berfikir positif dan selalu berdoa semoga kita sama-sama sehat. Aamiin.

Bahkan aku sempet nulis blog untuk memotivasi diri sendiri.


Hmm,, hamil yang ini rada bingung deh. kalau ngikutin HPHT (Hari Pertama Haid Terakhir) itu sudah masuk usia kehamila 18 minggu. Tapi Hari sabtu kemarin baru USG lagi, usia kehamilan baru 14 minggu. Bedanya sebulan dong. jauh bgt kan? padahal pas hamil Arsyila itungan HPHT sama USG paling beda seminggu aja tuh.
Kalau kata Dokter kandungan ku, habis melahirkan kemarin kan haidnya belum teratur ya, jadi ovulasinya juga beda dan HPHT tidak bisa di jadikan patokan. baiklah, maka aku ngikutin USG saja kalau gitu.

Btw di kehamilan yang kedua ini, kalau di pikir pikir lagi keluarga kami mengalami hal-hal berat. Tapi kami ga terlalu mikirin, jalaninnya aja dengan ikhlas. Jadi segalanya dimudahkan sama Allah. malah ngerasanya kayak gak hamil. hehehe.

Di ajak mudik 21 jam perjalanan sama sekali gak mual dan muntah padahal masih hamil muda. Emang sih tiap hari juga gak pernah ngalamin mual & muntah gitu. Makan apa juga hayok aja.  Makanan suami selama di Dukun Patah Tulang kek atau di RS juga aku yang makanin. *ehehe
Nyium apa juga biasa aja. Sampai ada temen yang ngomong kalau gak mabok gitu, katanya perkembangan sih janin gak bagus lho.
Kepikiran lah sama kata orang, checkup dan USG terus aku ceritain aja ke Bu Dokter tentang mitos itu. Alhamdulillah itu sama sekali gak bener. Janin sehat sehat aja, memang bawaan hamil itu beda-beda ada yang mabok parah ada juga yang engga.

Di tambah sebulan yang lalu aku dan suami jatuh dari motor, tangan suami patah. Sebenernya akupun sempet keluar flek dikit, tapi ku abaikan karena fokus ke suami. Semua orang yang tau kami jatuh. Mereka pasti menanyakan tentang kandungan ku. Malah aku sama sekali ga kepikiran. Suami pun yakin 100% bahwa janin kami baik baik aja. Ya dia merasa sangat yakin karena pasti dirinya sudah menahan untukku dan calon anaknya.

Dan satu hal yang membuat aku akhirnya banyak bersyukur. Saat sahabatku juga lagi hamil, kita beda seminggu doang. dia keluar flek dan dikasih penguat kandungan. Sehari mesti minum 2x dan ga boleh bawa motor lagi.
Dia nanya Apakah aku dikasih obat penguat juga dan masih bawa motor ke kantor?
Dari awal ga di kasih resep penguat kandungan karena lagi menyusui dan aku juga masih bawa motor ke kantor. malah sekarang kalau mau kemana-mana ma suami. aku yang ngendarain motornya dan boncengin suami.

Semoga hamil yang kedua ini, sehat selalu, bisa lebih kuat karena sudah pengalaman juga.

Aku bersyukur karena gak mual dan muntah atau mungkin sih janin ngerti kali ya bahwa disini ada papanya yang membutuhkan mama pasca operasi & Kaka Arsyila yang masih kecil pasti butuh perhatian mama.


Terimakasih banyak untuk segala pengertiannya sejak di dalem perut ya dek. Sehat sehat ya sampai kita bisa bertemu dan berkumpul di dunia.

Happy Reading
Happy Pregnancy


Love, Tari

You May Also Like

0 comments