Review : Aplikasi Pregnancy

by - Sabtu, November 03, 2018


Hari sabtu masuk, tapi daritadi cuman mainan handphone. terus lagi buka-buka aplikasi kehamilan. jadi kepikiran nulis blog deh. walapun cuman ada 3 Apps sih yang pernah aku download. Gapapa lah~ Daripada ini blog sunyi tak ada kehidupan. Hehehe..


1. Hallobumil
Hallobumil aplikasi yang aku download dari zamannya hamil anak pertama. cuman aku lebih srek sama aplikasi ini ketimbang apps pregnancy+. Bahkan tiap minggu selalu menantikan aplikasi ini. Kita bisa memasukkan data Berat badan ibu tiap habis checkup / tiap minggu jika punya timbangan dirumah, tiap minggu ada pengingat. Jika kita buka detailnya suka ada pertanyaan gitu. misal apakah punggung mamah pegel? muncul pilihan Ya/Tidak. Kalau Ya jawabannya apa, kalau Tidak jawabannya apa. seruuuu sih. Aplikasi ini banyak memberiku info pas di hamil pertama. Aplikasi hallobumil juga menyediakan kita update foto-foto kehamilan tiap minggunya. hoah, serulah~ Tapi begitu anak pertama lahir sempet ku hapus, begitu hamil lagi. download lagi sih sekarang tapi gabisa nambah history gitu. jadi semua inputan pas hamil kakak arsyila harus di delete. sedih. eh, hamil kedua ini malah jarang buka aplikasi hallobumil. bisa-bisa kelongkap sebulan tuh aplikasi ga di buka karena ga sempet. Huffh

       


2. Pregnancy+

Pregnancy+ itu agak terbatas karena mesti bayar. jadi informasinya ga lengkap. aku hapus Apps ini di Trimester kedua kehamilan anak pertama. tapi hamil yang kedua ini, aku nggak berminat untuk download lagi.

3. Teman bumil
Aplikasi teman bumil ini recommended banget lho, menurut aku juga lengkap. Nyesel karena baru tau pas hamil anak kedua. haha. tapi gapapa lah yaa. di apps ini ada keterangan checklist yang mesti kamu isi. Ada info usia kehamilan di minggu ini berat badan dan panjang si janin yang normal adalah kisaran sekian gram & cm. Jangan lupa tiap habis kontrol USG kita juga bisa isi grafik Mom & Baby. kalau mom hanya isi berat badan dan tekanan darah. Kalau untuk baby ada berat badan, panjang sama detak jantung. Nah kalau grafik berat badan baby over juga ketauan *kayak aku BB si janin sudah melebihi batas* huhuhu
Tiap minggu ada artikel dan tips yang judulnya beda bisa ada  5-6 judul. Baca-baca jadi nambah ilmu baru. Ada juga lho menu album yang bisa kamu upload.
Ohiya, teman bumil ini ada forum tanya jawab juga kok. kalau kalian mau nanya. bisa masuk forumnya. kalau aku lebih sering baca-baca aja. hehe

Yiihhaaa nemu aplikasi sebagus ini dengan tema purple *warna favorite aku* rasanya bahagiaaaaa banget lah~ sekarang lebih sering buka aplikasi ini sih ketimbang aplikasi hallobumil.. *piss*


  

Happy Reading
Happy Pregnancy


Love, Tari

You May Also Like

0 comments