Tempat Belanja di Bali

by - Selasa, November 27, 2018

Moon maap, gambar utama sama kayak Tempat Belanja Favorite! Aku ga sempet searching dan edit edit lagi.

Bisa nyuri nyuri waktu ngeblog aja, udah bersyukur. Hohoho.

  1. Pasar Sukowati  
Yah, namanya juga pasar! sudah pasti kalau kesini harus pinter pinter nawar. Mungkin karena pasar ini juga udah terkenal banget di Bali. Jadi ngasih harganya gila-gilaan. Kita pun nawarnya mesti sadis atau minimal tau harga lah. Aku mau beli mukena bali, tahun lalu semuanya harga 60K. Nah kemarin di tawarin harga 140K dengan bahan yang biasa aja! Aku langsung tawar aja "60K kali mba!"
"Gak dapet mba, 70K yaa"  Tuh kan, dari harga 140K turun setengah harganya sis. Aku kekeuh di harga 60K yang akhirnya mentok di 65K. Yasudah, dimaklumin setahun mungkin naik 5K. Hehehe.

Celana bali juga gitu sis, mereka ngasih harga tinggi. Sebisa mungkin nawar langsung 60%. di belanja barang berikutnya si penjual ga akan berani ngasih harga tinggi lagi ke kita. hahaha. males berdebat juga kali ya. Lama-lama dia ngasih harga pas dan harganya masuk di kantong kami. Jadi aku lumayan belanja banyak lho buat oleh-oleh.. beli mukena, daster, celana bali, baju barong, kaos2 oblong. Ohya, bahkan suami borong lukisan disini. Hfffh..

Kalau cari di online dan di jakarta harganya lumayan mahal. Lagian lukisan lafadz الله dan مُحَمَّد Sepertinya hanya sedikit peminatnya di Bali. Jadilah kami bisa dapat harga murah.

  2. Erlangga 2 
Tahun lalu yang aku datengin Erlangga 1, tahun ini Erlangga 2. pertama mau comment tempatnya bagus banget, ada mushola karena jarang sekali menemukan mushola di Bali *sad* kemudian toiletnya bagus! Ya ampun aku beruntung banget. Arsyila pup pas disini. Kalau di tempat lain atau harus ke pombensin. ga ngerti deh, pasti ribet banget gimana cara gantinya. huhuhu~

Ohya, kalau kalian mau beli oleh oleh cemilan-cemilan ringan, disini tempatnya! Banyak sekali macem-macem makanan. Ada juga Pia Bali & Pie Susu yang biasa. 

Baca : Pia Bali & Pie Susu

Kebetulan ada tester pia bali cuman keras dan emang sih harganya jauh lebih murah. Hehehe
Ohiya disini juga jual baju-baju, pajangan, hiasan, tas dll. cuman harganya lebih mahal dari pasar sukowati.

  3. Krisna  
Krisna ini banyak sekali cabangnya. tempatnya 11 12 sama Erlangga. Harganya juga ga jauh beda sama erlangga. Yang di jual pun cemilan, baju, slendang, mukena. macem mall versi kecil gitu lah yaaa. Tapi emang lebih terkenal krisna sih daripada erlangga karena pas di Bandara rata2 orang dusnya krisna. wekekek..

Aku kesini cuman nyari 1 kaos doang sih karena kelupaan beli buat satu orang. disini ga terlalu lama karena pengunjungnya padat dan ramai.

  4. Joger  
Tempat wajib di kunjungi kalau ke Bali, tapi siap-siap ATM menipis. huhuhu. Tapi joger di daerah kuta sekarang jauh lebih bagus dan luas karena sudah tingkat dan pakai escalator. Horey sempit dan harus desek2an sama pengunjung lainnya.

Arsyila bisa jalan mondar mandir sesukanya disini di larang bawa masuk stroller.

Tapi harga kaos joger makin lama makin mahal. hiks.. udah tau mahal tetep aja dibeli. Bzzz!

Aku ga beli sendal lagi karena sendal yang kemarin aja ilang di depan rumah. *jleb* lagian modelnya ga ada yang srek juga.

Ohya, bajunya juga, tulisan di sablon kok kayaknya makin kesini makin aneh dan bikin ga srek gitu yaa? Walapun begitu, tetep aja aku beli sih. Hahaha~
Cuman ya gitu harus pinter-pinter milih juga. Oh ya, Please kasih tambahan varian warna kaos. jangan kebanyakan putih, karena aku ga terlalu suka kaos putih gitu~

Thanks For Reading!


Love, Tari

You May Also Like

0 comments