Susu Formula & Susu Kotak Arsyila

by - Selasa, November 06, 2018


Arsyila udah minum susu formula dari umur 10 bulan, sekarang anaknya udah mau 13 bulan. Udah 3 bulan yang lalu tapi baru siap cerita sekarang. *piss
Sekarang sih aku lagi ngasih susu kotak karena beberapa hari lagi kita akan pergi liburan selama seminggu. Sudah pasti aku sangat tak mau repot kalau harus ngasih dia sufor bawa-bawa termos air panas dan dot. Apalagi pasti kami pergi jalan-jalan dari pagi - malam. Aku mau mulai cerita tentang drama ngasih susu formula ke Arsyila. 

Awalnya aku kekeuh tetep mau ngasih ASI, tapi ku menyerah dengan keadaan ditambah support dari ibu. Rasa sedih dan rasa bersalah ke Arsyila berubah jadi rasa pasrah. Semoga ini yang terbaik. Aku rasa kuncinya adalah diriku sendiri yang mesti ikhlas, jadi si anak pasti ngikutin.

Susu Formula
Pertama aku beli susu formula Bebelac gold 2 alasannya itu simple karena dulu pas papahnya Arsyila masih bayi susunya cuman bisa bebelac, diganti yang lain diare. Aku cobalah dengan perkiraan Arsyila kayak papahnya.
Ibuku ngasih sufor dengan media dot tapi Arsyila gamau minum sama sekali. Padahal bikin 30ml cuman dua sedot, udah gamau lagi. Giliran dot diisi ASIP, dia jadi gamau minum gitu, tapi di bilangin. Ini ASI kok, cobain dulu. sama Arsyila di rasa-rasa dulu. kalau ASI langsung deh di abisin. Anak pintar!

Dua hari tidak berhasil dengan bebelac, aku disuruh ibu beli dancow atau lactogen 2 alasannya karena pas aku bayi, susunya lactogen. Kalau dancow saran dari tetangga aja, karena di minimarket hanya ada lactogen. yauda ku beli ini dulu. Tapi anaknya tetep gamau dong. huhuhu Ibuku cerita ke tetangga dikasih saran coba pakai gelas dan disendokin gitu. jangan pakai dot. Di cobalah kayak gitu, anaknya mau kok, Alhamdulillah abis setengah gelas. Walapun ngasihnya harus extra sabar.

Dua hari dikasih media dengan gelas dan disuapin sendok. Ibuku nyerah. capek juga kali ya suapin begitu. Akhirnya dia coba dengan media dot lagi. Alhamdulillah anaknya mau. 60ml abis. Horeeey..
Stok ASIP tinggal 10 botol, terpaksa di buang. Hiks~
ASIP di stop selama siang. jadi malemnya kalau mau tidur masih mimi sama aku bahkan sampai tadi malam.

Berhubung bebelac masih banyak ye kan? sayang dong kalo ga di minum. Begitu pulang kerumah. aku coba kasih bebelac. Anaknya mau dong. Yeay. sepertinya sudah terbiasa dengan sufor. Jadi saat itupun aku mulai berhenti pumping.

Sekarang susunya Arsyila Lactogrow 3 yang madu. Sebelum move ke Lactogrow 3, aku pindah ke Bebelac 3 rasa madu. Eh, anaknya malah diare. Ya ampun nak, kamu kok pengertian amaaat sih. tau aja susu yang murah meriah. *peluk Arsyila*

Padahal nih utinya menawarkan diri untuk beliin susu Arsyila. Ini sih dari awal pas Arsyila pindah ke sufor. Yasudah, mamah bisa hemat dan kemudian beli makeup kalo gitu. Toh mama kan ga pernah minta. hehehe

Susu Kotak

Tulisan yang tertera di susu kotak sih rata-rata untuk anak umur 2tahun. aku searcing google. itu karena pemerintah menyarankan ngasih ASI selama 2 tahun. Suami sih gak masalah aku nyoba ngasih susu kotak ke Arsyila karena alasan kita yang mau pergi liburan itu.

Hari minggu kemarin aku beli 3 merek; Ultra Mimi Vanilla, Bebelac Go Vanilla & Greenfields Plain. Ketiganya Arsyila doyan dong, tak ada drama penolakan. Malah demen nyedot dari susu kotaknya langsung. 

Kalau ultra mimi gulanya 0 gram. awalnya aku berniat ngasih ini. begitu dikasih ke 3x. dia jadi gamau minum. malah di mainin. haaaa..

Walapun akhirnya habis semua sih. cuman yang langsung di sruput habis itu bebelac go. kalau habis dia pasti ngamuk gitu, kayaknya kurang deh. huhu Nah ultra mimi sama greenfields masih pake jeda dan lama abisnya. Pas aku coba yg ultra mimi emang rasanya plain banget. Yah memang enakan bebelac go. trus tulisannya juga untuk anak satu tahun ke atas. jadi pas lah yaaa?

Oke fix, kita beli bebelac go aja ya Kaka Arsyila!




Thanks For Reading!



Love, Mama Tari

You May Also Like

0 comments